Permudah Wisatawan, Hong Kong Kini Punya Layanan Untuk Wisatawan Muslim

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Desember 2017 - 19:09 WIB

Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)
Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kini, berbagai destinasi diberbagai belahan dunia semakin gencar untuk mempermudah wisatawan muslim untuk berkunjung ke negara-negaranya.

Wisatawan muslim semakin mudah untuk mengeksplor ke berbagai negara non muslim tanpa khawatir akan fasilitas dan kuliner yang berada di negara tersebut. Salah satunya yakni di Hong Kong.

Regional Director Southeast Asia, Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong, mengatakan, Hong Kong merupakan destinasi yang aman bagi wisatawan Muslim.

"Halal sertifikasi sangat penting bagi wisatawan asal Indonesia, dan Kami juga bekerjasama dengan beberapa pihak dalam hal sertifikasi halal tersebut," katanya di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12//2017).

Simon menjelaskan, adapun beberapa tempat yang aman bagi wisatawan Muslim di Hong Kong. Seperti di Hong Kong Disneyland dan Ocean Park.

"Di beberapa tempat tersebut sudah ada layanan untuk wisatawan Muslim, seperti mencari lokasi tempat restoran halal dan tempat untuk salat, atau bisa melihat informasi lebih jelasnya di website resminya www.discoveryhongkong.com," ujarnya.

Selain itu, untuk lebih mempermudah wisatawan dalam hal komunikasi, kini disedikan juga keterangan dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…