Berkunjung ke Hong Kong, Icip Yuk! Empat Restoran Halalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Desember 2017 - 13:35 WIB

Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)
Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tren wisata halal diberbagai negara semakin berkembang. Karena, kini semakin banyak wisatawan Muslim yang mulai mengunjungi negara-negara yang mayoritasnya non Muslim tanpa kendala apapun.

Salah satunya, di Hong Kong yang saat ini mulai mengembangkan wisata halalnya diberbagai destinasi wisata yang ada di sana.

Menurut salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan suaminya, Andy Pau Handoko mengatakan bahwa jika di Hong Kong mulai banyak wisata halal. Berikut ini empat restoran halal bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Hong Kong.

1. Bombay Dreams
Restoran yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street, Central merupakan salah satu restoran yang sudah bersertifikasi halal.

Bombay Dreams merupakan restoran India yang memiliki konsep all you can eat yang sifatnya buffet atau prasmanan.

Tak hanya wisatawan Muslim saja yang datang, tetapi banyak bule-bule yang datang untuk mencicipi makanan ini. Karena, menurut Mullie saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2017) Ia mengatakan bahwa makanan di sana enak dan bumbunya tidak bikin enek.

2.  Ma'S Restoran

Restoran ini menyediakan berbagai menu andalan olahan daging kambing atau Lamb. Yaitu berbagai menu nasi goreng, bakso udang, lamb kari.

"Untuk lamb kari, porisnya juga banyak, harus dimakan dengan roti cane," cerita Mullie yang didampingi suaminya.

Terletak di kawasan Sham Sui Po, tepatnya di Cheung Sha Wan Road, Ma's Restoran menyediakan menu Chinese food yang sudah bersertifikasi halal.

Ia juga menyarankan untuk datang lebih awal jika ingin mencicipi kuliner di restoran tersebut.

3. Islamic Center Canteen

Nah, bagi Anda penggemar Dimsum apalagi Dimsum ini halal wajib banget untuk mengunjungi kantin Islamic Center yang terletak di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Oi Kwan Road, di daerah Wan Chai.

Pada umumnya, Dimsum di Hong Kong menggunakan olahan babi, tetapi penjual di kantin ini menggantinya dengan menggunakan daging sapi.

"Dimsum di kantin Masjid ini gede banget, bersih dan rame banget. Mereka menjual Dimsum halal dengan rasa yang berbeda, ada rasa seafood atau ayam," kata Mullie.

4. Warung Malang

Kangen masakan Indonesia? atau Anda tidak cocok dengan kuliner Hong Kong? jangan khawatir, di Hong Kong juga ada kok masakan Indonesia kok.

Warung Malang namanya yang berlokasi di Dragon Rise Building, Pennington Street, Causeway Bay. Warung ini memang Indonesia banget, karena mengusung konsep seperti Warteg di Indonesia. Beberapa hidangan menjadi favorit para pengunjung, misalnya rendang, batagor, sate ataupun bakwan jagung juga ada di Warung Malang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:49 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Rekemondasi Pemasukan Jagung

Jakarta - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita dalam keterangan tertulisnya menjelaskan secara detil bahwa sejak 2014 rekomendasi pemasukan jagung sebagai…

Petani panen Jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 20:35 WIB

Ditjen Tanaman Pangan Jaga Stabilitas Harga Jagung Jelang Panen

Dirjen Tanaman Pangan bersama Bupati Gunungkidul hari senin (17/2) ikut melaksanakan ‌Panen di Poktan Ngudi Makmur, desa Getas, Kec Playen, Kab Gunung Kidul. Acara ini dilaksanakan sebagai…