Minggu 17 Desember, MUI Akan Pimpin 2 Juta Massa Aksi Bela Palestina

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Desember 2017 - 22:58 WIB

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)
Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan akan memimpin aksi terbesar bela palestina yang ditargetkan diikuti sekurangnya 2 juta massa aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Monas pada Ahad (17/12).

Aksi Bela Palestina terbesar ini digelar untuk menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang telah secara sepihak mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Ditargetkan minimal nanti 2 juta massa aksi bela palestina hadir," ujar Wasekjen Dewan Pertimbangan MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, dalam keterangan pers nya kepada awak media di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Menurut Ustaz Bachtiar Nasir, agenda Aksi Indonesia Bersatu untuk Bela Palestina akan dilaksanakan pada hari Ahad 17 Desember.

"Mulai dari pukul 06.00 WIB, Kita akan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia yang terdepan dalam membela Palestina," kata Ustaz Bachtiar.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua umum MUI Pusat, Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa umat yang akan hadir dalam aksi ahad 1712 bisa melebihi 2 juta massa.

"Tadi menurut ustaz Bachtiar itu 2 juta, bisa lebih. Terutama yang basisnya nanti dari Banten, Jakarta, Jabar, banyak juga luar daerah dari Solo biasanya datang," jelas Kiai Ma'ruf Amin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 26 April 2018 - 23:00 WIB

Bamsoet Pastikan Pesta Demokrasi 2018/2019 Tak Ganggu Kerja Parlemen

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tidak akan mengganggu kerja-kerja parlemen.

Presiden Jokowi dan Pimpinan PKS (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 22:30 WIB

PDIP: Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Tidak Pecah Koalisi

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi PKS tidak bertujuan memecah belah koalisi PKS-Gerindra di Pemilu Presiden (Pilpres)…

Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf

Kamis, 26 April 2018 - 22:00 WIB

Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Bicarakan Perkembangan Politik Jelang Pilpres 2019

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Al Muzzammil Yusuf membenarkan ada pertemuan antara petinggi PKS dengan Presiden Joko Widodo sebanyak dua kali secara informal.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 21:30 WIB

Partai Gerindra Tak Persoalkan Pertemuan Presiden Jokowi-PKS

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya tidak mempersoalkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang…

Menteri PUPR Meninjau Pembangunan Tol Cisumdawu

Kamis, 26 April 2018 - 21:24 WIB

Kementerian PUPR Klaim Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 2 Lebih Cepat dari Rencana

Konstruksi Seksi 2 sepanjang 17,05 km dibagi menjadi dua fase. Fase I dari Ranca Kalong-Ciherang dengan panjang 6,35 km sudah selesai tahun 2017. Sementara fase II Ciherang-Sumedang dengan panjang…