Lazada Raih Rekor Transaksi Tertinggi Selama Harbolnas 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Desember 2017 - 22:58 WIB

co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm
co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Lazada, destinasi belanja dan berjualan terkemuka kembali mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 ini.

Dalam 1 hari tersebut, Lazada mencatat lebih dari 10x kenaikan nilai total Gross Merchandise Value (GMV) dan lebih dari 4x jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasa.

Pencapaian ini sekaligus menjadi rekor baru nilai transaksi tertinggi bagi Lazada dalam 6 tahun perhelatan Harbolnas.

"Kami merasa senang melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen untuk berbelanja online pada saat Harbolnas ini, bahkan melebihi ekspektasi kami dengan jumlah kenaikan GMV lebih dari 10X dibandingkan hari biasanya. Dibandingkan Harbolnas tahun lalu pun, jumlah nilai GMV tumbuh sebesar 2.5X. Ini merupakan pertumbuhan yang luar biasa, " ungkap co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.

Lazada memahami bahwa pencapaian tahun ini tidak terlepas dari peran para seller. Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, Lazada menginisiasi Desember sebagai Bulan Jualan Online Nasional (Bujonas), untuk mendorong lebih banyak UKM berjualan online.

Sejauh ini, lebih dari 6.000 sellers baru yang bergabung di Lazada turut berpartisipasi dalam Harbolnas dan menjual barang dagangan untuk pertama kalinya.

Salah satunya adalah, Johannes Lie, pemilik toko Tomindo di Lazada mendapatkan lebih dari 3,000 order dalam 24 jam.

Menanggapi hal ini, Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, Kami menyadari hasil yang kami peroleh ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para seller dan juga kerjasama yang baik dengan para brand lokal dan internasional yang mempercayakan kami untuk menghadirkan produk terbaik mereka bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Kami juga berharap bahwa konsumen di tanah air bisa terus menikmati penawaran dan diskon terbaik bersama Lazada hingga akhir momen Hari Belanja Online 14 Desember nanti.

Sedikit berbeda dengan pembukaan kampanye Online Revolution 11 November lalu, di Harbolnas ini, kategori fashion, kesehatan dan kecantikan, gadget dan elektronik, serta produk bayi dan mainan anak, masih menjadi produk favorit.

Untuk smartphone saja misalnya, penjualan Xiaomi meningkat drastis dan mendominasi kategori dengan total penjualan sebanyak 75,000 unit smartphone selama 12.12.

Selain itu sejumlah brand lain yang menjadi favorit konsumen pada saat 12.12 antara lain: Samsung untuk TV, Harman Kardon untuk audio, dan Sony untuk kamera, serta HP untuk laptop.

Tidak hanya itu, momen Harbolnas ini nampaknya diambil para konsumen yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru terlihat dengan meningkatnya jumlah pembelian perlengkapan dan dekorasi Natal.

Seakan tidak ingin ketinggalan promo yang berlangsung, para konsumen mengambil momen awal tepat pukul 00.00 dan 10.00 pagi sebagai waktu favorit mereka untuk membeli perlengkapan yang mereka incar.

Lazada ingin menjadikan Harbolnas tidak hanya sebagai momentum konsumen memuaskan hasrat berbelanja yang nyaman dan mudah, namun juga sebagai momen bagi seller, termasuk UMKM di marketplace untuk dapat berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…