Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)
Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Untuk mendukung minat dari para atlet, Summarecon Mal Bekasi bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar sebuah turnamen kejuaraan bertajuk Growing Archery yang akan berlangsung pada 15-17 Desember 2017 di area The Downtown Walk.

Kali ini Summarecon Mal Bekasi terpilih sebagai venue turnamen panahan bergengsi di Bekasi.

Kegiatan ini diadakan selain untuk memfasilitasi dan mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia juga sebagai sarana pembelajaran bagi para pemanah baik pemula maupun atlet. Diharapkan melalui kegiatan turnamen ini masyarakat pun dapat mengenal cabang olahraga panahan, " kata Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi.

Area seluas 2.820 m2 akan dirancang dengan aman agar menjadi lapangan panahan yang nyaman baik bagi para pemanah maupun bagi para pengunjung yang sekedar ingin menyaksikan pertandingan.

Tersedia papan target yang dilengkapi dengan dinding pengaman di bagian belakang setinggi 5 meter berbahan spandek alumunium untuk membantu menghalangi laju anak panah yang tidak mengenai sasaran.

Turnamen ini dapat diikuti secara individual maupun beregu yang terbagi dalam lima kategori yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge dan Compund. Bagi peserta pelajar SD dapat memanah dengan jarak 10 meter dan 15 meter.

Bagi pelajar SMP jarak memanah yaitu 15 meter dan 20 meter. Sementara pelajar SMA dengan jarak 30 meter dalam dua sesi. Untuk kategori Cartel Challenge dapat diikuti oleh peserta yang sudah terdaftar di kategori lain dengan jarak 15 meter menggunakan target face triangle 80cm dan single face lima ring.

Kategori Compund dengan jarak memanah 30 meter dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari sekolah umum, sekolah khusus atlet bahkan atlet Pelatda.

Tidak hanya menggelar turnamen, tetapi wahana olahraga panahan bertajuk SMB Archery Range pun nantinya akan beroperasi secara permanen di Summarecon Mal Bekasi.

Untuk memenuhi kebutuhan pemain panahan mulai dari pemula hingga profesional, SMB Archery Range akan dilengkapi dengan area panahan berjarak 10m, 20m, 30m, 40, 50m hingga 70m.

Wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan ke pelatihan memanah yang lebih baik yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.