Bersih-Bersih Rumah Sekarang Tinggal KliknClean

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 07 Desember 2017 - 17:58 WIB

KliknClean jasa kebersihan untuk bersih-bersih apartemen, rumah secara online.
KliknClean jasa kebersihan untuk bersih-bersih apartemen, rumah secara online.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jasa Cepat Indonesia, penyedia jasa kebersihan KliknClean menawarkan jasa kebersihan untuk bersih-bersih apartemen, rumah secara online. Layanan ini muncul untuk menjawab tren saat ini dimana orang semakin sibuk dan tak mau repot untuk sekedar membersihkan rumah.

Direktur PT Jasa Cepat Indonesia (KliknClean) Hendra Tjong mengatakan yang membedakan jasa yang ditawarkan dengan jasa cleaner lainnya ialah, pihaknya selalu memberikan pelatihan kepada cleaner selama seminggu sebelum turun ke lapangan.

“Bedanya kami memiliki tenaga profesional yang sudah dibekali dengan hard dan soft skill. Selain paham job desk-nya apa, SDM kami juga memiliki attitude yang baik karena sebelumnya ditatar di pelatihan,” kata Hendra kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (7/12).

Beroperasi dalam 12 jam per hari, KliknClean menawarkan empat pilihan layanan yaitu Hydro Cleaning, General Cleaning, Deep Cleaning dan Ironing. Hydro Cleaning meliputi bersih-bersih sofa, karpet, kasur, korden, bantal-guling hingga kursi mobil.

General Cleaning atau pembersihan standar mencakup menyapu dan mengepel lantai, dinding dan kaca. Deep Cleaning melayani bersih-bersih yang lebih detail seperti sanitasi kamar mandi, lemari, cuci piring, bersihkan kitchen set dan sejenisnya, sedangkan Ironing melayani setrika pakaian.

“Untuk ke depannya akan ditambahkan juga jasa laundry, jadi semuanya lengkap,” ungkap Hendra

Harga yang ditetapkan adalah Rp40.000 per jam, sudah termasuk alat dan cairan pembersihnya. Durasi layanan setiap cleaner yang disediakan KliNClean maksimal 4 jam. Jika pelanggan menyewa lebih dari 4 jam, maka akan ditambahkan cleaner. “Kerjanya supaya lebih cepat selesai. Tambah cleaner ongkosnya tetap sama,” tuturnya.

Hingga saat ini sudah lebih dari 5.000 pelanggan menggunakan KliknClean. Setiap harinya KliknClean melayani lebih dari 107 pesanan di area Jakarta dengan total durasi layanan 250 jam per hari. Cara pesannya cukup mudah. Pelanggan tinggal mengakses website, aplikasi atau menghubungi kontak centre KliknClean untuk mendapatkan kode booking, jadwal serta identitas cleaner.

“Konsumen juga bisa requestgendercleaner mau perempuan atau laki-laki supaya lebih nyaman,” tambahnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Penggagas Program LUAS IndoRunners Holil Soekawan saat menyerahkan secara simbolis total Kilometer pelari kepada Ketua Pelaksana Harian Artha Graha Peduli Heka Hertanto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:25 WIB

AGP Ganti Setiap Kilometer Pelari IndoRunner Dalam Bentuk Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Bentuk kepedulian bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) yang bekerjasama dengan program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) IndoRunners.…

TAUZIA Hotels (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 13:40 WIB

TAUZIA Move Awards 2018, Penghargaan Diberikan Rayakan Para Karyawan - Kreativitas

Even perdana TAUZIA Move Awards - kompetisi tarian para karyawan dari jaringan hotel TAUZIA, baru saja digelar di Jumat 12 Oktober 2018 di hadapan seluruh General Managers, Hotel Managers maupun…

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:35 WIB

Puspayoga Ajak Masyarakat Gunakan Alat Musik Lokal Kualitas Ekspor

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengajak masyarakat dan para pecinta musik untuk berbelanja alat musik buatan para produsen lokal di Ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco…

Ilustrasi Foto Wecash, Fintech Asal China

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:00 WIB

Dari 150 Ribu Fintech Lending, 20 Persen Berasal dari Asing

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut dari 150 ribu finansial teknologi khususnya peer to peer lending sekitar 20 persennya berasal dari luar negeri.