Pantai Tanjung Pasir, Destinasi Wisata di Tangerang yang Cukup Menjual

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 30 November 2017 - 16:20 WIB

Pantai Tanjung Pasir, di Kabupaten Tangerang (Foto:www.jejakpiknik.com)
Pantai Tanjung Pasir, di Kabupaten Tangerang (Foto:www.jejakpiknik.com)

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Terletak dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanjung Pasir merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Tangerang. Menurut Kasi Promosi Dinas Pariwisata Banten, Dewi Utari mengatakan bahwa, Tanjung Pasir memiliki potensial untuk dijadikan destinasi wisata di daerah Tangerang.

"Tangerang Raya mempunyai potensi pariwisata yang cukup besar untuk dikembangkan, terlebih salah satu dari Banten 7 Wonders yaitu Cisadane berada di daerah tersebut. Pantai Tanjung Pasir yang ada di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu paket wisata yang cukup menjual untuk dijadikan sebagai paket wisata di Tangerang," katanya seperti dikutip dari dispar.bantenprov.go.id, Kamis (30/11/2017).

Pantai Tanjung Pasir, menurutnya  merupakan akses pantai terdekat dari Bandara internasional Soekarno Hatta sehingga cukup potensial dan bisa dijual" Ungkap Dewi usai mengikuti kegiatan Famtrip Cisadane 2017 di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

meski begitu, Dewi mengingatkan ada beberapa catatan yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang dan seluruh pihak terkait pengembangan destinasi wisata Pantai Tanjung Pasir diantaranya akses jalur wisata yang memadai sebagai jalur wisata, kenyamanan para wisatawan serta pelayanan keselamatan bagi wisatawan seperti petugas penyelamat yang siap siaga seperti Balawista.

"secara akses sudah baik jalannya, tapi masih perlu mendapat perbaikan salahsatunya jalan yang masih sempit untuk jalur wisata, kebersihan, pantainya belum memiliki pelayan live guard atau melibatkan Balawista" pungkasnya, Dewi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…