Minggu 17 Desember, MUI Akan Pimpin 2 Juta Massa Aksi Bela Palestina

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Desember 2017 - 22:58 WIB

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)
Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan akan memimpin aksi terbesar bela palestina yang ditargetkan diikuti sekurangnya 2 juta massa aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Monas pada Ahad (17/12).

Aksi Bela Palestina terbesar ini digelar untuk menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang telah secara sepihak mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Ditargetkan minimal nanti 2 juta massa aksi bela palestina hadir," ujar Wasekjen Dewan Pertimbangan MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, dalam keterangan pers nya kepada awak media di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Menurut Ustaz Bachtiar Nasir, agenda Aksi Indonesia Bersatu untuk Bela Palestina akan dilaksanakan pada hari Ahad 17 Desember.

"Mulai dari pukul 06.00 WIB, Kita akan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia yang terdepan dalam membela Palestina," kata Ustaz Bachtiar.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua umum MUI Pusat, Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa umat yang akan hadir dalam aksi ahad 1712 bisa melebihi 2 juta massa.

"Tadi menurut ustaz Bachtiar itu 2 juta, bisa lebih. Terutama yang basisnya nanti dari Banten, Jakarta, Jabar, banyak juga luar daerah dari Solo biasanya datang," jelas Kiai Ma'ruf Amin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kemenperin Lakukan Langkah Sinergi Terkait Isu Perubahan Iklim di Sektor Industri

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ngakan Timur Antara menyampaikan, dalam melakukan pemenuhan komitmen terhadap isu perubahan iklim…