Lukisan Emas Bisa Menjadi Potensi Investasi

Oleh : Nina Karlita | Senin, 11 Desember 2017 - 06:55 WIB

Jimmy Sutopo pemilik GAC Gallery dengan lukisan emas karya Kim ll Tae asal Korea. (Foto Dok Industry.co.id)
Jimmy Sutopo pemilik GAC Gallery dengan lukisan emas karya Kim ll Tae asal Korea. (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Zaman kini lukisan emas bisa menjadi potensi investasi baru di masa depan. Oleh karena itu, Gallery Artpreneur Centre (GAC) menampilkan mahakarya Kim Il Tae asal Korea Selatan, pelukis yang merupakan satu-satunya di dunia melukis dengan emas murni 24 karat.

Ada 22 karya lukis yang dipamerkan dan mayoritas lukisannya terinspirasi dari alam dan kehidupan di Korsel. Lukisan ini biasa disebut Korean Gold Painting. Karya lukis memiliki nilai seni yang tinggi dan juga menjadi investasi. Bila dilihat jumlah penduduk 270 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomii terbaik berdasarkan survei Bank Dunia, menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi global saat ini.

Pemilik GAC Gallery, Jimmy Sutopo, mengatakan dipilihnya lukisan Kim Il Tae, karena masyarakat Indonesia suka emas dan suka berinvestasi di emas. Karya lukis ini tidak ubahnya dengan menyimpan emas dalam bentuk lukisan dan diyakini memiliki potensi yang tinggi dari sisi investasi.

Untuk itu, GAC Gallery aktif mendorong masyarakat untuk berburu lukisan sebagai wahana investasi. Daripada uang hanya disimpan saja atau deposito yang bunganya rendah, ada baiknya melirik alternatif investasi lain, yakni lukisan.

"Sebelum dipamerkan di GAC, mahakarya Kim Il Tae dipamerkan di salah satu galeri seni kontemporer terbaik dunia, Galeri Sachi London. Tentunya lukisan emas ini memiliki penggemar tersendiri dari tokoh-tokoh ternama di dunia dan mengoleksinya. Mereka adalah Bill Gates, Oprah Winfrey, CEO Google Eric Schmidt, dan keluarga Kerajaan Inggris," katanya belum lama ini.

Jimmy menjelaskan pameran Korean Gold Painting karya Kim Il Tae ini menjadi yang pertama kali buat GAC memamerkan karya pelukis luar Indonesia. Sebelumnya hanya menampilkan karya-karya seni pelukis Tanah Air, baik yang masterpiece klasik seperti Affandi, Le Man Fong sampai dengan Raden Saleh hingga yang modern kontemporer. Ini menunjukkan GAC siap menjadi galeri kelas internasional .

Menurutnya, GAC ingin mengangkat karya-karya pelukis Indonesia. Jika pihaknya mendatangkan karya lukis asing adalah sebagai referensi seniman untuk memacu lebih produktif dan berkarya lebih bagus lagi. Pada prinsipnya GAC ingin membantu seniman Tanah Air, khususnya karya lukis.

"Visi misi GAC adalah menjadi wadah buat seniman Indonesia, namun tentunya harus melalui proses kurasi, sehingga GAC membawa standar baru untuk galeri seni di Indonesia," jelas Jimmy.

Setelah ditampilkan di GAC Gallery, Ciputra World 1 Jakarta lantai 11 hingga 10 Desember mendatang, karya Kim Il Tae akan dipajang di galeri di lantai 36 bersama dengan karya-karya seni berkelas koleksinya sampai bulai Februari tahun depan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Telkom Pantau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games 2018 memastikan bahwa layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan…

Ilustrasi. Turis asal Amerika Serikat belajar membatik di kampung batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6). Antara Foto/Maulana Surya.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Pebisnis Wisata Yakin Kunjungan 17 Juta Turis Tercapai, Ini Alasannya

Kalangan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pariwisata optimistis perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 bakal mendatangkan 500.000 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.…

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:40 WIB

Kadin Ajak Pengusaha Konversikan Hasil Ekspor ke Rupiah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama pemerintah dan Bank Indonesia berupaya untuk memperkuat dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di DPR 2018

Jakarta - Berikut disampaikan versi lengkap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD…

Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara Pelindo III dan tiga perusahaan, yaitu PT Muria Sumba Manis, PT Sriboga Flour Mill, dan PT lndonesia Bulk Terminal.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:29 WIB

Pelindo III Incar Pemasok Air Bersih di Kawasan Industri Bersih dan Terminal Pelabuhan

Pelindo III terus mengeksplorasi berbagai potensi pasar di luar bisnis utamanya sebagai operator pelabuhan dan properti. Kini BUMN tersebut mulai mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih…