Pusbang film Kemendikbud Canangkan Kampanye Film Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 13 Desember 2017 - 05:39 WIB

Pencanangan Kampanye Film Indonesia antara Pusbangfilm-FORWAN-PWI JAYA
Pencanangan Kampanye Film Indonesia antara Pusbangfilm-FORWAN-PWI JAYA

INDUSTRY.co.id - Bogor-Pusat Pengembangan film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusbang film Kemendikbud) RI mewakili pemerintah mencanangkan kampanye film Indonesia. Sebuah program dalam rangka untuk dalam menumbuhkembangkan, membina, dan memajukan film Indonesia.  Selain di Jakarta, pencanangan Kampanye Film Indonesia ini juga dilakukan secara serentak di Bandung, Malang, Maros dan Padang.

“Pusbangfilm memiliki tanggung jawab besar karena mewakili pemerintah dalam menumbuhkembangkan, membina, dan memajukan film Indonesia agar film Indnesia menjadi tuan rumah di negeri. Bahkan kita berharap film Indonesia berjaya dan berkibar di berbagai festival film internasional. Untuk itu, kami mencanangkan kampanye film Indonesia, “ kata Abu Hanif dari Pusbangfilm Kemendikbud RI membuka acara Semiloka Kampanye Film Indonesia di Wisma Arga Mulya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Lebih lanjut, Abu Hanif menerangkan, bahwa Undang-undang Perfilman sudah ada tapi film Indonesia masih belum bisa memenuhinya. “Dalam Undang-undang Perfilman ditetapkan bioskop diwajibkan untuk menayangkan 60 % Film Indonesia dan 40 % film luar negeri. Tapi produksi film Indonesia masih belum bisa memenuhinya, “ terangnya.

Menurut Abu Hanif, kualitas film Indonesia meningkat itu ditandai dengan jumlah penonton film yang banyak. “Pusbangfilm mendorong seluruh produser PH yang memproduksi film untuk meningkatkan kualitasnya, “ ungkapnya.

Untuk menumbuhkembangkan, membina, dan memajukan film Indonesia, kami Pusbangfilm mendapat mandat untuk mengkampanyekan film Indonesia. “Tahun depan, kampanye film Indonesia akan dilakukan lebih masif lagi, “ janjinya.

Abu Hanif menegaskan, betapa pentingnya kampanye film Indonesia ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia. “Dampak kemajuan film Indonesia bukan hanya ekonomi tapi juga sosial dan budaya, “ ujarnya.

Melalui media film, Pusbang film Kemendikbud ingin hadir di masyarakat. “Ke depan kita ingin buat Kampanye film Indonesia di berbagai moment dan tempat seperti di Car freeday di HI. Targetnya jalan tol minimal ada 12 bilboard film Indonesia. Juga di kendaraan umum, baik di busway Transjakarta maupun di kereta KRL. Kampanye Film Indonesia semakin menegaskan, Film Indonesia menjadi bagian kita, “ tandasnya.

Selain Abu Hanif dari Pusbangfilm Kemendikbud RI, turut menjadi pembicara yaitu Ody Mulya M Hidayat dari Max Pictures, Jimmy Harjanto dari Gabungan Pungusaha Bioskop Indonesia dan Benny Benke, wartawan senior dari Suara Merdeka, serta Dimas Supriyanto wartawan senior dari Pos Kota yang bertindak sebagai moderator.(AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:20 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kantongi Tiket Capres 2019

Partai Gerindra menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:18 WIB

Kadin Lampung Tawarkan Pembentukan Tim Percepatan Bandara Internasional Radin Inten II

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung (Pemprov) menawarkan pembentukan Tim Percepatan Internasional Bandara Radin Inten II kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Official store Unilever Indonesia di Bukalapak

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:13 WIB

Bukalapak Luncurkan Official Store Unilever Indonesia

Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia, hari ini meluncurkan Official Store Unilever Indonesia. Para pengguna produk Fast Moving Consumer Goods atau FMCG dari brand ternama,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:00 WIB

Sidak di Karantina Surabaya, Mentan Cek Kemudahan Perijinan dan Disiplin Pegawai

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan sidak pada hari ini Senin (16/7/2018) di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, di Juanda, Surabaya, Jawa Timur - terletak kurang lebih…

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Selasa, 17 Juli 2018 - 10:56 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Akan Komisioning Launcher Gantry untuk Erection Steel Box Girder

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan launcher gantry sebagai alat erection steel box girder. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol…