OSO Minta Anggota DPD Tunjukkan Hasil Kerja

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Desember 2017 - 04:40 WIB

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman
Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

INDUSTRY.co.id - Semarang- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengatakan para anggota DPD harus semakin mampu menunjukkan capaian kinerjanya, sehingga harus rajin menyampaikannya kepada publik.

"Kita butuh menyampaikan pesan itu kepada publik, dan peran media sangat penting untuk menyampaikan pesan itu kepada masyarakat," kata Oesman Sapta Odang (Oso) dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPD di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam (17/12/2017) 

Dia mengatakan DPD memiliki kekuatan penting karena menjadi representasi daerah dan kemakmuran nasional akan tercapai kalau masyarakat di daerah makmur.

Menurut Oso, infrastruktur yang tidak berpusat di Jawa, menimbulkan efek domino yaitu Indonesia makmur.

"Tanpa daerah-daerah, tak ada yang namanya nasional. Karena itu pergantian tahun sebagai momentum bagi DPD untuk bangkit," ujarnya.

Oso mengatakan refleksi akhir tahun DPD, lembaganya ke depan harus berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya dan tidak melakukan hura-hura.

Menurut dia, DPD harus berani dan mampu bekerja sama dengan daerah sehingga target-target yang belum tercapai bisa terwujud di tahun depan.

"Bagaimana kalau kita maju dan berjuang namun daerah tidak menghargai apa yang kita lakukan. Ini bisa terwujud kalau pesan yang telah kita lakukan disampaikan melalui media," katanya.

Ketua Umum Partai Hanura itu juga menekankan bahwa DPD tidak biaa bangkit kalau media massa tidak memberdayakannya sehingga diharapkan pers dapat menyuarakan kinerja lembaganya secara jujur.

Hadir dalam acara refleksi akhir tahun DPD itu antara lain Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…