Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)
Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Untuk mendukung minat dari para atlet, Summarecon Mal Bekasi bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar sebuah turnamen kejuaraan bertajuk Growing Archery yang akan berlangsung pada 15-17 Desember 2017 di area The Downtown Walk.

Kali ini Summarecon Mal Bekasi terpilih sebagai venue turnamen panahan bergengsi di Bekasi.

Kegiatan ini diadakan selain untuk memfasilitasi dan mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia juga sebagai sarana pembelajaran bagi para pemanah baik pemula maupun atlet. Diharapkan melalui kegiatan turnamen ini masyarakat pun dapat mengenal cabang olahraga panahan, " kata Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi.

Area seluas 2.820 m2 akan dirancang dengan aman agar menjadi lapangan panahan yang nyaman baik bagi para pemanah maupun bagi para pengunjung yang sekedar ingin menyaksikan pertandingan.

Tersedia papan target yang dilengkapi dengan dinding pengaman di bagian belakang setinggi 5 meter berbahan spandek alumunium untuk membantu menghalangi laju anak panah yang tidak mengenai sasaran.

Turnamen ini dapat diikuti secara individual maupun beregu yang terbagi dalam lima kategori yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge dan Compund. Bagi peserta pelajar SD dapat memanah dengan jarak 10 meter dan 15 meter.

Bagi pelajar SMP jarak memanah yaitu 15 meter dan 20 meter. Sementara pelajar SMA dengan jarak 30 meter dalam dua sesi. Untuk kategori Cartel Challenge dapat diikuti oleh peserta yang sudah terdaftar di kategori lain dengan jarak 15 meter menggunakan target face triangle 80cm dan single face lima ring.

Kategori Compund dengan jarak memanah 30 meter dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari sekolah umum, sekolah khusus atlet bahkan atlet Pelatda.

Tidak hanya menggelar turnamen, tetapi wahana olahraga panahan bertajuk SMB Archery Range pun nantinya akan beroperasi secara permanen di Summarecon Mal Bekasi.

Untuk memenuhi kebutuhan pemain panahan mulai dari pemula hingga profesional, SMB Archery Range akan dilengkapi dengan area panahan berjarak 10m, 20m, 30m, 40, 50m hingga 70m.

Wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan ke pelatihan memanah yang lebih baik yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.