2018, Pendapatan Garuda Indonesia Ditargetkan Tumbuh 12%

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Desember 2017 - 09:36 WIB

 Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury. (Foto Ist)
Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pendapatan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), maskapai penerbangan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ditargetkan tumbuh 11-12% pada 2018. Akan tetapi, pertumbuhan itu bahkan dapat mencapai 15% pada tahun depan.

“Itu karena pertumbuhan tersebut bukan saja berasal dari pendapatan di bisnis maskapai, tetapi juga berasal dari pendapatan di bisnis kargo dan ancillary, yaitu penjualan barang dalam pesawat serta loyalty program bagi konsumen,” papar Pahala N. Mansury, Direktur Utama GIAA di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Perseroan pada tahun ini menargetkan pendapatan US$32 miliar. Manajemen GIAA juga berniat untuk mengurangi kerugian hingga US$215 juta pada akhir 2017 ini. Jika target pendapatan tahun ini tercapai, maka pendapatan GIAA pada 2018 diperkiraan dapat mencapai antara US$35,52-36,80 miliar.

“Karena itu, kondisi perekonomian diharapkan dapat membaik pada tahun depan agar kami dapat mencapai target tersebut. Disamping itu, erupsi Gunung Agug juga diharapkan segera usai sehingga penerbangan ke Bali dapat segera kembali normal guna mendukung pencapaian target 2018 tersebut,” tutur Pahala.

Kendati demikian, Pahala menolak untuk menyebutkan target bottom line perseroan pada 2018. “Saya masih belum dapat menjelaskan kondisi bottom line perseroan, akan tetapi kami pada tahun depan akan mengoperasikan maskapainya secara break-even (impas-impas-red) saja,” pungkas Pahala. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…