SCG Readymix Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi untuk Implementasi High Performance Concrete

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Desember 2017 - 16:30 WIB

SCG Readymix (Foto Dok Industry.co.id)
SCG Readymix (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG melalui salah satu merek produknya, "Jayamix by SCG", menggelar SCG Readymix Concretalk 2017 setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan forum serupa di Surabaya pada bulan Oktober lalu, dengan diikuti lebih dari 100 peserta.

SCG Readymix Concretalk berfokus pada diskusi mendalam mengenai inovasi dan teknologi dalam produk beton dan implementasinya di Indonesia, dengan tema "The Impementation of High Performance Concrete".

Jayamix by SCG sebagai sebagai produsen beton siap pakai terpercaya di Indonesia, memprioritaskan inovasi dan teknologi dalam mengembangkan produk dan layanan untuk menciptakan nilai tambah tinggi (HVA) dan memenuhi kebutuhan semua pihak terkait.  

Pesatnya perkembangan infrastruktur dan gedung-gedung bertingkat tinggi di Jakarta yang merupakan kota megapolitan dan pusat bisnis terbesar di Indonesia, menjadi salah satu faktor penting bagi SCG dalam mendorong Jayamix by SCG untuk terus mengembangkan penelitian yang mengedepankan inovasi dan teknologi agar bisa menghasilkan High Performance Concrete (HPC) untuk pembangunan secara berkelanjutan.  

Nantapong Chantrakul selaku Country Director of SCG Indonesia menjelaskan, kami memusatkan perhatian pada pentingnya High Performance Concrete untuk pengembangan proyek, pada SCG Readymix Concretalk 2017.

"Jayamix by SCG terus menerapkan inovasi dan teknologi baru dalam pengembangan HPC yang diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan konstruksi, untuk menciptakan struktur yang lebih tahan lama dan ekonomis dalam jangka panjang," ujarn Nantapong di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Ia menambahkan, kami berharap seluruh pengembang dan kontraktor dapat mengetahui kelebihan HPC untuk memudahkan para tenaga kerja dan melindungi kualitas beton dalam struktur bangunan.

Sementara itu, Davy Sukamta selaku President of HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) mengatakan, HPC adalah parameter utama yang harus dicapai oleh praktisi dalam industri konstruksi, karena akan berhubungan langsung dengan keselamatan pengguna konstruksi.

"Saat ini, banyak kontraktor yang masih belum mengetahui manfaat, kriteria, dan spesifikasi implementasi dari HPC," tuturnya.

Menurutnya, High Performance Concrete (HPC) merupakan solusi yang ditawarkan oleh pemasok beton siap pakai seperti Jayamix by SCG. HPC tidak bisa diolah secara umum, sehingga harus diterapkan beberapa teknik khusus agar bisa mencapai performa tinggi yang diinginkan.

"Saat ini salah satu produk HPC yang paling canggih adalah Self Compacting Concrete yang mulai menembus pasar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," tambah Davy.

Lebih lanjut, Davy memberikan apresiasi kepada Jayamix by SCG karena telah mampu menghasilkan produk beton siap pakai yang inovatif yang dilengkapi dengan High Value Added seperti Ultra High Strength Concrete, Waterproof Concrete, dan Marine Concrete yang dapat diterapkan untuk berbagai kebutuhan konstruksi dan proyek pembangunan.

Hingga saat ini, Jayamix by SCG telah mensuplai kebutuhan ready mixed concrete untuk berbagai kontraktor dan pengembang. Beberapa diantaranya mensuplai low-heat concrete untuk proyek Ciputra World Jakarta, Mid Town Gading Serpong, dan beberapa signature building lainnya di Jakarta, serta marine concrete untuk proyek pembangkit listrik di wilayah pesisir Kupang, NTT.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.