KliknClean: Pendapatan Rata-Rata Mitra Cleanernya Rp 7 Juta Sebulan

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 07 Desember 2017 - 19:43 WIB

KliknClean jasa kebersihan untuk bersih-bersih apartemen, rumah secara online.
KliknClean jasa kebersihan untuk bersih-bersih apartemen, rumah secara online.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - KliknClean, Layanan jasa bersih-bersih rumah dan apartemen secara online mengklaim pendapatan rata-rata mitra cleanernya mencapai Rp 7 juta per bulan. Sejak didirikan pada Oktober 2016, pihaknya telah melayani lebih dari 107 orderan di area Jakarta dengan total durasi layanan 250 jam perhari.

Untuk penghasilan para cleaner rata-rata sudah mencapai Rp 7 juta per bulan, kata Direktur PT Jasa Cepat Indonesia selaku penyedia jasa KliknClean, Hendra Tjong kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (7/12)

Ia mengatakan, harga yang ditetapkan adalah Rp40.000 per jam, sudah termasuk alat dan cairan pembersihnya. Durasi layanan setiap cleaner yang disediakan KliNClean maksimal 4 jam. Jika pelanggan menyewa lebih dari 4 jam, maka akan ditambahkan cleaner.

Kerjanya supaya lebih cepat selesai. Tambah cleaner ongkosnya tetap sama, tuturnya. Untuk saat ini jumlah Cleaner KliknClean baru mencapai 53 orang.

KliknClean membidik para penghuni apartemen dan rumah menengah atas, termasuk para ekspatriat yang memiliki keperluan jasa bersih-bersih secara lepas. Selain melalui aplikasi, pelanggan bisa memesan beragam jasa pembersihan rumah lewat telepon atau website KliknClean.

Untuk saat ini, KliknClean menargetkan pengguna jasa ini masih untuk wilayah Jakarta. Tahap awal kami fokus menggarap area Jakarta karena potensinya masih sangat besar. Tahun depan baru mulai merambah di kawasan Bodetabek dan Bali, katanya.

Hendra menyebut, jasa yang ditawarkannya lebih kompeten dan profesional karena setiap cleaner diberikan pelatihan selama lebih dari seminggu sebelum turun ke lapangan. Proses rekruitmen juga cukup ketat, tidak seperti pekerja bersih-bersih rumah yang ditawarkan aplikasi daring lainnya yang cukup menyerahkan data diri sebagai syarat bekerja.

Bedanya, kami memiliki tenaga profesional yang sudah dibekali dengan hard dan soft skill. Selain paham job desk-nya apa, SDM kami juga memiliki attitude yang baik karena sebelumnya ditatar di pelatihan, terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya menggelar program Prepaid untuk pelanggan baru maupun member. Ada tiga paket yang ditawarkan, yaitu paket Silver, Golddan Platinum. Paket Silver mencakup durasi layanan 8 jam General Cleaning berlaku 4 minggu seharga Rp280 ribu, Gold durasi 16 jam General Cleaning berlaku 9 minggu seharga Rp560 ribu dan Platinum durasi 24 jam berlaku 14 minggu seharga Rp840 ribu.

Promo ini juga bonus gratis layanan Hydro Cleaning senilai Rp200-600 ribu dan diskon 50% untuk order Hydro Cleaning selanjutnya.

Berlaku 4-14 minggu itu artinya durasi layanan bisa dipecah-pecah, tidak harus dihabiskan dalam sehari. Gaji pembantu Rp1 2 jutaan per bulan, belum uang makannya. Pakai jasa kami Rp200-800 ribuan per bulan rumah sudah bersih tanpa harus repot beli alat-alat dan obat pembersih, tandas Hendra.

Tersedia pula program paket fleksibel untuk kebutuhan kantor. Sejumlah perusahaan seperti PT Amadeus Technology Indonesia di Menara UOB, PT. Gilang Agung Persada dan The Buya, kafe masa kini di kawasan Jakarta Selatan telah menggunakan jasa KliknClean dengan lama kontrak satu tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.