Hisense Siap Mendunia dengan Jadi Sponsor Piala Dunia 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Desember 2017 - 14:50 WIB

(Kiri-Kanan: Direktur Utama PT Hisense International Indonesia, Jacky Jia dan GM Merchandising PT Electronic City Tbk, Lyvia Mariana.
(Kiri-Kanan: Direktur Utama PT Hisense International Indonesia, Jacky Jia dan GM Merchandising PT Electronic City Tbk, Lyvia Mariana.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling diminati di dunia, dan Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga teratas di dunia yang selalu mencuri perhatian masyarakat global. Perusahaan elektronik asal China Hisense mengumumkan kerja samanya dengan International Federation of Association Football (FIFA) dengan menjadi sponsor untuk Piala Dunia 2018.

Hisense menjadi merek elektronik konsumen dari China pertama yang mensponsori turnamen dunia tersebut. Dukungan terhadap olahraga kelas dunia ini secara signifikan telah meningkatkan kesadaran akan Hisense sebagai merek global di seluruh jajaran. Bersama Electronic City, Hisense akan menyelenggarakan beberapa program diantaranya Lucky Draw berhadiah tiket nonton pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 dan acara nonton bareng Piala Dunia 2018.

“Melalui ajang Piala Dunia, Hisense ingin menunjukkan kepada konsumen kami di seluruh dunia tentang  misi Hisense untuk menyediakan produk-produk kelas atas dan layanan yang efesien bagi konsumen,” kata Direktur Utama PT Hisense International Indonesia, Jacky Jia dalam media gathering Hisense dan Electronic City di Jakarta, Selasa (12/12).

Kembangkan Pasar di Luar Negeri

Didirikan pada tahun 1969, Hisense menawarkan berbagai macam produk berteknologi yang diproduksi dan didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk Smart TV, Smartphone, Lemari Pendingin, Freezer dan AC. Hisense mempekerjakan lebih dari 75.000 pegawai di seluruh dunia, dan TV Hisense telah menjadi merek TV No 1 di China selama 13 tahun berturut-turut dan No 3 di dunia pada tahun 2016.

Pada bulan September 2017, Hisense Australia menjadi merek No 1 untuk penjualan produk TV dan lemari pendingin. Pada tahun 2016, pendapatan Hisense mencapai 100,3 milyar Yuan atau setara Rp 200 triliun.

Di dunia, Hisense telah membangun 18 perusahaan yang terletak di Amerika Utara, Eropa, Australia, Afrika, Timur Tengah dan Asia Pasifik.  Hisense memiliki 3 basis produksi di Afrika Selatan, Ceko dan Meksiko. Selain itu, Hisense memiliki 7 pusat penelitian dan pengembangan untuk terus memperkuat teknologi utama dan menciptakan produk terdepan dan telah terjual di lebih 130 negara.

“Hisense, salah satu perusahaan berasal dari China angkatan pertama yang mengembangkan pasar di luar negeri, pencapaian luar biasa diraih dengan strategi internasionalisasi merek dan akuisisi luar negeri,”ujarnya

Pihaknya mengakuisisi bisnis TV Sharp baik di Amerika Utara maupun Selatan pada tahun 2015. Dan Hisense juga mengakuisisi TV Toshiba pada 14 November 2017.

Tak hanya disitu, Hisense ingin memperkuat pasarnya di Indonesia yaitu melalui kerja sama dengan jaringan ritel raksasa, PT Electronic City Tbk  yang telah mengoperasikan lebih dari 60 gerai yang tersebar di 24 kota di 15 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Hisense memang sudah mulai merencanakan masuk ke Indonesia dari tahun lalu dan sudah approach Electronic City sejak tahun lalu. Namun karena tim Hisense masih melakukan analisa pasar dan mempersiapkan service center, maka baru mulai masuk tahun ini," kata GM Merchandising PT Electronic City Tbk, Lyvia Mariana.

Pihaknya akan menjual delapan varian produk smart TV merk Hisense. Produk tersebut bisa didapatkan di gerai ECII di SCBD, Margo City, Tamini Square, Alam Sutera, Ujung Menteng, Bintaro, Karawaci, dan Cibubur Plaza.

ECII ditunjuk sebagai distributor yang memasarkan produk seri 32M2161, 39N2170, 43M2165, 49N2170, 50N3000, 55N3000, 50M5010, dan 55M5010. Secara khusus, untuk memberikan lebih banyak nilai dan manfaat bagi konsumen Indonesia, Hisense menyatakan akan memberikan garansi 4 tahun untuk TV Hisense.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…