Pangdam Siliwangi Ajak Artis PARFI56 Ikut Benahi DAS Citarum

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 Desember 2017 - 10:17 WIB

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.

INDUSTRY.co.id - BANDUNG,-- Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo mengajak para artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI56) untuk ikut membenahi Daerah Aliran Sungai  (DAS) Citarum.  Hal ini disampaikan oleh Doni Monardo saat menerima kunjungan sejumlah artis PARFI56 yang dipimpin oleh Marcella Zalianty di rumah dinas Pangdam Jl. Wastu Kancana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/12) petang).

Doni menyampaikan bahwa dengan jumlah penggemar yang banyak, para artis dapat mempengaruhi masyarakat untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang diinginkan. “Dibandingkan dengan ucapan para pejabat birokrat omongan para artis akan lebih didengar dan diikuti. Itu sebabnya saya sebagai Pangdam Siliwangi yang memiliki program untuk membenahi daerah Aliran Sungai Citarum akan melibatkan para artis-artis. Bukan secara fisik melainkan ikut mengkampanyekan pentingnya untuk membenahi Citarum, “kata Doni Monardo.

Beliau lantas menceritakan sejak menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi yang di lantik sekitar 3 minggu yang lalu, dia lantas mempelajari program apa yang cocok dikerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. “ternyata saya menemukan satu sumber masalah besar yang harus ditangani secara terpadu oleh semua pemangku kepentingan di Jawa Barat ini yaitu Sungai Citarum. Bayangkan Citarum mendapat julukan sungai terkotor sedunia. Ini membuat saya bertekad selama menjabat sebagai pangdam akan membenahi Citarum mulai dari hulu hingga hilir yang sudah dalam keadaan tercemar berat,” katanya lagi.

Tentang alasannya menggunakan artis , Doni mengatakan, bahwa artis adalah tokoh yang punya pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. “Saya lewat di  Mall, Mungkin orang akan biasa saja. Tapi kalau artis yang lewat, semua akan melihat dan berusaha mendekat. Jadi kalau artis ngomong apa biasanya masyarakat terutama penggemarnya akan mengikuti,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum Parfi56 , Marcella Zalianty, yang didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti  Anna Tarigan, Wanda Hamidah, Egy Fadly, Rudy Djamil dan lain-lain menyambut tawaran Pangdam denga gembira. “Sebagai artis kami juga  ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk masyarakat. Kebetulan di Parfi56 yang saya pimpin ada bidang yang khusus membawahi kegiatan sosial. Jadi tawaran Pangdam ini akan kami tindak lanjuti sambil  menunggu konsep kerjasamaa yang ditawarkan. Pada prinsipnya kami selalu siap, “ ujar Marcella yang diamini oleh pengurus yang lain.

Lebih lanjut Marcella memberi contoh tentang kegiatan bimbingan teknis Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang ia ikuti bersama dengan artis lainnya selama 3 hari di Bandung. “Ini bukti kami mau membekali diri untuk kerja sosial. Bukan hanya sekedar turun memberikan bantuan jika terjadi bencana tetapi juga memiliki keahlian menolong jika diperlukan. Mulai dari memasak I dapur umum hingga mendirikan tenda shelter, hingga keahlian di atas air dengan perahu. Semua jadi bekal yang berguna bagi kami para artis PARFI56,” pungkas wanita cantik yang enerjik ini. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit

Senin, 18 Desember 2017 - 10:19 WIB

Tak Terpengaruh Kampanye Negatif, Produksi CPO Diperkirakan Capai 36,5 Juta Ton Pada Akhir Tahur

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) optimis produksi Crude Palm Oil (CPO) pada akhir tahun 2017 diperkirakan dapat mencapai 36,5 juta ton, meningkat sekitar 15,8% dibandingkan produksi CPO…

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 (Foto:sindobatam.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:15 WIB

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 Harapkan Jadi Pintu Gerbang Wisman ke Batam

Festival budaya berskala internasional, BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 yang diselenggarakan di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kepulauan Riau, Batam pada Sabtu (16/12/2017). Penyelenggaraan…

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB), William Surnata, Budikwanto Kuesar dan Edi Permadi (Foto Abe)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:10 WIB

J Resources Targetkan Tambang Emas Pani dan Doup Berproduksi pada 2019

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menargetkan tambang emas Pani dan Doup dapat beroperasi pada 2019. Karena itu, perusahaan pertambangan emas tersebut saat ini mulai mengembangkan kedua…

Ilustrasi Hunian Terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti Transit Oriented Development (TOD)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:06 WIB

REI: TOD Merupakan Jawaban Kebutuhan Hunian Untuk Kaum Milenial

Hunian vertikal berkonsep Transit Oriented Development (TOD) beberapa waktu belakangan sedang menjadi tren tersendiri di kalangan pengembang baik swasta maupun pemerintah.

Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 10:00 WIB

Kepastian Kemanan Diperlukan Investor Dalam Menjalankan Usaha

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo menyatakan investor butuh kepastian keamanan dalam menjalankan usaha mereka