Pangdam Siliwangi Ajak Artis PARFI56 Ikut Benahi DAS Citarum

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 Desember 2017 - 10:17 WIB

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.

INDUSTRY.co.id - BANDUNG,-- Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo mengajak para artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI56) untuk ikut membenahi Daerah Aliran Sungai  (DAS) Citarum.  Hal ini disampaikan oleh Doni Monardo saat menerima kunjungan sejumlah artis PARFI56 yang dipimpin oleh Marcella Zalianty di rumah dinas Pangdam Jl. Wastu Kancana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/12) petang).

Doni menyampaikan bahwa dengan jumlah penggemar yang banyak, para artis dapat mempengaruhi masyarakat untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang diinginkan. “Dibandingkan dengan ucapan para pejabat birokrat omongan para artis akan lebih didengar dan diikuti. Itu sebabnya saya sebagai Pangdam Siliwangi yang memiliki program untuk membenahi daerah Aliran Sungai Citarum akan melibatkan para artis-artis. Bukan secara fisik melainkan ikut mengkampanyekan pentingnya untuk membenahi Citarum, “kata Doni Monardo.

Beliau lantas menceritakan sejak menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi yang di lantik sekitar 3 minggu yang lalu, dia lantas mempelajari program apa yang cocok dikerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. “ternyata saya menemukan satu sumber masalah besar yang harus ditangani secara terpadu oleh semua pemangku kepentingan di Jawa Barat ini yaitu Sungai Citarum. Bayangkan Citarum mendapat julukan sungai terkotor sedunia. Ini membuat saya bertekad selama menjabat sebagai pangdam akan membenahi Citarum mulai dari hulu hingga hilir yang sudah dalam keadaan tercemar berat,” katanya lagi.

Tentang alasannya menggunakan artis , Doni mengatakan, bahwa artis adalah tokoh yang punya pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. “Saya lewat di  Mall, Mungkin orang akan biasa saja. Tapi kalau artis yang lewat, semua akan melihat dan berusaha mendekat. Jadi kalau artis ngomong apa biasanya masyarakat terutama penggemarnya akan mengikuti,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum Parfi56 , Marcella Zalianty, yang didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti  Anna Tarigan, Wanda Hamidah, Egy Fadly, Rudy Djamil dan lain-lain menyambut tawaran Pangdam denga gembira. “Sebagai artis kami juga  ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk masyarakat. Kebetulan di Parfi56 yang saya pimpin ada bidang yang khusus membawahi kegiatan sosial. Jadi tawaran Pangdam ini akan kami tindak lanjuti sambil  menunggu konsep kerjasamaa yang ditawarkan. Pada prinsipnya kami selalu siap, “ ujar Marcella yang diamini oleh pengurus yang lain.

Lebih lanjut Marcella memberi contoh tentang kegiatan bimbingan teknis Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang ia ikuti bersama dengan artis lainnya selama 3 hari di Bandung. “Ini bukti kami mau membekali diri untuk kerja sosial. Bukan hanya sekedar turun memberikan bantuan jika terjadi bencana tetapi juga memiliki keahlian menolong jika diperlukan. Mulai dari memasak I dapur umum hingga mendirikan tenda shelter, hingga keahlian di atas air dengan perahu. Semua jadi bekal yang berguna bagi kami para artis PARFI56,” pungkas wanita cantik yang enerjik ini. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.