Ketum PARFI56 Ikut Pelatihan Taruna Siaga Bencana

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 05 Desember 2017 - 10:02 WIB

Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)
Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Bandung -- Ketua umum PARFI 56, Marcella Zalianty, beserta sejumlah artis PARFI dan kalangan pelawak mengikuti Bimbingan Teknis Sahabat Taruna Siaga Bencana  (Tagana) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Bandung,  4-6 Desember 2017.

"Menjadi relawan kemanusian adalah panggilan jiwa dan mestinya menjadi tanggungjawab setiap elemen bangsa, termasuk pekerja seni. Kita tahu Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kerawanan bencana yg tinggi, dan memerlukan kesiapan warganya, baik dalam mitigasi bencana, maupun dalam penanganan dilapangan",  ujar Marcella.

Salah satu efek bencana adalah meninggalkan trauma pagi para korban, dan dalam situasi itu kehadiran pekerja seni dapat ikut membantu mengurangi trauma para korban.

"Dalam kontes itu kehadiran pekerja seni menjadi penting dan relevan. Minimal kehadiran publik figur bisa menjadi subtitusi kesembuhan psikologis dan hiburan hati bagi korban," tambahnya 

 

Bagi  Marcella sendiri Tagana sangat  spesial di hati karena sebelumnya pernah cukup lama bersama Tagana turun ke daerah bencana  karens pernah dilantik menjadi duta tagana .

 

" Kami dari parfi56 menyambut baik kegiatan ini, dan semoga dapat terus terjalin dengan baik," pungkasnya.  Selain Marcella Zalianty,  artis lain yang mengikuti bimbingan teknis adalah Wanda Hamidah,  Anna Tarigan,  Egy Fedly,  Rudy Djamil,  dan lain lain.  (AMZ )

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.