Ketum PARFI56 Ikut Pelatihan Taruna Siaga Bencana

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 05 Desember 2017 - 10:02 WIB

Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)
Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Bandung -- Ketua umum PARFI 56, Marcella Zalianty, beserta sejumlah artis PARFI dan kalangan pelawak mengikuti Bimbingan Teknis Sahabat Taruna Siaga Bencana  (Tagana) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Bandung,  4-6 Desember 2017.

"Menjadi relawan kemanusian adalah panggilan jiwa dan mestinya menjadi tanggungjawab setiap elemen bangsa, termasuk pekerja seni. Kita tahu Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kerawanan bencana yg tinggi, dan memerlukan kesiapan warganya, baik dalam mitigasi bencana, maupun dalam penanganan dilapangan",  ujar Marcella.

Salah satu efek bencana adalah meninggalkan trauma pagi para korban, dan dalam situasi itu kehadiran pekerja seni dapat ikut membantu mengurangi trauma para korban.

"Dalam kontes itu kehadiran pekerja seni menjadi penting dan relevan. Minimal kehadiran publik figur bisa menjadi subtitusi kesembuhan psikologis dan hiburan hati bagi korban," tambahnya 

 

Bagi  Marcella sendiri Tagana sangat  spesial di hati karena sebelumnya pernah cukup lama bersama Tagana turun ke daerah bencana  karens pernah dilantik menjadi duta tagana .

 

" Kami dari parfi56 menyambut baik kegiatan ini, dan semoga dapat terus terjalin dengan baik," pungkasnya.  Selain Marcella Zalianty,  artis lain yang mengikuti bimbingan teknis adalah Wanda Hamidah,  Anna Tarigan,  Egy Fedly,  Rudy Djamil,  dan lain lain.  (AMZ )

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.