Peggy Melati Sukma Kini Bercadar dan Berganti Nama Khadijah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 19 Desember 2017 - 08:28 WIB

Peggy Melati Sukma yang kini punya nama baru Khadidjah (Foto: Amazon/INDUSTRY.co.id)
Peggy Melati Sukma yang kini punya nama baru Khadidjah (Foto: Amazon/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,--Nama Peggy Melati Sukma mungkin agak asing bagi para generasi muda saat ini tetapi pasti melekat dalam benak generasi 90-an. Artis  ini pernah menjadi sangat sukses saat membintangi sinetron laris berjudul Gerhana dengan ikon “pusyiiiiing”. Namun kini Peggy Melati Sukma sudah sangat berubah. Kita tidak akan dapat lagi melihat wajahnya secara utuh, karena sudah tertutup oleh cadar yang hanya meperlihatkan bagan matanya. Namanya pun sdah berganti menjadi Khadidjah!

Ketika memberikan tausyiah atau ceramah agama pada pelantikan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) cabang DI Jakarta, Senin, 18/12, malam di Hotel Crown Plaza, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Peggy nampak sekali mengagumi tokoh Khadidjah, istri nabi Muhammad SAW. Ia dengan runut menguraikan siapa dan bagaimana sepak terjang Khaddjah sebagai seorang wanita pengusaha namun tetap terjaga kesuciannya.

“Maka saya pun berharap para wanita yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia yang dilantik pada malam hari ini, mampu meneladani sedikit saja dari perjuangan  Khadidjah,” katanya lantang.

Peggy yang ditemui Industry.co.id seusai memberikan ceramah mengatakan bahwa kini sepenuhnya memilih jalan untuk mempersiapkan kematian. “Kalau dulu sebagai artis mungkin saya lalai mempersiapkannya, tapi kini saya harus mempersiapkannya,” ujar Peggy dibalik cadarnya.

Status sebagai artis yang dulu disandangnya, menurut Peggy,  adalah anugerah yang harus disyukuri. “Itulah jalan yang dipilihkan oleh Allah buat saya sebelum sampai ke titik ini. Setelah berhijrah saya menolak semua hal yang bertentangan dengan hukum Allah. Kini sepenuhnya hidup saya untuk Allah,” kata wanita yang pernah dinobatkan sebagai Duta Hijrah ini.

Ketika ditanya soal penampilannya yang kini bercadar, Peggy mengaku bahwa ini adalah pilihan yang ia yakini sebagai sebuah kebenaran dari perintah Allah. “Saya tidak takut orang tidak mengenal saya karena wajah saya tertutup oleh cadar, tapi saya takut Allah tidak mengenal saya. Karena saya tidak menjalankan perintahNya sebagaimana yang tertuis dalam kitab Suci Alquran yang disampaikan melalui nabi Muhammad SAW,” tegasnya.  

Menyinggung soal Palestina yang saat ini tengah jadi sorotan, Peggy mengatakan itu akan jadi ladang perjuangan yang kini tengah ia jalani. “Rasanya saya ingin menjadi orang Palestina karena hidup penuh dengan perjuangan yang Insya Allah dijamin dengan kebahagiaan di akhirat kelak,” katanya sambil mata nya menerawang.

Peggy memang pernah dengan susah payah memasuki wilayah Palestina yang semuanya dituangkan dalam buku bertajuk Kun fayakun Menembus Palestina. Selain itu Peggy juga menulis 6 judul buku lainnya yang semuanya menceritakan pengalaman hidupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Bintang Ketjil produksi tahun 1963 yang direstorasi oleh Pusbangfilm

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:50 WIB

Pusbangfilm Kemendikbud Restorasi Film Bintang Ketjil Produksi 1963

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (pusbangfilm) berhasil merestorasi film Bintang Ketjil karya sutradara Wim Umboh dan Misbach Jusa Biran…

Deretan Gelang dan Tali Jam STRAPS yang siap memenuhi permintaan konsumen.

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:32 WIB

Bermula dari Tali Jam STRAPS Jadi Produk Fashion Kekinian

Bagi kalangan anak milenial, straps, atau juga dikenal sebagai gelang dengan motif khusus sudah tidak asing lagi. Banyak yang mengenakannya sebagai bagian dari mode, ada juga yang menjadikannnya…

Bendungan Logung

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:22 WIB

Mulai Diisi, Bendungan Logung Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan…

IHSG

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:20 WIB

Bursa Asia Diperkirakan Lanjutkan Pelemahan

Jakarta - Adanya imbas pelemahan bursa saham global sebelumnya membuat laju bursa saham Asia masih mengalami pelemahan. Aksi jual masih kerap terjadi. Bahkan kian diperparah dengan adanya pelemahan…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Rabu, 19 Desember 2018 - 08:59 WIB

Sentimen Positif Bakalan Kuatkan Rupiah Hari Ini

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14515-14588. Pergerakan Rupiah yang menguat terlihat belum dapat merubah tren pergerakan sidewaysnya. Akan tetapi, kondisi ini berubah…