Wali, Kotak, Armada, akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Ancol

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Desember 2017 - 05:22 WIB

Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)
Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Band-band terkenal seperti Wali, Kotak, Dan Armada, akan meriahkan malam Menjelang akhir tahun 2017, di Taman Impian Jaya Ancol. Di tambah dengan sejumlah artis lainnya  mereka akan bersama sama dalam sebuah pertunjukan spesial bertema *"Pesona Indonesiaku".

Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pertunjukkan tersebut akan diselenggarakan di lima tempat kawasan Ancol untuk mengisi pergantian tahun.

"Adapun lima tempat tersebut yakni, Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval, akan diisi dengan sebuah kolaborasi musik penghujung tahun 2017 yang dipadukan dengan kebudayaan khas Indonesia dalam musik, tarian, kuliner dan bazzar yang terbagi melalui zona-zona wilayah dari berbagai belahan Indonesia yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal,"

Pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival  2018 pada 31 Desember 2017 mulai pukul 7 malam. 

Sesuai dengan temanya, sejumlah budaya Nusantara digelar untuk menghibur seluruh pengunjung. Di Pasar Seni pada 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018, dihadirkan sentuhan Budaya Betawi yang akan menampilkan pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah. Deretan seniman Pasar Seni juga akan menggelar hasil karyanya dengan tema “kicir-kicir”. Selain budaya betawi, pengunjung dapat menyaksikan penampilan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017.

Sementara Festival wisata kuliner nusantara dapat dinikmati sepanjang 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Selain itu akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh yang menampilkan tari saman, Reog Porogo dan budaya Kalimantan.

Di Lagoon seaside akan ada  Atraksi kostum unik yang dimeriahkan dengan penampilan musik di floating stage. Nuansa Indonesia Timur dihadirkan disini yaitu menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung di  awal tahun.

Kemeriahan tahun baru di Ancol makin lengkap dengan pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol dapat dinikmati dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol dan terkhusus Ancol juga menampilkan musical fireworks selama 15 menit di Pantai Lagoon.

"Ditargetkan jumlah pengunjung mencapai 280 ribu orang," ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya pertunjukkan yang diselenggarakan dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada pengunjung yang hadir.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (kedua dari kiri), President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon (kedua dari kanan), Managing Director (ASEAN) Cisco Systems Dharmesh Malhotra (paling kanan) dan Vice President Enterprise Bu

Senin, 21 Mei 2018 - 22:42 WIB

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut…

Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 21 Mei 2018 - 21:46 WIB

MSCI Dikhawatirkan Bakal Turunkan Bobot Investasi Indonesia

Setelah mendepak beberapa saham Indonesia yang terdapat di MSCI Small Cap Indeks beberapa waktu lalu, Morgan Stanley kini mulai memasukkan 302 saham baru yang diambil dari indeks bursa saham…

PTAIA Financial (AIA),salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis.

Senin, 21 Mei 2018 - 21:28 WIB

AIA Berikan Asuransi Jiwa Cuma-Cuma untuk Para Pemudik

PT AIA Financial, salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia,memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan…

Kris Wijoyo Soepandji berikan orasi GETANKAS: Geopolitik, Ketahanan Nasional, dan Kemerdekaan Sejati (Foto: Jababeka)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:39 WIB

Paham Geopolitik Dibutuhkan untuk Samakan Persepsi Bangsa

Pengajar Dasar-Dasar Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Kris Wijoyo Soepandji, mengatakan bahwa dunia saat ini memasuki perang generasi keempat. Perang generasi keempat…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:28 WIB

Penjualan Tunas Baru Lampung Ditargetkan Tumbuh 10-15% pada 2018

Penjualan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) ditargetkan antara Rp9,87-10,31 triliun pada 2018, atau diharapkan tumbuh antara 10-15% dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2017…