Terima Kasih Jenderal Gatot, Selamat Bertugas Marsekal Hadi

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 11 Desember 2017 - 11:54 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Foto Dok Industry.co.id)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kelemahan manajemen lembaga kepemerintahan Indonesia adalah ketiadaan kesinambungan kebijakan. Setiap terjadi pergantian pejabat tertinggi di suatu kementerian maka terjadi pula pergantian kebijakan pada kementerian tersebut.

Apabila yang diganti adalah kebijakan yang kurang baik maka dampak pergantian kebijakan adalah positif. Namun apabila yang diganti adalah kebijakan yang baik untuk kepentingan rakyat maka dampak pergantian kebijakan adalah buruk bagi kepentingan rakyat.

Panglima TNI Baru

Pada hari Jumat 8 September 2017, di Istana Negara Jakarta, Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Yang menghadirkan harapan positif tentang kesinambungan kebijakan TNI adalah seusai dilantik, Hadi mengucapkan terima kasih kepada pendahulunya serta langsung menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja yang sudah dicanangkan oleh Gatot.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada senior saya, Jenderal Gatot Nurmantyo yang selama ini telah membimbing saya untuk bisa sampai ke pucuk pimpinan. Banyak yang diberikan oleh Jenderal Gatot kepada saya. Kemudian apa yang sudah direncanakan Jenderal Gatot adalah sinkronisasi kekuatan terhadap pembangunan nasional," ujar Hadi.

Ia mengatakan ada lima program prioritas pembangunan yakni berlokasi di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru. "Program itu akan kami lanjutkan karena sejalan dengan program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo," kata Hadi.

Program lainnya yang akan direalisasikan yakni pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI yang disesuaikan dengan Rencana Strategis (Renstra) 2014-2019. "Alutsista yang dimiliki TNI saat ini, kami berpedoman pada 'Minimum Essential Force'. Saat ini, sudah masuk renstra kedua 2014-2019, sehingga kami menunggu saja apa yang segera harus dipenuhi,".

Kerakyatan

Melalui naskah yang dimuat RMOL ini, saya mengucapkan Terima Kasih kepada Jenderal Gatot Nurmantyo yang telah paripurna menunaikan tugas sebagai Panglima TNI secara sangat baik, serta Selamat Bertugas kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah dilantik menjadi Panglima TNI berdasar Keputusan Presiden nomor 83/TNI/2017.

Dengan penuh kerendahan hati saya memberanikan diri untuk memohon Panglima TNI yang baru, Marsekal Hadi Tjahjanto untuk berkenan melanjutkan semangat kerakyatan Panglima TNI yang lama, Jenderal Gatot Nurmantyo yang telah terbukti melanjutkan semangat kerakyatan Panglima TNI yang pertama yaitu Jenderal Besar Soedirman.

InsyaAllah, Panglima TNI, Hadi Tjahjanto yang juga berasal dari keluarga wong cilik senantiasa menjunjung tinggi makna luhur yang terkandung di dalam slogan "Bersama Rakyat, TNI Kuat" dan sebaliknya "Bersama TNI, Rakyat Kuat" sebagai pengejawantahan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat. MERDEKA! [***]

JAYA SUPRANA, adalah yang mendambakan kemanunggalan TNI dengan rakya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.