Pangdam Siliwangi Ajak Artis PARFI56 Ikut Benahi DAS Citarum

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 Desember 2017 - 10:17 WIB

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo Menerima Pengurus PARFI56 di Rumah Dinas, Bandung.

INDUSTRY.co.id - BANDUNG,-- Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo mengajak para artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI56) untuk ikut membenahi Daerah Aliran Sungai  (DAS) Citarum.  Hal ini disampaikan oleh Doni Monardo saat menerima kunjungan sejumlah artis PARFI56 yang dipimpin oleh Marcella Zalianty di rumah dinas Pangdam Jl. Wastu Kancana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/12) petang).

Doni menyampaikan bahwa dengan jumlah penggemar yang banyak, para artis dapat mempengaruhi masyarakat untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang diinginkan. “Dibandingkan dengan ucapan para pejabat birokrat omongan para artis akan lebih didengar dan diikuti. Itu sebabnya saya sebagai Pangdam Siliwangi yang memiliki program untuk membenahi daerah Aliran Sungai Citarum akan melibatkan para artis-artis. Bukan secara fisik melainkan ikut mengkampanyekan pentingnya untuk membenahi Citarum, “kata Doni Monardo.

Beliau lantas menceritakan sejak menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi yang di lantik sekitar 3 minggu yang lalu, dia lantas mempelajari program apa yang cocok dikerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. “ternyata saya menemukan satu sumber masalah besar yang harus ditangani secara terpadu oleh semua pemangku kepentingan di Jawa Barat ini yaitu Sungai Citarum. Bayangkan Citarum mendapat julukan sungai terkotor sedunia. Ini membuat saya bertekad selama menjabat sebagai pangdam akan membenahi Citarum mulai dari hulu hingga hilir yang sudah dalam keadaan tercemar berat,” katanya lagi.

Tentang alasannya menggunakan artis , Doni mengatakan, bahwa artis adalah tokoh yang punya pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. “Saya lewat di  Mall, Mungkin orang akan biasa saja. Tapi kalau artis yang lewat, semua akan melihat dan berusaha mendekat. Jadi kalau artis ngomong apa biasanya masyarakat terutama penggemarnya akan mengikuti,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum Parfi56 , Marcella Zalianty, yang didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti  Anna Tarigan, Wanda Hamidah, Egy Fadly, Rudy Djamil dan lain-lain menyambut tawaran Pangdam denga gembira. “Sebagai artis kami juga  ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk masyarakat. Kebetulan di Parfi56 yang saya pimpin ada bidang yang khusus membawahi kegiatan sosial. Jadi tawaran Pangdam ini akan kami tindak lanjuti sambil  menunggu konsep kerjasamaa yang ditawarkan. Pada prinsipnya kami selalu siap, “ ujar Marcella yang diamini oleh pengurus yang lain.

Lebih lanjut Marcella memberi contoh tentang kegiatan bimbingan teknis Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang ia ikuti bersama dengan artis lainnya selama 3 hari di Bandung. “Ini bukti kami mau membekali diri untuk kerja sosial. Bukan hanya sekedar turun memberikan bantuan jika terjadi bencana tetapi juga memiliki keahlian menolong jika diperlukan. Mulai dari memasak I dapur umum hingga mendirikan tenda shelter, hingga keahlian di atas air dengan perahu. Semua jadi bekal yang berguna bagi kami para artis PARFI56,” pungkas wanita cantik yang enerjik ini. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…