Minggu 17 Desember, MUI Akan Pimpin 2 Juta Massa Aksi Bela Palestina

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Desember 2017 - 22:58 WIB

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)
Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan akan memimpin aksi terbesar bela palestina yang ditargetkan diikuti sekurangnya 2 juta massa aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Monas pada Ahad (17/12).

Aksi Bela Palestina terbesar ini digelar untuk menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang telah secara sepihak mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Ditargetkan minimal nanti 2 juta massa aksi bela palestina hadir," ujar Wasekjen Dewan Pertimbangan MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, dalam keterangan pers nya kepada awak media di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Menurut Ustaz Bachtiar Nasir, agenda Aksi Indonesia Bersatu untuk Bela Palestina akan dilaksanakan pada hari Ahad 17 Desember.

"Mulai dari pukul 06.00 WIB, Kita akan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia yang terdepan dalam membela Palestina," kata Ustaz Bachtiar.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua umum MUI Pusat, Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa umat yang akan hadir dalam aksi ahad 1712 bisa melebihi 2 juta massa.

"Tadi menurut ustaz Bachtiar itu 2 juta, bisa lebih. Terutama yang basisnya nanti dari Banten, Jakarta, Jabar, banyak juga luar daerah dari Solo biasanya datang," jelas Kiai Ma'ruf Amin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.

PT Mobil Anak Bangsa segera produksi massal bus listrik merek MAB (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:32 WIB

Gandeng Tiongkok, Bakrie Otoparts Akan Kembangkan Bus Listrik

Bakrie Otoparts gandeng perusahaan Tiongkok BYD Corporation mengembangkan bus listrik untuk digunakan di sejumlah kota di Indonesila dalam upaya menciptakan transportasi ramah lingkungan dan…