Wali, Kotak, Armada, akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Ancol

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Desember 2017 - 05:22 WIB

Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)
Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Band-band terkenal seperti Wali, Kotak, Dan Armada, akan meriahkan malam Menjelang akhir tahun 2017, di Taman Impian Jaya Ancol. Di tambah dengan sejumlah artis lainnya  mereka akan bersama sama dalam sebuah pertunjukan spesial bertema *"Pesona Indonesiaku".

Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pertunjukkan tersebut akan diselenggarakan di lima tempat kawasan Ancol untuk mengisi pergantian tahun.

"Adapun lima tempat tersebut yakni, Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval, akan diisi dengan sebuah kolaborasi musik penghujung tahun 2017 yang dipadukan dengan kebudayaan khas Indonesia dalam musik, tarian, kuliner dan bazzar yang terbagi melalui zona-zona wilayah dari berbagai belahan Indonesia yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal,"

Pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival  2018 pada 31 Desember 2017 mulai pukul 7 malam. 

Sesuai dengan temanya, sejumlah budaya Nusantara digelar untuk menghibur seluruh pengunjung. Di Pasar Seni pada 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018, dihadirkan sentuhan Budaya Betawi yang akan menampilkan pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah. Deretan seniman Pasar Seni juga akan menggelar hasil karyanya dengan tema “kicir-kicir”. Selain budaya betawi, pengunjung dapat menyaksikan penampilan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017.

Sementara Festival wisata kuliner nusantara dapat dinikmati sepanjang 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Selain itu akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh yang menampilkan tari saman, Reog Porogo dan budaya Kalimantan.

Di Lagoon seaside akan ada  Atraksi kostum unik yang dimeriahkan dengan penampilan musik di floating stage. Nuansa Indonesia Timur dihadirkan disini yaitu menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung di  awal tahun.

Kemeriahan tahun baru di Ancol makin lengkap dengan pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol dapat dinikmati dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol dan terkhusus Ancol juga menampilkan musical fireworks selama 15 menit di Pantai Lagoon.

"Ditargetkan jumlah pengunjung mencapai 280 ribu orang," ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya pertunjukkan yang diselenggarakan dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada pengunjung yang hadir.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.