Karya Seni Lukis Sebagai Investasi Menguntungkan

Oleh : Nina Karlita | Senin, 04 Desember 2017 - 08:27 WIB

 Jimmy Sutopo, pemilik GAC Gallery (Foto Nina)
Jimmy Sutopo, pemilik GAC Gallery (Foto Nina)

INDUSTRY.co.id - Jakarta Melintang luas dari Sabang hingga Merauke dan dihuni lebih dari 270 juta penduduk, Indonesia telah berkembang menjadi negara maju. Dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, dan menempati peringkat 3 dunia negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbaik berdasarkan rilis yang dikeluarkan Bank Dunia, menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi global saat ini.

Mempertimbangkan hal ini, GAC Gallery meyakini adanya potensi luar biasa dari sisi investasi melalui seni, terutama seni lukis.

Setelah sebelumnya menjadi sponsor utama dalam perhelatan Art Shine Jakarta 2017 pada tanggal 2-4 November 2017 bekerjasama dengan JIVA (Jakarta Ilustration Visual Art) dan Bravass Consultant, GAC Gallery kali ini mendapat kepercayaan luar biasa menampilkan Korean Gold Painting dari Kim Il Tae asal Korea Selatan.

Jimmy Sutopo, selaku pemilik dari GAC Gallery menyampaikan, “Pada dasarnya GAC Gallery tidak meninggalkan karya seni klasik yang memiliki marketnya sendiri. Namun melihat adanya pergeseran yang “kekinian”, kami ingin melakukan penyegaran dengan menampilkan karya seni kontemporer seperti karya Kim Il Tae ini, yang dibuat dari bahan dasar emas. Kami sangat senang dan merasa bangga dipercaya oleh mereka dan disejajarkan dengan Galeri Saachi di London yang pernah menampilan karya Kim Il Tae tersebut. Kami juga melihat bahwa seni lukis sudah menjadi trend di dunia sebagai salah satu investasi bisnis yang menguntungkan, mengingat harga karya seni sebagian besar akan terus meningkat dan tidak pernah menyusut.”

Setelah ditampilkan di GAC Gallery, karya Kim Il Tae akan dipajang di galeri pribadi milik Jimmy Sutopo bersama dengan karya-karya seni berkelas koleksinya.

“GAC Gallery tentunya tidak hanya menampilkan karya-karya seni berbagai aliran saja, namun juga tidak tertutup kemungkinan bekerjasama dengan teman-teman seniman Indonesia maupun luar negeri lainnya dalam penyelenggaraan eksebisi atau pameran. Dan tidak hanya menampilkan, kami juga menjual karya-karya seni tersebut. Tentunya karya yang ditampikan di GAC Gallery dan eksebisi nantinya akan melewati kurasi dari rekan-rekan kurator kami,” tutup Jimmy Sutopo menjelaskan rencana GAC Gallery di masa mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.