Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)
Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Untuk mendukung minat dari para atlet, Summarecon Mal Bekasi bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar sebuah turnamen kejuaraan bertajuk Growing Archery yang akan berlangsung pada 15-17 Desember 2017 di area The Downtown Walk.

Kali ini Summarecon Mal Bekasi terpilih sebagai venue turnamen panahan bergengsi di Bekasi.

Kegiatan ini diadakan selain untuk memfasilitasi dan mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia juga sebagai sarana pembelajaran bagi para pemanah baik pemula maupun atlet. Diharapkan melalui kegiatan turnamen ini masyarakat pun dapat mengenal cabang olahraga panahan, " kata Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi.

Area seluas 2.820 m2 akan dirancang dengan aman agar menjadi lapangan panahan yang nyaman baik bagi para pemanah maupun bagi para pengunjung yang sekedar ingin menyaksikan pertandingan.

Tersedia papan target yang dilengkapi dengan dinding pengaman di bagian belakang setinggi 5 meter berbahan spandek alumunium untuk membantu menghalangi laju anak panah yang tidak mengenai sasaran.

Turnamen ini dapat diikuti secara individual maupun beregu yang terbagi dalam lima kategori yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge dan Compund. Bagi peserta pelajar SD dapat memanah dengan jarak 10 meter dan 15 meter.

Bagi pelajar SMP jarak memanah yaitu 15 meter dan 20 meter. Sementara pelajar SMA dengan jarak 30 meter dalam dua sesi. Untuk kategori Cartel Challenge dapat diikuti oleh peserta yang sudah terdaftar di kategori lain dengan jarak 15 meter menggunakan target face triangle 80cm dan single face lima ring.

Kategori Compund dengan jarak memanah 30 meter dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari sekolah umum, sekolah khusus atlet bahkan atlet Pelatda.

Tidak hanya menggelar turnamen, tetapi wahana olahraga panahan bertajuk SMB Archery Range pun nantinya akan beroperasi secara permanen di Summarecon Mal Bekasi.

Untuk memenuhi kebutuhan pemain panahan mulai dari pemula hingga profesional, SMB Archery Range akan dilengkapi dengan area panahan berjarak 10m, 20m, 30m, 40, 50m hingga 70m.

Wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan ke pelatihan memanah yang lebih baik yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

World Bank (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:40 WIB

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi.

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…