Ferry M Baldan Akui Vino Bastian Mampu Hidupkan Sosok Chrisye

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 03 Desember 2017 - 11:23 WIB

Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)
Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Mantan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan menilai Vino G Bastian mampu menghidupkan sosok Chrisye dalam film Chrisye yang akan segera beredar tanggal 7 Desember mendatang. Demikian disampaikan oleh Ferry yang juga ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), usai menghadiri Gala Premiere film Chrisye di Epicentrum XXI  beberapa hari yang lalu.

 “Film ini bisa jadi obat kangen saya sebagai penggemar.  Vino mampu menghidupkan sosok Chrisye. Awalnya saya pikir  Vino  akan main biasa saja, ternyata luar biasa permainannya. Saya sempat terhanyut dan sempat terharu di beberapa adegan,” tutur Ferry Mursyidan Baldan.

Sejauh ini, Ferry sudah menonton dan merekam Trailer filmnya. Alhasil, ia pun mengapresiasi peran Vino G Bastian yang bermain sebagai Chrisye. Menurutnya, Vino sangat pas memerankan Chrisye. “Ia mau melakukan riset dan mendalami karakter Chrisye. Vino bilang ke saya. Dia membaca buku yang saya terbitkan Chrisye di Mata Media, Sahabat dan Fans untuk menangkap lebih detil sosok Chrisye,” tambah Ferry.

Dikatakannya, film ini mengangkat kisah tersembunyi dari kehidupan seorang Chrisye, yang tidak banyak diketahui orang.  “sebagian dari kisah di film ini sebenarnya ada di buku yang saya bikin. Tapi tentu saja,  ketika di filmkan, nuansanya tentu saja berbeda. Film lebih bisa menggambarkan karena ada unsur gambar, dialog, dan musik, “ paparnya.

Sebagai Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry sudah merencanakan untuk mengadakan nonton bareng (Nobar) di beberapa kota di Indonesia. “Para anggota K2C sudah tidak sabar mau nonton film Chrisye. Bahkan ada yang sudah pesan tempat duluan padahal filmnya baru beredar 7 desember besok.”

Selain nonton bareng, Ferry juga rencanakan membahas buku berjudul Chrisye Kesan di Mata Media dan Fans yang baru diterbitkan bulan lalu. “Bisa juga beli buku bisa nonton bareng. Atau nonton bareng berhadiah buku. Pokoknya lihat  situasi setempat,” pungkasnya.

Film Chrisye diproduksi oleh MNC Pictures bersama Vito Global. Selain Vino Bastian sebagai Chrisye juga menempatkan Velove Vexia sebagai Yanti (Isteri Chrisye). Selain itu sejumlah tokoh yang pernah bersinggungan denga karir Chrisye juga ditampilkan dalam film ini seperti tokoh Sys NS, Gaury Nasution, Addie MS, Erwin Gutawa, jay Subiakto, Guruh Soekarno Putra, dan lain-lain.

Film yang disutrdarai oleh Rizal Mantovanoi ini mengangkat cerita yang ditulis dari sudut pandang sang istri Yanti  Noor Chrisye. Bagian terpenting dalam film ini adalah ketika  Chrisye berjuang menyelesaikan lagu  lagu ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’ yang merupakan ciptaan Chrisye dengan lirik ditulis Taufik Ismail. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…