Apartemen 'High End' di Cikarang Semakin Diminati

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 Desember 2017 - 07:59 WIB

Kawana Golf Residence Jababeka
Kawana Golf Residence Jababeka

INDUSTRY co.id -Cikarang - Nilai investasi di bidang properti akan merangkak naik dengan dukungan beberapa faktor. Contohnya, adanya pembangunan fasilitas umum di sekitar lahan yang dipilih sebagai tempat tinggal.

Semisal pendirian rumah sakit, hotel, mal, dan sekolah.Itulah sebabnya peluncuran Kawana Golf Residence terbilang sukses diselenggarakan. Sejak Jumat (8/12/2017), calon pembeli disuguhi acara cocktail partydi rooftop Hotel Celecton Jababeka, tur helikopter Kota Jababeka untuk melihat potensi kawasan industri di Cikarang, kegiatan olahraga di lapangan golf, hingga acara puncak peluncuran dan pemilihan unit Kawana Golf Residence.

Dengan pelayanan seperti ini, wajar bila pembeli merespons dengan antusias sehingga oversold. Pada awalnya, tahap pertama Kawana Golf Residence hanya diluncurkan enam lantai, tapi adanya permintaan yang tinggi dari pembeli, dibukalah empat lantai tambahan. Dengan demikian, total 10 lantai terjual pada Sabtu (9/12/2017).

Sepuluh lantai tersebut mencakup 108 unit dengan nilai revenue sebesar Rp132,89 miliar. Mayoritas investor Kawana Golf Residence berasal dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Tujuan dari tur helikopter mengelilingi Kota Jababeka adalah untuk membuka wawasan investor akan potensi kawasan industri Jababeka yang sangat besar. Di sini ada lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara yang menjadikan Jababeka sebagai kota mandiri yang matang dari segi infrastruktur dan fasilitas, kataGM Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim.

Kawana Golf Residence terdiri atas 234 unit dengan tiga tipe, yaitu studio (26,55 meter persegi semigross), 1 bedroom (35,57 meter persegi semigross), dan 2 bedroom (62 meter persegi semigross). Harga per unit mulai Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Setiap unit apartemen mendapat bonus term membership golf yang dapat digunakan para investor maupun penyewa Kawana Golf Residence.

Penjualan Kawana Golf Residence ini juga mencatatkan pencapaian besar bahwa Jababeka mampu menjual apartemen di atas Rp 28 juta per meter persegi di kawasan Cikarang. Ini membuktikan bahwa Jababeka Residence telah mendapat kepercayaan besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun.

Kawana Golf Residence mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama. Bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club yang menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke lanskap hijau dari lapangan golf, para penyewa Kawana Serviced Apartment nantinya dapat langsung bermain golf dari lobi apartemen Kawana.

Melihat respons yang sangat besar dari pembeli, kami kembali membuka kesempatan kepada calon investor untuk membeli Kawana Golf Residence tahap 2 di mana hanya berjumlah104 unit. Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor prebooking melalui agen properti ternama seperti ERA, C21, Ray White, LJ Hooker, Harcourt, dan Promex yang telah bekerja sama dengan Jababeka Residence dan informasi dalam aplikasi PRO-JEK dalam pemasaran Kawana Golf Residence, ujar Handoyo.

Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence bersama Creed Group asal Jepang aktif mencari penyewa ekspatriat asal Jepang. Dalam 1,5 bulan sejak pertama kali dipasarkan, terdapat lebih dari 100 letter of intent calon penyewa ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…