Jika Ijin Tak Diberi BI, Kartuku dan Midtrans Operasionalnya Distop

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Desember 2017 - 18:56 WIB

Bank Indonesia
Bank Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Midtrans dan Kartuku, dua aplikasi calon jasa  sistem pembayaran (JSP) sedang diakuisisi Gojek dan kedua perusahaan yang diakuisisi tersebut dalam proses pengajuan ijin sebagai  JSP.

Bank Indonesia (BI) memandang keberadaan dua perusahaan yang diakuisisi tersebut, tetap diberi kebebasan menjalankan usahanya selama proses ijin tersebut.

"Midtrans dan Kartuku tetap beroperasi karena ia sudah selesai mengajukan ijin sebelum Mei 2017, sekarang lagi diproses ijinnya," kata Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Pungky Purnomo Wibowo di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Jumat (15/12/2017), Gojek mengumumkan rencana akuisisi tiga aplikasi yaitu Midtrans, Kartuku dan Mapan. Mapan tidak masuk dalam radar Bank Indonesia. Hanya dua sisanya yang bersentuhan dengan Bank Indonesia.

"Tapi jika ternyata kita enggak mengijinkan Kartuku dan Midtrans maka usahanya tidak boleh berlanjut," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BookMyShow Hadirkan Fitur Terbaru Pemesanan Karaoke

Mendengarkan musik dan bernyanyi adalah rutinitas yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan tersebut, BookMyShow hari ini memperkenalkan…

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Penggagas Program LUAS IndoRunners Holil Soekawan saat menyerahkan secara simbolis total Kilometer pelari kepada Ketua Pelaksana Harian Artha Graha Peduli Heka Hertanto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:25 WIB

AGP Ganti Setiap Kilometer Pelari IndoRunner Dalam Bentuk Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Bentuk kepedulian bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) yang bekerjasama dengan program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) IndoRunners.…

TAUZIA Hotels (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 13:40 WIB

TAUZIA Move Awards 2018, Penghargaan Diberikan Rayakan Para Karyawan - Kreativitas

Even perdana TAUZIA Move Awards - kompetisi tarian para karyawan dari jaringan hotel TAUZIA, baru saja digelar di Jumat 12 Oktober 2018 di hadapan seluruh General Managers, Hotel Managers maupun…

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:35 WIB

Puspayoga Ajak Masyarakat Gunakan Alat Musik Lokal Kualitas Ekspor

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengajak masyarakat dan para pecinta musik untuk berbelanja alat musik buatan para produsen lokal di Ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco…