Wali, Kotak, Armada, akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Ancol

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Desember 2017 - 05:22 WIB

Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)
Kotak Band (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Band-band terkenal seperti Wali, Kotak, Dan Armada, akan meriahkan malam Menjelang akhir tahun 2017, di Taman Impian Jaya Ancol. Di tambah dengan sejumlah artis lainnya  mereka akan bersama sama dalam sebuah pertunjukan spesial bertema *"Pesona Indonesiaku".

Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pertunjukkan tersebut akan diselenggarakan di lima tempat kawasan Ancol untuk mengisi pergantian tahun.

"Adapun lima tempat tersebut yakni, Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval, akan diisi dengan sebuah kolaborasi musik penghujung tahun 2017 yang dipadukan dengan kebudayaan khas Indonesia dalam musik, tarian, kuliner dan bazzar yang terbagi melalui zona-zona wilayah dari berbagai belahan Indonesia yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal,"

Pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival  2018 pada 31 Desember 2017 mulai pukul 7 malam. 

Sesuai dengan temanya, sejumlah budaya Nusantara digelar untuk menghibur seluruh pengunjung. Di Pasar Seni pada 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018, dihadirkan sentuhan Budaya Betawi yang akan menampilkan pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah. Deretan seniman Pasar Seni juga akan menggelar hasil karyanya dengan tema “kicir-kicir”. Selain budaya betawi, pengunjung dapat menyaksikan penampilan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017.

Sementara Festival wisata kuliner nusantara dapat dinikmati sepanjang 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Selain itu akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh yang menampilkan tari saman, Reog Porogo dan budaya Kalimantan.

Di Lagoon seaside akan ada  Atraksi kostum unik yang dimeriahkan dengan penampilan musik di floating stage. Nuansa Indonesia Timur dihadirkan disini yaitu menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung di  awal tahun.

Kemeriahan tahun baru di Ancol makin lengkap dengan pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol dapat dinikmati dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol dan terkhusus Ancol juga menampilkan musical fireworks selama 15 menit di Pantai Lagoon.

"Ditargetkan jumlah pengunjung mencapai 280 ribu orang," ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya pertunjukkan yang diselenggarakan dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada pengunjung yang hadir.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…