PT Adhi Karya Kembangkan LRT City di Bekasi

Oleh : Kormen Barus | Senin, 27 November 2017 - 10:05 WIB

Ilustrasi Hunian Terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti Transit Oriented Development (TOD)
Ilustrasi Hunian Terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti Transit Oriented Development (TOD)

INDUSTRY.co.id - Bekasi-Peningkatan pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan tingkat mobilitas tinggi. Kondisi lalu lintas transportasi ibukota saat ini, dapat dikatakan sebagai darurat transportasi.

Pemerintah pusat pun menggencarkan gerakan untuk menanggulangi kondisi tersebut, Tak terkecuali perusahaan konstruksi sebagai roda penggerak pemerintah dalam membangun infrastruktur.

Pemaksimalan penggunaan transportasi massal oleh masyarakat harus didorong dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat di sekitar kawasan stasiun.

Pembangunan dari transportasi massal tersebut secara tidak langsung memengaruhi perkembangan pangsa pasar properti yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel memberikan solusi kepada masyarakat dengan menghadirkan LRT City.

LRT City merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi massal, salah satunya adalah Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

LRT City mengusung pendekatan Transit Oriented Development serta pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata ruang campuran dan terpadu (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT dan BRT yang dilengkapi dengan jaringan pejalan kaki/sepeda.

Setya Aji Pramana, selaku Project Manager LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, mengatakan, LRT City hadir di beberapa titik jalur LRT,  dengan posisi yang sangat strategis dan kemudahan aksesibilitas, yaitu satu titik dengan stasiun LRT (0 Km LRT Station). “Cukup hanya dengan selangkah untuk sampai ke LRT Station yang akan membawa ke pusat bisnis di Jakarta. Oleh karena itu, kami sangat optimis LRT City mampu diserap pasar," ujar Setya Aji Pramana, dalam siaran persnya, yang diterima redaksi Senin (27/11/2017).

Menurutnya, LRT City Bekasi Timur - Eastern Green dengan luas 16,9 ha merupakan kawasan hunian vertikal (apartemen) terpadu dilengkapi dengan kawasan komersial yang saat ini tengah proses penjualan dan akan diserahterimakan pada tahun 2019.

Dengan konsep Green Smart Living di Timur Jakarta, fasilitas yang ditawarkan kawasan ini adalah Mall, komersial area, plaza, cinema, kolam renang dan fasilitas menarik lainnya. Tahap 1 dibangun sejak tahun 2016, dengan tower pertama 20 lantai dan terdiri dari 634 unit. Eastern Green dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500.000.000 dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 Miliar.

Setya Aji menambahkan, LRT City tidak hanya membangun sebuah kawasan namun juga membangun komunitas yang akan menjadi wadah untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bersinggungan dengan LRT City dan  menyebutnya Elartizen. “Untuk mengawali komunitas tersebut, kami banyak berinteraksi langsung dengan calon Elartizen dengan setiap dua kali dalam satu bulan kami mengadakan open house yang berada di kawasan-kawasan LRT City," papar Setya Aji.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…