Peduli Akan Pendidikan, AstraZeneca Gandeng Jabebeka Dorong Teknologi di Sekolah

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 03 Desember 2017 - 08:40 WIB

PT AstraZeneca Indonesia dengan PT. Jababeka Infrastruktur Melakukan CSR dalam Bentuk Pedulinya Akan Pendidikan (Foto:http://tabloidcikarangpos.com)
PT AstraZeneca Indonesia dengan PT. Jababeka Infrastruktur Melakukan CSR dalam Bentuk Pedulinya Akan Pendidikan (Foto:http://tabloidcikarangpos.com)

INDUSTRY.co.id, Cikarang - Sebuah perusahaan farmasi, PT AstraZeneca Indonesia yakni yang mengembangkan, memproduksi, dan menjual farmasi untuk perawatan pada masalah gastrointestinal, kardiologi dan vascular, neurological dan psikiatri, infeksi, pernapasan, radang dan oncologi.

Selain itu, untuk menunjukkan rasa kepeduliannya, perusahaan yang memiliki pabrik di Jababeka ini ternyata, juga peduli juga terhadap dunia pendidikan. Bentuk kepedulian tersebut dengan memberikan bantuan Lab Komputer dan saran penunjang lainnya kepada tujuh sekolah yang berada di Kawasan Jababeka.

Pelaksanaan sharing program CSR antara PT AstraZeneca Indonesia dengan PT. Jababeka Infrastruktur ini dapat berjalan dengan lancar, dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah. Acara seremoni yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2017 lalu yang bertempat di SDN Pasirsari 04 Cikarang Utara ini diisi dengan tarian sambutan oleh siswa siswi SD Pasir Sari 4.

Dan, ketujuh Sekolah yang menerima bantuan yaitu SDN Jayamukti 01, SDN Sertajaya 05, SDN Mekarmukti 06, SDN Pasir Gombong 01, SDN Harjamekar 04, SDN Wangun Harja 02 dan SDN Pasir Sari 04.

Penandaan atas diresmikannya ini, ada pengguntingan pita yang menandai diresmikannya Lab Komputer oleh Aris Dwi Cahyanto Senior Manager Jababeka, Rizman Abudaeri Operation and Regulatory Director PT. Astrazeneca Indonesia dan Isra Baeramsyah Kepala Sekolah SDN Pasirsari 04.

Menurut Aris, dalam sambutannya, Jababeka selaku pengelola kawasan industri bersama dengan tenant melaksanakan sharing program CSR kepada desa sekitar dengan harapan semangat berbagi ini dapat memberikan manfaat kepada sesama.

Sementara, Rizman Abudaeri menyebutkan, pada tahun 2030 nanti, Indonesia diperkirakan akan menjadi raksasa ekonomi dunia, jadi kita berharap siswa-siswa SD Pasir Sari 04, menjadi penerus bangsa yang akan mewujudkan itu. Keberadaan Lab Komputer ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa, sehingga mereka akan semakin pintar dan bisa mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.

Turut juga, Isra Baeramsyah mengungkapkan, sekolah itu tidak beda dengan perusahaan, jika perusahaan menciptakan produk berkualitas , maka sekolah menciptakan sumberdaya manusia berkualitas.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan komputer yang dapat menunjang proses belajar mengajar disini menjadi lebih baik," pungkasnyam Isra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.