Progam CSR Adaro Indonesia Raih Tiga Penghargaan Platinum

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Desember 2017 - 13:46 WIB

Gedung Adaro Energy (republika.co.id)
Gedung Adaro Energy (republika.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tanjung- Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia meraih penghargaan platinum pada perhelatan Puncak Indonesia CSR Award 2017 di Jakarta.

Menurut CSR Project Section Head Firmansyah di Tanjung, Selasa (5/12/2017) menyampaikan dalam perhelatan tersebut Adaro mengirimkan enam program dari lima pilar CSRnya.

Masing-masing bidang Sosial Budaya dengan Festival Budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh, Pendidikan berupa angkutan pelajar gratis, Kesehatan dengan program sambungan air bersih, ekonomi dengan inisiasi pembentukan inkubator bisnis (Link-B), Lingkungan dengan sekolah adiwiyata serta Bina Desa Kinarum.

"Ada 20 perusahaan lintas sektoral yang bersaing memperebutkan penghargaan implementasi program CSR dengan kategori silver, gold dan platinum," jelas Firmansyah seperti dilansir Antara.

Firmansyah menilai ajang ini tak sekadar wadah untuk menunjukkan komitmen Adaro namun sebuah perwujudan proses menyeluruh dengan target kemandirian jangka panjang.

Pada Puncak Indonesia CSR Award 2017 PT Adaro Indonesia meraih tiga penghargaan kategori platinum, dua gold dan satu silver.

Penghargaan Platinum mencakup program CSR Festival Budaya Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh, angkutan pelajar dan sekolah Adiwiyata.

Sedangkan program CSR bidang kesehatan berupa air bersih dan pengembangan Link - B meraih penghargaan kategori Gold dan program bina Desa Kinarum untuk kategori silver.

Firmansyah menambahkan penghargaan diserahkan perwakilan Kemenristek dan Pendidikan Tinggi Ari Hendrarto.

Bagi Ari dalam sebuah pembangunan berkelanjutan, tak boleh ada yang tertinggal "No one left behind" karena bukan hanya kita yang hidup itulah sustainable depelovement.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.