Ferry M Baldan Akui Vino Bastian Mampu Hidupkan Sosok Chrisye

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 03 Desember 2017 - 11:23 WIB

Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)
Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Mantan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan menilai Vino G Bastian mampu menghidupkan sosok Chrisye dalam film Chrisye yang akan segera beredar tanggal 7 Desember mendatang. Demikian disampaikan oleh Ferry yang juga ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), usai menghadiri Gala Premiere film Chrisye di Epicentrum XXI  beberapa hari yang lalu.

 “Film ini bisa jadi obat kangen saya sebagai penggemar.  Vino mampu menghidupkan sosok Chrisye. Awalnya saya pikir  Vino  akan main biasa saja, ternyata luar biasa permainannya. Saya sempat terhanyut dan sempat terharu di beberapa adegan,” tutur Ferry Mursyidan Baldan.

Sejauh ini, Ferry sudah menonton dan merekam Trailer filmnya. Alhasil, ia pun mengapresiasi peran Vino G Bastian yang bermain sebagai Chrisye. Menurutnya, Vino sangat pas memerankan Chrisye. “Ia mau melakukan riset dan mendalami karakter Chrisye. Vino bilang ke saya. Dia membaca buku yang saya terbitkan Chrisye di Mata Media, Sahabat dan Fans untuk menangkap lebih detil sosok Chrisye,” tambah Ferry.

Dikatakannya, film ini mengangkat kisah tersembunyi dari kehidupan seorang Chrisye, yang tidak banyak diketahui orang.  “sebagian dari kisah di film ini sebenarnya ada di buku yang saya bikin. Tapi tentu saja,  ketika di filmkan, nuansanya tentu saja berbeda. Film lebih bisa menggambarkan karena ada unsur gambar, dialog, dan musik, “ paparnya.

Sebagai Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry sudah merencanakan untuk mengadakan nonton bareng (Nobar) di beberapa kota di Indonesia. “Para anggota K2C sudah tidak sabar mau nonton film Chrisye. Bahkan ada yang sudah pesan tempat duluan padahal filmnya baru beredar 7 desember besok.”

Selain nonton bareng, Ferry juga rencanakan membahas buku berjudul Chrisye Kesan di Mata Media dan Fans yang baru diterbitkan bulan lalu. “Bisa juga beli buku bisa nonton bareng. Atau nonton bareng berhadiah buku. Pokoknya lihat  situasi setempat,” pungkasnya.

Film Chrisye diproduksi oleh MNC Pictures bersama Vito Global. Selain Vino Bastian sebagai Chrisye juga menempatkan Velove Vexia sebagai Yanti (Isteri Chrisye). Selain itu sejumlah tokoh yang pernah bersinggungan denga karir Chrisye juga ditampilkan dalam film ini seperti tokoh Sys NS, Gaury Nasution, Addie MS, Erwin Gutawa, jay Subiakto, Guruh Soekarno Putra, dan lain-lain.

Film yang disutrdarai oleh Rizal Mantovanoi ini mengangkat cerita yang ditulis dari sudut pandang sang istri Yanti  Noor Chrisye. Bagian terpenting dalam film ini adalah ketika  Chrisye berjuang menyelesaikan lagu  lagu ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’ yang merupakan ciptaan Chrisye dengan lirik ditulis Taufik Ismail. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…