Petrogas- Kementerian ESDM Tingkatkan Kompetensi SDM

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Desember 2017 - 17:00 WIB

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Petrogas (Basin) Ltd. (PBL) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk meningkatkan kompetensi SDM.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh General Manager Petrogas (Basin) Ltd., Syafri Syafar dengan Kepala BPSDM ESDM KESDM , IGN Wiratmaja Puja, di Jakarta, kemarin, menurut informasi yang diterima Antara.

Nota Kesepahaman ini merupakan kerja sama dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang energi dan sumber daya mineral dan bertujuan untuk menyiapkan percepatan SDM yang andal, berkualitas, dan profesional di bidang energi dan sumber daya mineral.

Dalam kerja sama ini nantinya akan meliputi penyelenggaraan pengembangan SDM melalui beberapa upaya, antara lain: pendidikan, pelatihan, sertifikasi, jasa teknologi, jasa konsultan, dan asesmen.

Selain itu, juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan bersama, seperti diskusi, seminar, lokakarya, dan workshop. Selain itu, pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat juga akan menjadi salah satu program yang dibahas di dalam kerja sama ini.

"Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM di kedua belah pihak, khususnya dalam bidang energi dan sumber daya mineral, sehingga menghasilkan SDM yang andal, berkualitas, dan profesional di bidangnya masing-masing untuk kemajuan dan perkembangan industri hulu migas di Indonesia," kata General Manager Petrogas (Basin) Ltd., Syafri Syafar.

Petrogas (Basin) Ltd., sebagai operator Kepala Burung PSC, yang memiliki wilayah operasi di Kabupaten Sorong, Papua Barat, merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), di Indonesia.

Sejak 1 Januari 2016, RH Petrogas Limited melalui Petrogas (Basin) Ltd.bertindak sebagai operator di blok Kepala Burung yang berlokasi di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Di blok ini, Petrogas (Basin) Ltd. mengoperasikan dua fasilitas produksi, pertama, fasilitas produksi Kasim Marine Terminal (KMT) untuk produksi minyak mentah yang berasal dari Lapangan Walio, Wakamuk, Cendrawasih, dan Jaya.

Kedua, Arar Gas dan LPG Plant untuk produksi gas dari Lapangan Arar dan Klalin. Selain itu, RH Petrogas Limited juga memiliki partisipasi sebesar 33,2142 persen di blok Salawati Kepala Burung, Papua Barat.

Dalam menjalankan operasinya, Petrogas (Basin) Ltd. mengutamakan aspek HSE, baik itu keselamatan kerja maupun dalam menjaga kelestarian lingkungan. Petrogas (Basin) Ltd. melalui kegiatan operasinya juga mendukung percepatan program-program pemerintah Republik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…