Berkunjung ke Hong Kong, Icip Yuk! Empat Restoran Halalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Desember 2017 - 13:35 WIB

Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)
Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tren wisata halal diberbagai negara semakin berkembang. Karena, kini semakin banyak wisatawan Muslim yang mulai mengunjungi negara-negara yang mayoritasnya non Muslim tanpa kendala apapun.

Salah satunya, di Hong Kong yang saat ini mulai mengembangkan wisata halalnya diberbagai destinasi wisata yang ada di sana.

Menurut salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan suaminya, Andy Pau Handoko mengatakan bahwa jika di Hong Kong mulai banyak wisata halal. Berikut ini empat restoran halal bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Hong Kong.

1. Bombay Dreams<> Restoran yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street, Central merupakan salah satu restoran yang sudah bersertifikasi halal.

Bombay Dreams merupakan restoran India yang memiliki konsep all you can eat yang sifatnya buffet atau prasmanan.

Tak hanya wisatawan Muslim saja yang datang, tetapi banyak bule-bule yang datang untuk mencicipi makanan ini. Karena, menurut Mullie saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2017) Ia mengatakan bahwa makanan di sana enak dan bumbunya tidak bikin enek.

2.  Ma'S Restoran

Restoran ini menyediakan berbagai menu andalan olahan daging kambing atau Lamb. Yaitu berbagai menu nasi goreng, bakso udang, lamb kari.

"Untuk lamb kari, porisnya juga banyak, harus dimakan dengan roti cane," cerita Mullie yang didampingi suaminya.

Terletak di kawasan Sham Sui Po, tepatnya di Cheung Sha Wan Road, Ma's Restoran menyediakan menu Chinese food yang sudah bersertifikasi halal.

Ia juga menyarankan untuk datang lebih awal jika ingin mencicipi kuliner di restoran tersebut.

3. Islamic Center Canteen

Nah, bagi Anda penggemar Dimsum apalagi Dimsum ini halal wajib banget untuk mengunjungi kantin Islamic Center yang terletak di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Oi Kwan Road, di daerah Wan Chai.

Pada umumnya, Dimsum di Hong Kong menggunakan olahan babi, tetapi penjual di kantin ini menggantinya dengan menggunakan daging sapi.

"Dimsum di kantin Masjid ini gede banget, bersih dan rame banget. Mereka menjual Dimsum halal dengan rasa yang berbeda, ada rasa seafood atau ayam," kata Mullie.

4. Warung Malang

Kangen masakan Indonesia? atau Anda tidak cocok dengan kuliner Hong Kong? jangan khawatir, di Hong Kong juga ada kok masakan Indonesia kok.

Warung Malang namanya yang berlokasi di Dragon Rise Building, Pennington Street, Causeway Bay. Warung ini memang Indonesia banget, karena mengusung konsep seperti Warteg di Indonesia. Beberapa hidangan menjadi favorit para pengunjung, misalnya rendang, batagor, sate ataupun bakwan jagung juga ada di Warung Malang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.