Progam CSR Adaro Indonesia Raih Tiga Penghargaan Platinum

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Desember 2017 - 13:46 WIB

Gedung Adaro Energy (republika.co.id)
Gedung Adaro Energy (republika.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tanjung- Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia meraih penghargaan platinum pada perhelatan Puncak Indonesia CSR Award 2017 di Jakarta.

Menurut CSR Project Section Head Firmansyah di Tanjung, Selasa (5/12/2017) menyampaikan dalam perhelatan tersebut Adaro mengirimkan enam program dari lima pilar CSRnya.

Masing-masing bidang Sosial Budaya dengan Festival Budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh, Pendidikan berupa angkutan pelajar gratis, Kesehatan dengan program sambungan air bersih, ekonomi dengan inisiasi pembentukan inkubator bisnis (Link-B), Lingkungan dengan sekolah adiwiyata serta Bina Desa Kinarum.

"Ada 20 perusahaan lintas sektoral yang bersaing memperebutkan penghargaan implementasi program CSR dengan kategori silver, gold dan platinum," jelas Firmansyah seperti dilansir Antara.

Firmansyah menilai ajang ini tak sekadar wadah untuk menunjukkan komitmen Adaro namun sebuah perwujudan proses menyeluruh dengan target kemandirian jangka panjang.

Pada Puncak Indonesia CSR Award 2017 PT Adaro Indonesia meraih tiga penghargaan kategori platinum, dua gold dan satu silver.

Penghargaan Platinum mencakup program CSR Festival Budaya Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh, angkutan pelajar dan sekolah Adiwiyata.

Sedangkan program CSR bidang kesehatan berupa air bersih dan pengembangan Link - B meraih penghargaan kategori Gold dan program bina Desa Kinarum untuk kategori silver.

Firmansyah menambahkan penghargaan diserahkan perwakilan Kemenristek dan Pendidikan Tinggi Ari Hendrarto.

Bagi Ari dalam sebuah pembangunan berkelanjutan, tak boleh ada yang tertinggal "No one left behind" karena bukan hanya kita yang hidup itulah sustainable depelovement.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.