Lukisan Emas Bisa Menjadi Potensi Investasi

Oleh : Nina Karlita | Senin, 11 Desember 2017 - 06:55 WIB

Jimmy Sutopo pemilik GAC Gallery dengan lukisan emas karya Kim ll Tae asal Korea. (Foto Dok Industry.co.id)
Jimmy Sutopo pemilik GAC Gallery dengan lukisan emas karya Kim ll Tae asal Korea. (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Zaman kini lukisan emas bisa menjadi potensi investasi baru di masa depan. Oleh karena itu, Gallery Artpreneur Centre (GAC) menampilkan mahakarya Kim Il Tae asal Korea Selatan, pelukis yang merupakan satu-satunya di dunia melukis dengan emas murni 24 karat.

Ada 22 karya lukis yang dipamerkan dan mayoritas lukisannya terinspirasi dari alam dan kehidupan di Korsel. Lukisan ini biasa disebut Korean Gold Painting. Karya lukis memiliki nilai seni yang tinggi dan juga menjadi investasi. Bila dilihat jumlah penduduk 270 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomii terbaik berdasarkan survei Bank Dunia, menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi global saat ini.

Pemilik GAC Gallery, Jimmy Sutopo, mengatakan dipilihnya lukisan Kim Il Tae, karena masyarakat Indonesia suka emas dan suka berinvestasi di emas. Karya lukis ini tidak ubahnya dengan menyimpan emas dalam bentuk lukisan dan diyakini memiliki potensi yang tinggi dari sisi investasi.

Untuk itu, GAC Gallery aktif mendorong masyarakat untuk berburu lukisan sebagai wahana investasi. Daripada uang hanya disimpan saja atau deposito yang bunganya rendah, ada baiknya melirik alternatif investasi lain, yakni lukisan.

"Sebelum dipamerkan di GAC, mahakarya Kim Il Tae dipamerkan di salah satu galeri seni kontemporer terbaik dunia, Galeri Sachi London. Tentunya lukisan emas ini memiliki penggemar tersendiri dari tokoh-tokoh ternama di dunia dan mengoleksinya. Mereka adalah Bill Gates, Oprah Winfrey, CEO Google Eric Schmidt, dan keluarga Kerajaan Inggris," katanya belum lama ini.

Jimmy menjelaskan pameran Korean Gold Painting karya Kim Il Tae ini menjadi yang pertama kali buat GAC memamerkan karya pelukis luar Indonesia. Sebelumnya hanya menampilkan karya-karya seni pelukis Tanah Air, baik yang masterpiece klasik seperti Affandi, Le Man Fong sampai dengan Raden Saleh hingga yang modern kontemporer. Ini menunjukkan GAC siap menjadi galeri kelas internasional .

Menurutnya, GAC ingin mengangkat karya-karya pelukis Indonesia. Jika pihaknya mendatangkan karya lukis asing adalah sebagai referensi seniman untuk memacu lebih produktif dan berkarya lebih bagus lagi. Pada prinsipnya GAC ingin membantu seniman Tanah Air, khususnya karya lukis.

"Visi misi GAC adalah menjadi wadah buat seniman Indonesia, namun tentunya harus melalui proses kurasi, sehingga GAC membawa standar baru untuk galeri seni di Indonesia," jelas Jimmy.

Setelah ditampilkan di GAC Gallery, Ciputra World 1 Jakarta lantai 11 hingga 10 Desember mendatang, karya Kim Il Tae akan dipajang di galeri di lantai 36 bersama dengan karya-karya seni berkelas koleksinya sampai bulai Februari tahun depan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan berbagai upaya penghijauan di sekitar lokasi infrastruktur yang telah dibangun seperti pada bendungan, sungai, embung,…

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…