Berkunjung ke Hong Kong, Icip Yuk! Empat Restoran Halalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Desember 2017 - 13:35 WIB

Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)
Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tren wisata halal diberbagai negara semakin berkembang. Karena, kini semakin banyak wisatawan Muslim yang mulai mengunjungi negara-negara yang mayoritasnya non Muslim tanpa kendala apapun.

Salah satunya, di Hong Kong yang saat ini mulai mengembangkan wisata halalnya diberbagai destinasi wisata yang ada di sana.

Menurut salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan suaminya, Andy Pau Handoko mengatakan bahwa jika di Hong Kong mulai banyak wisata halal. Berikut ini empat restoran halal bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Hong Kong.

1. Bombay Dreams
Restoran yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street, Central merupakan salah satu restoran yang sudah bersertifikasi halal.

Bombay Dreams merupakan restoran India yang memiliki konsep all you can eat yang sifatnya buffet atau prasmanan.

Tak hanya wisatawan Muslim saja yang datang, tetapi banyak bule-bule yang datang untuk mencicipi makanan ini. Karena, menurut Mullie saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2017) Ia mengatakan bahwa makanan di sana enak dan bumbunya tidak bikin enek.

2.  Ma'S Restoran

Restoran ini menyediakan berbagai menu andalan olahan daging kambing atau Lamb. Yaitu berbagai menu nasi goreng, bakso udang, lamb kari.

"Untuk lamb kari, porisnya juga banyak, harus dimakan dengan roti cane," cerita Mullie yang didampingi suaminya.

Terletak di kawasan Sham Sui Po, tepatnya di Cheung Sha Wan Road, Ma's Restoran menyediakan menu Chinese food yang sudah bersertifikasi halal.

Ia juga menyarankan untuk datang lebih awal jika ingin mencicipi kuliner di restoran tersebut.

3. Islamic Center Canteen

Nah, bagi Anda penggemar Dimsum apalagi Dimsum ini halal wajib banget untuk mengunjungi kantin Islamic Center yang terletak di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Oi Kwan Road, di daerah Wan Chai.

Pada umumnya, Dimsum di Hong Kong menggunakan olahan babi, tetapi penjual di kantin ini menggantinya dengan menggunakan daging sapi.

"Dimsum di kantin Masjid ini gede banget, bersih dan rame banget. Mereka menjual Dimsum halal dengan rasa yang berbeda, ada rasa seafood atau ayam," kata Mullie.

4. Warung Malang

Kangen masakan Indonesia? atau Anda tidak cocok dengan kuliner Hong Kong? jangan khawatir, di Hong Kong juga ada kok masakan Indonesia kok.

Warung Malang namanya yang berlokasi di Dragon Rise Building, Pennington Street, Causeway Bay. Warung ini memang Indonesia banget, karena mengusung konsep seperti Warteg di Indonesia. Beberapa hidangan menjadi favorit para pengunjung, misalnya rendang, batagor, sate ataupun bakwan jagung juga ada di Warung Malang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…