Himpunan Kawasan Industri Teken MoU dengan Pertagas dan Majalah Industry

Oleh : Hariyanto | Kamis, 30 November 2017 - 10:20 WIB

Ketum HKI Sanny Iskandar dan CEO Majalah Industry Nandi Nanti (Foto Dok-Industry.co.id)
Ketum HKI Sanny Iskandar dan CEO Majalah Industry Nandi Nanti (Foto Dok-Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Himpunan Kawasan Industri (HKI) melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan dua mitra barunya yakni PT Pertamina Gas (Pertagas) dan Majalah Industry disela-sela kegiatan HKI Executive Golf Tournament 2017 yang berlangsung di Permata Sentul Golf & Country Club Bogor, Rabu (29/11/2017).

Pada acara MoU tersebut, Ketua umum Sanny Iskandar mengatakan, bentuk kerja sama dengan Pertagas ini, meliputi penyediaan data untuk perusahaan Industri yang membutuhkan suplai gas industri.

Menurutnya, Pertagas harus tahu peta-peta kawasan dan kawasan dimana saja yang membutuhkan dukungan dari Pertagas sehingga nantinya saling memberikan kontribusi.

"Pertagas memberikan kontribusinya melalui suplai gasnya dan dari pihak kawasan juga memfasilitasi Pertagas dengan perusahaan-perusahaan yang ada didalam kawasan agar dalam perencanaan pembangunan jaringan dan saluran-nya sesuai dengan kebutuhan Industri" ujar Sanny.

Sedangkan maksud dan tujuan HKI melakukan MoU dengan Majalah Industry dan Industry.co.id, menurut Sanny, nantinya diharapkan dapat menjadi gerbang untuk mensosialisasikan program kerja HKI kepada komunitas kawasan industri dan industri manufaktur, termasuk dalam rangka menyampaikan aspirasi, keluhan keluhan permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan industri maupun kawasan Industri pada Pemerintah.

"Karna kita perlu terus mensosialisasikan program-program kerja kita, upaya-upaya kita, kepada para anggota dan semua komunitas dunia usaha khususnya komunitas kawasan Industri dan Industri Manufaktur," ungkapnya

Melalui kerjasama dengan Majalah Industry dan Industry.co.id ini diharapkan posisi kawasan Industri yang memfasilitasi Industri Manufaktur ini bisa semakin disosialisasikan dan diberdayakan.

"Harapan-nya HKI bisa makin berkiprah dengan kerjasama ini dan sebetulnya golnya adalah disosialisasikannya manfaat dari keberadaan kawasan Industri bagi pertumbuhan industri manufaktur, baik yang ada di jawa maupun kawasan diluar jawa," ungkap Sanny.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Sanny Iskandar selaku Ketua Umum HKI dan Suko Hartono selaku Direktur Utama Pertagas, serta Nandi Nanti selaku Pemimpin Redaksi Majalah Industry dan Industry.co.id, disaksikan oleh 40 pengusaha yang berasal dari perusahaan pengelola kawasan industri, pelaku industri manufaktur, telekomunikasi dan kontraktor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).