Thebettertaste.id Wadahnya Camilan Enak Indonesia

Oleh : Admin | Minggu, 10 Desember 2017 - 17:38 WIB

 Yanwar Erison, Founder The Better Taste wadahnya camilan enak Indonesia
Yanwar Erison, Founder The Better Taste wadahnya camilan enak Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ngemil menjadi ciri masyarakat kita. Dijaman serba online, mencari camilan pun bisa dilakukan. The Better Taste (www.thebettertaste.id), menyajikan camilan berkualitas. Yanwar Erison, bersama rekan, menangkap peluang ini. Mereka mendirikan The Better Taste Indonesia, sebuah platform yang khusus menjual camilan premium.

The Better Taste baru dijalankan secara online dalam dua bulan ini. Namun demikian, pelangganya terus tumbuh setiap hari.

Saat ini,mereka menjual camilan Kripik Kulit Ikan. Bukan sembarang camilan memang yang The Better Taste jual. Sesuai dengan semboyan mereka, Better than the Best, camilan yang dijual harus terakurasi. Salah satunya adalah unsur kekinian atau lebih sering di dengar dengan kata " sedang HYPE".

Kripik Kulit Ikan, tersaji dalam tiga rasa, Original, Spicy Salted Egg dan Chili Garlic. Bahan kulit ikan dori yang sudah diolah, diimpor dari Vietnam. Yanwar menyatakan bahwa pilihan Impor ini diambil, karena sejauh ini mereka masih mencari produsen Kripik kulit ikan nasional. Sayangnya belum menemukan yang sesuai.

Dengan bumbu-bumbu olahan asli dari Indonesia, kulit ikan tersebut kemudian diolah dengan resep keluarga yang sudah menekuni bisnis kuliner ini selama puluhan tahun.

Kripik-kripik itu kemudian dikemas secara premium. Konsep dan desain kemasannya sangat elegan. Sesuai dengan harapan, agar produk The Better Taste bisa menjadi buah tangan pula.

Menariknya,pada kemasan elegan yang didominasi warna Hitam dan Emas ini, corak-corak batik tradisional disematkan. Sehingga menambah unsur otentik Indonesianya. Yanwar yang sejak awal sangat rinci dengan desain dan tampilan, memang ingin menonjolkan ke Indonesiannya.

The Better Taste, akan terus mengembangkan platformnya. Sehingga memudahkan konsumen dalam memilih camilan. Saat ini mereka bahkan bekerja sama dengan Tokopedia dan Lazada, marketplace terpercaya. Bahkan The Better Taste akan berencana menambah reseller di beberapa kota di Indonesia. Harapannya, agar meringankan biaya kirim pelanggan. Saat ini, pengiriman masih dilakukan dari titik di Jakarta.

Yanwar juga memberikan gambaran kedepan usahanya. Merangkul produsen camilan nasional, untuk meramaikan The Better Taste. Membuka kesempatan kerja sama hingga jangka panjang. Yanwar berharap ada camilan seperti Kripik Emping, Tempe, atau mungkin yang belum pernah diketahui,bisa disajikan.

Harus diakui bahwa The Better Taste merupakan terobosan baru. Ditengah kondisi pasar tradisional yang terganggu dengan hadirnya perdagangan online. The Better Taste lahir sebagai jawaban tuntutan jaman.

Untuk kisaran harga mulai dari Rp 40.000, tentunya dengan kemasan yang menarik sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.

Dirut BTN Maryono (Fot Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:00 WIB

Himbara: Industri Perbankan Memerlukan Pengaturan Suku Bunga Deposito

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memandang saat ini industri perbankan masih memerlukan pengaturan suku bunga deposito agar tidak terjadi perlombaan kenaikan suku bunga yang "tidak kondusif"…

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…