Ferry M Baldan Akui Vino Bastian Mampu Hidupkan Sosok Chrisye

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 03 Desember 2017 - 11:23 WIB

Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)
Ferry Mursyidan Baldan bersama Vino Bastian , Pemeran Chrisye dalam film Chrisye (ist)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Mantan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan menilai Vino G Bastian mampu menghidupkan sosok Chrisye dalam film Chrisye yang akan segera beredar tanggal 7 Desember mendatang. Demikian disampaikan oleh Ferry yang juga ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), usai menghadiri Gala Premiere film Chrisye di Epicentrum XXI  beberapa hari yang lalu.

 “Film ini bisa jadi obat kangen saya sebagai penggemar.  Vino mampu menghidupkan sosok Chrisye. Awalnya saya pikir  Vino  akan main biasa saja, ternyata luar biasa permainannya. Saya sempat terhanyut dan sempat terharu di beberapa adegan,” tutur Ferry Mursyidan Baldan.

Sejauh ini, Ferry sudah menonton dan merekam Trailer filmnya. Alhasil, ia pun mengapresiasi peran Vino G Bastian yang bermain sebagai Chrisye. Menurutnya, Vino sangat pas memerankan Chrisye. “Ia mau melakukan riset dan mendalami karakter Chrisye. Vino bilang ke saya. Dia membaca buku yang saya terbitkan Chrisye di Mata Media, Sahabat dan Fans untuk menangkap lebih detil sosok Chrisye,” tambah Ferry.

Dikatakannya, film ini mengangkat kisah tersembunyi dari kehidupan seorang Chrisye, yang tidak banyak diketahui orang.  “sebagian dari kisah di film ini sebenarnya ada di buku yang saya bikin. Tapi tentu saja,  ketika di filmkan, nuansanya tentu saja berbeda. Film lebih bisa menggambarkan karena ada unsur gambar, dialog, dan musik, “ paparnya.

Sebagai Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry sudah merencanakan untuk mengadakan nonton bareng (Nobar) di beberapa kota di Indonesia. “Para anggota K2C sudah tidak sabar mau nonton film Chrisye. Bahkan ada yang sudah pesan tempat duluan padahal filmnya baru beredar 7 desember besok.”

Selain nonton bareng, Ferry juga rencanakan membahas buku berjudul Chrisye Kesan di Mata Media dan Fans yang baru diterbitkan bulan lalu. “Bisa juga beli buku bisa nonton bareng. Atau nonton bareng berhadiah buku. Pokoknya lihat  situasi setempat,” pungkasnya.

Film Chrisye diproduksi oleh MNC Pictures bersama Vito Global. Selain Vino Bastian sebagai Chrisye juga menempatkan Velove Vexia sebagai Yanti (Isteri Chrisye). Selain itu sejumlah tokoh yang pernah bersinggungan denga karir Chrisye juga ditampilkan dalam film ini seperti tokoh Sys NS, Gaury Nasution, Addie MS, Erwin Gutawa, jay Subiakto, Guruh Soekarno Putra, dan lain-lain.

Film yang disutrdarai oleh Rizal Mantovanoi ini mengangkat cerita yang ditulis dari sudut pandang sang istri Yanti  Noor Chrisye. Bagian terpenting dalam film ini adalah ketika  Chrisye berjuang menyelesaikan lagu  lagu ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’ yang merupakan ciptaan Chrisye dengan lirik ditulis Taufik Ismail. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…