Indofarma Siap Terima Produksi Herbal Pada Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Januari 2017 - 12:10 WIB

PT Indofarma (Persero) Tbk
PT Indofarma (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Indofarma (Persero) Tbk menyatakan, telah siap menerima toll in produksi herbal pada tahun ini. Melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (4/1), manajemen menyebutkan, hal tersebut di dukung dengan masih besarnya pasar obat herbal.

"Kesiapan perusahaan tersebut menyusul pabrik herbal selesai direnovasi. Saat ini, tengah dalam proses sertifikasi cara pembuatan obat tradisional yang baik (CPOTB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)." sebut penyataan tersebut.

Saat ini, perseroan belum fokus untuk memproduksi bahan baku kimia, melainkan hanya fokus dalam mengadakan bahan baku alam untuk memproduksi obat herbal.

"Sebab, kami memiliki fasilitas dan kompetensi sehingga setelah pabrik herbal selesai direnovasi, maka pada tahun ini perseroan siap menerima toll in produksi herbal," paparnya.

Untuk mendukung kinerja pada 2017, perseroan telah melakukan berbagai startegi bisnis, sepeti rampungnya pembangunan fasilitas laboratorium mikrobiologi yang saat ini tengah dalam proses validasi, pembangunan fasilias steril non-cephaosporin yang rencananya rampung pada Mei 2017, hinggi pembangunan kantor cabang PT IGM.

Menurut manajemen, perseroan diandalkan oleh pemerintah untuk mensuplai obat generik bagi masyarakat Indonesia. Terdapat 158 item obat generik dan 14 kelas terapi yang dimiliki.

Dari tiga BUMN farmasi, Indofarma yang dominan mensuplai obat generik untuk kebutuhan nasional. Sekitar 90% obat generik diproduksi oleh perseroan yang memiliki fasilitas produksi lengkap di Cibitung, Bekasi. Selain obat generik, untuk melengkapi portofolio, produksi herbal juga digarap.

"Bahkan,saat ini bisnis hospital ned dan produk test kit diagnostik sedang dikembangkan oleh perseroan. Kendati demikian, kami terus berkomitmen menyediakan obat generik agar masyarakat tetap bisa mendapatkan obat yang berkualitas dengan harga yang terjangkau," paparnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…