Permudah Wisatawan, Hong Kong Kini Punya Layanan Untuk Wisatawan Muslim

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Desember 2017 - 19:09 WIB

Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)
Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kini, berbagai destinasi diberbagai belahan dunia semakin gencar untuk mempermudah wisatawan muslim untuk berkunjung ke negara-negaranya.

Wisatawan muslim semakin mudah untuk mengeksplor ke berbagai negara non muslim tanpa khawatir akan fasilitas dan kuliner yang berada di negara tersebut. Salah satunya yakni di Hong Kong.

Regional Director Southeast Asia, Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong, mengatakan, Hong Kong merupakan destinasi yang aman bagi wisatawan Muslim.

"Halal sertifikasi sangat penting bagi wisatawan asal Indonesia, dan Kami juga bekerjasama dengan beberapa pihak dalam hal sertifikasi halal tersebut," katanya di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12//2017).

Simon menjelaskan, adapun beberapa tempat yang aman bagi wisatawan Muslim di Hong Kong. Seperti di Hong Kong Disneyland dan Ocean Park.

"Di beberapa tempat tersebut sudah ada layanan untuk wisatawan Muslim, seperti mencari lokasi tempat restoran halal dan tempat untuk salat, atau bisa melihat informasi lebih jelasnya di website resminya www.discoveryhongkong.com," ujarnya.

Selain itu, untuk lebih mempermudah wisatawan dalam hal komunikasi, kini disedikan juga keterangan dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.

Mario Nicolas, VP Product and Business OY! Indonesia.(FotoDok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Melalui Aplikasi OY!, Kirim Uang Bisa Dilakukan dengan Mudah

OY! hadir sebagai sebuah wadah yang mempermudah kehidupan serta komunikasi sehari- hari masyarakat Indonesia. Melalui fitur Transfer Antar bank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OY!,…