PT Astra Daihatsu Motor Optimis Penjualan Mobil Tahun Politik

Oleh : Wiyanto | Kamis, 07 Desember 2017 - 08:17 WIB

Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang
Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang

INDUSTRY.co.id - Semarang-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 yang secara serentak, apakah akan mempengaruhi penjualan mobil tahun depan?

Rudy Ardiman Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, pihaknya tetap berpegang pada pandangan Gaikindo mengenai penjualan mobil tahun depan.

"Shifting market share volume berpengaruh kondisi ekonomi, impac segmen pasar Daihatsu. Kita ikuti Gaikindo. 2018 belum itung," kata dia di Semarang, Kamis (7/12/2017).

Tercatat hingga September 2017, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), nelaporkan total wholesales (penjualan/distribusi dari pabrik ke dealer) kendaraan roda empat mencapai 803,757 unit. 

Rinciannya, Toyota memimpin dengan market share 35,94 persen melalui penjualan sebanyak 288.850 unit. Untuk posisi kedua dan ketiga masih kejar-kejaran antara Daihatsu dan Honda.

Daihatsu menempati posisi kedua dengan penjualan 140.233 unit dan market share 17,45 persen. Sementara, Honda di posisi ketiga dengan penjualan 138.740 unit dan market share 17,26 persen.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…