Perum Jamkrindo Nahkodai Bakti Sosial Sail Sabang di Provinsi Bengkulu

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 Desember 2017 - 20:55 WIB

Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL
Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan TNI AL.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I.Rusdonobanu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Ari Narsa mewakili Gubenur Bengkulu. Selain itu  juga dihadiri Piimpinan BUMN di Bengkulu, Perwakilan  Pejabat Daerah Provinsi Bengkulu dan Pajabat TNI AL di Lanal Bengkulu dan KRI Banda Aceh.

Kegiatan ini sebagai satu perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri Pada Acara Sail Sabang Di Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada 12-14 Desember 2017 yang juga sebagai rangkaian pelayaran lingkar Nusantara KRI Banda Aceh.

Rangkaian Kegiatan Sail Sabang 2017 diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman setiap tahunnya. Perum Jamkrindo diamanatkan oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator kegiatan Bina Lingkungan di acara sail sabang 2017.

Dalam kegiatan sosial ini Perum Jamkrindo memberikan bantuan bina lingkungan berupa 3000 Paket Sembako,  100 buah Al quran, 100 buah Al kitab, 500 buah Sajadah dan 25 buah Peralatan Misa yang dibagikan di setiap pemberhentian Kapal KRI Banda Aceh diantaranya  di Sabang sebanyak 646 paket. Batam 381 paket,  Belawan 705 paket, Padang 463,  dan Bengkulu sebanyak 570 paket. Sisanya sebanyak 235 paket diberikan untuk awak Kapal KRI Banda Aceh. Selain itu juga Perum Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan sunatan masal di Bengkulu

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri dengan turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui konstribusi penerimaan Negara.

“Melalui program kegiatan Sail Sabang-Bengkulu 2017  dengan mendukung Program BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat mendorong  BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan seluruh rakyat Indonesia,”  kata Randi Anto.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga terlibat pada perhelatan Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017  yang acara puncaknya dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada tanggal 2 Desember 2017 di Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.