Anggota ILUNI UI Dapat Diskon 25 Persen Bila Gunakan Garuda Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Desember 2017 - 19:00 WIB

Anggota ILUNI UI Dapat Diskon 25 Persen Bila Gunakan Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Anggota ILUNI UI Dapat Diskon 25 Persen Bila Gunakan Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Arief Budhy Hardono kembali menorehkan prestasi yang  bermanfaat bagi para anggotanya.

Prestasi yang diperoleh kali ini, tercapainya kesepakatan kerjasama dengan perusahaan penerbangan kebangaan nasional, Garuda Indonesia. Lewat kerjasama ini, seluruh anggota ILUNI UI yang melakukan perjalanan di dalam dan ke luar negeri akan mendapatkan potongan harga hingga mencapai 25 persen 

“Kerjasama ini,  kami dedikasikan kepada semua lulusan Universitas Indonesia.  Dengan telah ditandatangani kerjasama antara ILUNI UI dengan Garuda Indonesia, semua alumni Universitas Indonesia pemegang kartu ILUNI UI yang akan melakukan perjalanan  di dalam dan luar negeri menggunakan maskapai penerbangan kebanggaan nasional ini akan mendapatkan potongan harga atau diskon sampai dengan 25 persen.” papar  Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono usai penandatanganan kerjasama antara ILUNI UI dengan PT Garuda Indonesia, Kamis (14/12) di kantor Pusat PT Garuda Indonesia kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Hadir dalam Penandatanganan Kerjasama tersebut dari Pihak ILUNI UI antara lain Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian, Bendara Umum ILUNI UI Didit S Ratam, Ketua merangkap Juru bicara ILUNI UI Eman Sulaeman Nasim. Sementara dari pihak Garuda Indonesia antara lain hadir Direktur Utama Pahala Mansury dan Direktur Human Capital Linggarsari Suharso, serta Direktur kerjasama antar lembaga BNI Adi Sulistiawati

Lebih lanjut, Arief Budhy Hardono menjelaskan, potongan harga yang diberikan kepada anggota ILUNI UI  merupakan potongan harga terbesar yang diberikan Garuda Indonesia kepada organisasi alumni perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Dengan Organisasi alumni perguruan tinggi lainnya, Garuda Indonesia  hanya  memberikan diskon paling tinggi sebesar 20 persen. Tapi dengan ILUNI UI, Garuda memberikan potongan harga hingga 25 persen.

“Kepada anggota dan pemegang kartu ILUNI UI Garuda memberikan diskon hingga 25 persen. Ini sebuah apresiasi yang sangat baik yang diberikan Garuda Indonesia, ke semua alumni UI.  Untuk itu, kami dari semua pengurus dan anggota ILUNI UI baik di pusat maupun daerah serta pengurus ILUNI UI di berbagai negara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Garuda kepada Alumni UI,”papar mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tekni (FT) UI ini.

Di tempat yang sama,Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala mansyuri menyampaikan, sebagai universitas tertua di Indonesia sudah sepantasnya Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak UI. Apalagi selama ini Garuda sedang meningkatkan kerjasama dengan komunitas -komunitas di seluruh Indonesia.

"UI sebagai universitas tertua di Indonesia sudah selayaknya Garuda meningkatkan hubungan kerjasama dg ILUNI UI,"papar Dirut Garuda Indonesia  Pahala Mansyuri usai penandatanganan kerjasama.

Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian menjelaskan, fasilitas diskon maksimal sebesar 25 persen untuk penerbangan ke luar negeri dan diskon 15 persen untuk pemesanan tiket perjalanan di dalam negeri ini sudah bisa dimanfaat saat ini juga.  Namun untuk bisa mendapatkan fasilitas diskon pembelian tiket pesawat Garuda, alumni UI yang tinggal di seluruh Indonesia dan seluruh dunia harus memiliki kartu anggota ILUNI UI terlebih dahulu. Selain itu, juga memiliki alamat email @alumni.ui.ac.id.

“Pengurus ILUNI UI Periode 2016-2019 dibawah kepemimpinan Bang Arief Budhy Hardono memiliki komitmen yang penuh untuk memberikan manfaat kepada semua alumni UI di seluruh Indonesia. Setelah menerbitkan kartu alumni bekerjasama dengan Bank BNI, kami juga memberikan fasilitas pembuatan alamat email di @iluni.ui.ac.id. Proses dan tata cara bagaimana memiliki alamat email ILUNI UI sudah disosialisasikan di berbagai akun ILUNI UI di berbagai media sosial seperti facebook maupun instagram. Kepada para alumni, silahkan mempelajari informasi yang sudah kami sosialisasikan di akun ILUNI UI di berbagai media sosial,” papar Andre Rahadian.

Sedangkan untuk dapat memiki kartu ILUNI UI, lanjut Andre Rahadian, semua alumni UI dapat mendatangi kantor cabang Bank BNI terdekat di seluruh Indonesia. Syaratnya membawa ijazah UI yang asli atau foto copy ijazah yang sudah dilegalisasi atau kartu mahasiswa atau rekomendasai dari ILUNI UI. Nanti pihak staf dan kepala cabang atau kepala cabang pembantu Bank BNI akan memprosesnya.

“Nanti kartu yang dikeluarkan selain berfungsi sebagai kartu alumni yang dapat digunakan untuk membeli tiket pesawat terbang Garuda dengan diskon maksimal sebesar 25% dan tiket pesawat Citilink mendapatkan diskon harga sampai dengan 8 persen. Kartu Alumni ILUNI UI yang dikeluarkan bekerjasama dengan Bank BNI ini juga berfungsi sebagai kartu debit dan kartu tapcash sehingga bisa digunakan untuk membayar jalan tol, dan keperluan lainnya,” ujar Andre Rahadian, alumni UI dari Fakultas Hukum angkatan 1991.

Ditambah oleh Ketua ILUNI UI Eman Sulaeman Nasim, dengan memiliki kartu anggota ILUNI UI, para lulusan UI dari berbagai generasi dan fakultas  dapat mengikuti berbagai macam promosi dan beragam diskon yang disediakan pihak Bank BNI. Selain itu, dengan memiliki Kartu ILUNI UI akan semakin mendekatkan para lulusan UI beserta keluarganya dengan almamater kampus tercinta. Universitas Indonesia.

“Dengan memiliki kartu anggota ILUNI UI akan terjaga hubungan emosional para alumni UI beserta anak-anak atau cucu nya dengan almamaternya, Universitas Indonesia. Yang saat ini berada di sekitar 200 an universitas terbaik dunia dan peringkat 20 an universitas greenomic terbaik di dunia. UI menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia,”  papar Eman Sulaeman Nasim,Dosen di Vokasi UI

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Jumat, 20 Juli 2018 - 12:00 WIB

Ajang ISTA 2018Kemenpar Optimis Raih Peringkat 30 di Tahun 2019

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 42 pada tahun 2017, kini diproyeksikan naik peringkat ke-30 dunia pada 2019…

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.