Minggu 17 Desember, MUI Akan Pimpin 2 Juta Massa Aksi Bela Palestina

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Desember 2017 - 22:58 WIB

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)
Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan akan memimpin aksi terbesar bela palestina yang ditargetkan diikuti sekurangnya 2 juta massa aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Monas pada Ahad (17/12).

Aksi Bela Palestina terbesar ini digelar untuk menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang telah secara sepihak mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Ditargetkan minimal nanti 2 juta massa aksi bela palestina hadir," ujar Wasekjen Dewan Pertimbangan MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, dalam keterangan pers nya kepada awak media di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Menurut Ustaz Bachtiar Nasir, agenda Aksi Indonesia Bersatu untuk Bela Palestina akan dilaksanakan pada hari Ahad 17 Desember.

"Mulai dari pukul 06.00 WIB, Kita akan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia yang terdepan dalam membela Palestina," kata Ustaz Bachtiar.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua umum MUI Pusat, Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa umat yang akan hadir dalam aksi ahad 1712 bisa melebihi 2 juta massa.

"Tadi menurut ustaz Bachtiar itu 2 juta, bisa lebih. Terutama yang basisnya nanti dari Banten, Jakarta, Jabar, banyak juga luar daerah dari Solo biasanya datang," jelas Kiai Ma'ruf Amin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…