Ceruk Pasar Lebar, Telecreative Siap Wadahi Terciptanya Startup Baru

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 07 Desember 2017 - 10:28 WIB

Telecreative atau web developer memberikan wadah bagi pertumbuhan bisnis startup.
Telecreative atau web developer memberikan wadah bagi pertumbuhan bisnis startup.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Potensi industri digital di Indonesia memang tidak dapat dipandang sebelah mata, pasalnya saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132 juta orang. Ini adalah modal besar untuk mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi di tanah air. Terlebih ekonomi digital berkontribusi mencapai US$ 130 miliar di tahun 2020.

Melihat besarnya peluang tersebut membuat orang-orang atau generasi milenial untuk berlomba menciptakan industri kreatif digital. Atas dasar itulah, Telecreative atau web developer memberikan wadah bagi pertumbuhan bisnis startup.

“Banyak orang yang ingin membangun startup namun terkendala orang teknologinya. Karenanya, kami memberikan solusi bagi mereka yang ingin membangun startup, kami buatkan sistem website dan aplikasi mobilenya dengan waktu pengerjaan satu bulan,” kata Chief Marketing Officer Telecreative, Reinaldy Agung Pramuditha kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (7/12).

Pihaknya menawarkan beberapa produk yang dapat menjadi pilihan  seperti website developer, mobile apps, dan multi media (disain animasi, grafik disain, brand awareness solution, dan logo) baik secara paket maupun terpisah.

Terkait masalah pembayaran, pihaknya pun menyadari bahwa pelaku startup didominasi generasi milenial dan tentunya kendala pendanaan bagi pemula, namun tak perlu risau karena Telecreative memberikan kemudahan dengan membayar Down Payment sebesar Rp 30 persen dan bisa dicicil selama 6 bulan.

“Untuk jasa pembuatan startup itu bisa dicustomize, tetapi start kita mulai dari Rp 100 juta. Pihaknya juga akan memaintenance web basenya atau aplikasinya tersebut,” ujarnya

Ia menambahkan, bagi generasi milenial jangan takut untuk membuat startup, jangan takut dengan teknologi, dan jangan kuatir dengan masalah pendanaan. Karena Telecreative hadir untuk membantu startup-startup hadir dan tumbuh mengembangkan teknologinya.  “Telecreative menargetkan dapat membantu 200 startup baru di tahun 2018,” pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.