Perum Jamkrindo Nahkodai Bakti Sosial Sail Sabang di Provinsi Bengkulu

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 Desember 2017 - 20:55 WIB

Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL
Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I.Rusdonobanu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Ari Narsa mewakili Gubenur Bengkulu. Selain itu  juga dihadiri Piimpinan BUMN di Bengkulu, Perwakilan  Pejabat Daerah Provinsi Bengkulu dan Pajabat TNI AL di Lanal Bengkulu dan KRI Banda Aceh.

Kegiatan ini sebagai satu perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri Pada Acara Sail Sabang Di Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada 12-14 Desember 2017 yang juga sebagai rangkaian pelayaran lingkar Nusantara KRI Banda Aceh.

Rangkaian Kegiatan Sail Sabang 2017 diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman setiap tahunnya. Perum Jamkrindo diamanatkan oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator kegiatan Bina Lingkungan di acara sail sabang 2017.

Dalam kegiatan sosial ini Perum Jamkrindo memberikan bantuan bina lingkungan berupa 3000 Paket Sembako,  100 buah Al quran, 100 buah Al kitab, 500 buah Sajadah dan 25 buah Peralatan Misa yang dibagikan di setiap pemberhentian Kapal KRI Banda Aceh diantaranya  di Sabang sebanyak 646 paket. Batam 381 paket,  Belawan 705 paket, Padang 463,  dan Bengkulu sebanyak 570 paket. Sisanya sebanyak 235 paket diberikan untuk awak Kapal KRI Banda Aceh. Selain itu juga Perum Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan sunatan masal di Bengkulu

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri dengan turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui konstribusi penerimaan Negara.

“Melalui program kegiatan Sail Sabang-Bengkulu 2017  dengan mendukung Program BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat mendorong  BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan seluruh rakyat Indonesia,”  kata Randi Anto.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga terlibat pada perhelatan Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017  yang acara puncaknya dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada tanggal 2 Desember 2017 di Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)