Finalis dari Yogyakarta dan Banten Raih Gelar Putera-Puteri Maritim 2017

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Desember 2017 - 10:15 WIB

Finalis dari Yogyakarta dan Banten Raih Gerlar Putera-Puteri Maritim 2017 (Foto Dok Industry.co.id)
Finalis dari Yogyakarta dan Banten Raih Gerlar Putera-Puteri Maritim 2017 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah proses yang cukup panjang, ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 telah melewati Malam Grand Final PPMI 2017 dan telah mengumumkan pemilik gelar terbaru Putera dan Puteri Maritim Indonesia 2017.

Mereka adalah Kevin Cahaya Nugraha dari D.I.Y sebagai Putera Maritim Indonesia 2017 dan Maria Dominika Ivana S. dari Banten sebagai Puteri Maritim Indonesia 2017. Putera dan Puteri Maritim Indonesia terpilih ini mendapatkan hadiah utama berupa Mahkota dan Piala Bergilir.

Selain pengumuman pemenang utama, pada Malam Grand Final PPMI 2017 yang diadakan di Ksatrian Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis malam (30/11/2017) juga mengumumkan daftar lengkap pemenang ajang pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia 2017, yaitu:

- PUTERA MARITIM INDONESIA 2017

Kevin Cahya Nugraha (DIY)

- PUTERI MARITIM INDONESIA 2017

Maria Dominika Ivana S. (Banten)

- RUNNER UP I PUTERA MARITIM INDONESIA 2017

R. Firdaus Gultom (Sumbar)

- RUNNER UP I PUTERI MARITIM INDONESIA 2017

Candraning (Banten)

- RUNNER UP II PUTERA MARITIM INDONESIA 2017

Hervin A. R. N. (Sumsel)

- RUNNER UP II PUTERI MARITIM INDONESIA 2017

Cherissa Wahyu Pramais (Jawa Timur)

- PUTERA MARITIM INDONESIA LINGKUNGAN 2017

Irawan Sidik (Jawa Barat)

- PUTERI MARITIM INDONESIA LINGKUNGAN 2017

Shonia S. Rosaline (Jawa Tengah)

- PUTERA MARITIM INDONESIA PARIWISATA 2017

Deppa Inggi (Sulawesi Barat)

- PUTERI MARITIM INDONESIA PARIWISATA 2017

Yurisa Elda (Jawa Timur)

- PUTERA MARITIM INDONESIA FAVORIT 2017

M. Yaffi Shihab (Aceh)

- PUTERI MARITIM INDONESIA FAVORIT 2017

Mahjati Zatil Ilmi (Sulawesi Selata

Selain mendapatkan hadiah utama yakni Mahkota dan Piala Bergilir untuk Putera dan Puteri Maritim Indonesia terpilih, juga ada hadiah ratusan juta rupiah untuk pemenang utama dan pemenang kategori Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017. Sementara Duta Maritim Indonesia tingkat provinsi akan mendapatkan sertifikat serta selempang Duta Maritim Indonesia 2017.

Setelah Grand Final PPMI 2017 yang digelar tadi malam, kegiatan selanjutnya adalah Pemberian Piala Bergilir Putera-Puteri Maritim Indonesia yang akan diadakan di acara Sail Sabang 2017 di Pulau Weh, Aceh, pada 02 Desember 2017 yang mana akan dilakukan penyerahan piala oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI), bermaksud meningkatkan peran serta generasi muda, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan Maritim Indonesia. Mengacu pada hal tersebut, Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia, dengan tema Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera-Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim.

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia dari sejak proses pendaftaran yang dibuka mulai 17 Agustus 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017 lalu telah diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia yang mendaftar dan tercatat ada lebih dari 4.500 calon peserta yang mengunduh berkas syarat pendaftaran. Lalu angka tersebut mengerucut menjadi 172 peserta lulus administrasi . 135 peserta lulus wawancara secara online, dan terpilihlah 78 Finalis (36 Puteri dan 41 Putera) dari 23 Provinsi di Indonesia.

Seluruh Finalis tersebut kemudian menjalani masa Diklat yang berlangsung dari tanggal 20 - 29 November 2017 di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta. Mereka telah mendapatkan berbagai macam materi dan kegiatan pelatihan. Seperti materi kemaritiman sampai pelatihan ala militer. Inilah yang menjadi beda kegiatan Putera-Puteri Maritim Indonesia dengan kontes pemilihan Putera-Puteri lain yang ada di Indonesia.

Selama 10 hari, para finalis mendapatkan pendidikan dan pelatihan ala militer, diantaranya baris berbaris, menembak, renang dan juga tentunya mereka mendapatkan materi kemaritiman, pariwisata, komunikasi dan informasi, pengenalan diving, public speaking, table manner, beauty class, catwalk, dan masih banyak lagi. Selain itu, para finalis bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI juga melaksanakan program Bersih-bersih Kali Ciliwung di Ecoriparian, Srengseng Sawah, Depok.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.