Ketum PARFI56 Ikut Pelatihan Taruna Siaga Bencana

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 05 Desember 2017 - 10:02 WIB

Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)
Ketua umum PARFI 56 Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Bandung -- Ketua umum PARFI 56, Marcella Zalianty, beserta sejumlah artis PARFI dan kalangan pelawak mengikuti Bimbingan Teknis Sahabat Taruna Siaga Bencana  (Tagana) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Bandung,  4-6 Desember 2017.

"Menjadi relawan kemanusian adalah panggilan jiwa dan mestinya menjadi tanggungjawab setiap elemen bangsa, termasuk pekerja seni. Kita tahu Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kerawanan bencana yg tinggi, dan memerlukan kesiapan warganya, baik dalam mitigasi bencana, maupun dalam penanganan dilapangan",  ujar Marcella.

Salah satu efek bencana adalah meninggalkan trauma pagi para korban, dan dalam situasi itu kehadiran pekerja seni dapat ikut membantu mengurangi trauma para korban.

"Dalam kontes itu kehadiran pekerja seni menjadi penting dan relevan. Minimal kehadiran publik figur bisa menjadi subtitusi kesembuhan psikologis dan hiburan hati bagi korban," tambahnya 

 

Bagi  Marcella sendiri Tagana sangat  spesial di hati karena sebelumnya pernah cukup lama bersama Tagana turun ke daerah bencana  karens pernah dilantik menjadi duta tagana .

 

" Kami dari parfi56 menyambut baik kegiatan ini, dan semoga dapat terus terjalin dengan baik," pungkasnya.  Selain Marcella Zalianty,  artis lain yang mengikuti bimbingan teknis adalah Wanda Hamidah,  Anna Tarigan,  Egy Fedly,  Rudy Djamil,  dan lain lain.  (AMZ )

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…