Bank BTN Targetkan Nilai Transaksi Rp2,5 T Lewat Parade KPR

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 05 Desember 2017 - 09:23 WIB

Bank BTN Optimis Target Setengah Juta Penabung Baru Lewat Program Super Untung Jaman Now (Foto Rino)
Bank BTN Optimis Target Setengah Juta Penabung Baru Lewat Program Super Untung Jaman Now (Foto Rino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Parade KPR yang diusung PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, selama satu bulan ini menargetkan nilai transaksi sebesar Rp2,5 triliun. Parade KPR BTN digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke-41.

Demikian diungkapkan Budi Satria, Managing Director Network and Distribution Bank BTN, di Stasiun Jakarta Kota, Senin (04/12/2017)

“Untuk meraih target tersebut, Bank BTN memberikan bunga khusus sebesar 4,1% selama Parade KPR. Sukubunga yang dinilai cukup rendah tersebut berlaku tetap selama satu tahun. Itu adalah sukubunga terendah KPR yang pernah ada karena masih lebih rendah dari sukubungan KPR subsidi yang sebesar 5%,” papar Budi.

Budi mengemukakan, disamping tingkat sukubunga yang rendah, Bank BTN pada Parade KPR tersebut juga membebaskan biaya-biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Acara tersebut melibatkan 80 pengembang hunian di seluruh Indonesia. Masyarakat dapat mengakses promo ini di booth Bank BTN di berbagai lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta, perkantoran, hingga perumahan.

Kampanye Parade KPR ini juga dilakukan di berbagai stasiun kereta api terpilih, yaitu stasiun Jakarta Kota, Tanah Abang, Juanda, Manggarai. Depok Baru, Tangerang, Sudimara, dan Bandung.

“Kami juga berencana melakukan kampanye Parade KPR dengan membuka booth diberbagai kawasan perumahan seperti Vila Dago Pamulang, South City, Bukit Golf Cibubur, Harapan indah, dan Grand Depok City,” ujar Budi.

Sementara itu, Maryono, Direktur Utama Bank BTN, menegaskan, gelaran Parade KPR dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat serius terhadap program tersebut sehingga kami mengupayakan agar dengan program tersebut, Bank BTN mempunyai peran strategis sebagai Bank BUMN yang mendapatkan tugas sebagai integrator dalam merealisasikannya,” tutur Maryono.

Maryono mengungkapkan, Bank BTN selama 41 tahun telah hadir melayani masyarakat Indonesia. Kedepan, Bank BTN akan terus berinovasi dan melakukan berbagai transformasi. Itu untuk mempermudah masyarakat memiliki rumah.

“Seiring dengan perkembangan konsumen yang kian terbiasa menggunakan teknologi online, Bank BTN juga akan terus mengembangkan layanan KPR secara digital. Bank BTN siap memberikan layanan yang terbaik. Semuanya itu, semata-mata kita siapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap permintaan perumahan,” tukas Maryono.

Disamping Parade KPR, Bank BTN juga akan menggelar kegiatan pemasaran dengan menghadirkan Mobil Kas Keliling (MKK). Kegiatan ini telah dimulai pada 4 Desember 2017 hingga 10 Desember 2017 mendatang di beberapa Kantor Cabang Bank BTN di Kuningan, Kelapa Gading, Harmoni, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Bandung. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…