Mau Coba Mencicipi Kopi Khas Toraja? ke Kafe Ini Aja, Yuk!

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 25 November 2017 - 14:00 WIB

Toraja Coffee House (Foto Dije)
Toraja Coffee House (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, Tana Toraja memiliki keindahan alam, budaya, dan bahkan memiliki keaneragaman jenis kuliner. Seperti, yang sudah dikenal dan bahkan sudah mendunia yakni kopi khas Toraja.

Kopi Toraja sendiri sudah dikenal sejak abad ke -19 dan saat ini semakin terkenal bahkan bagi pecinta kopi Toraja sendiri tak akan berpaling dari rasa keunikan dari kopi tersebut.

Nah! Bagi para pecinta kopi, boleh dicoba nih ada sebuah kafe yang bernama Toraja Coffee House, yang terletak di Jakarta, tepatnya di Jalan Casablanca 1B, Menteng Dalam, Jakarta Selatan ini merupakan kafe yang menampilkan keanekaragaman menu kopi yang berasal dari Toraja.

Menurut Disyon, Owner Toraja Coffee House (TCH) mengatakan, "Saya asli Toraja, karena Toraja tidak masuk dalam destinasi unggulan, dan Pak Jokowi mensupport kopi lokal, nah! itu yang membuat saya pilih kopi Toraja dan saya yakin kopi Toraja layak untuk dijual," katanya dalam grand opening Toraja Coffee House di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Disyon mengaku, dirinya tertarik akan bisnis kopi ini karena kopi Toraja memiliki cita rasa yang khas bagi penggemar kopi Toraja. "Awal mulanya, tertarik dan ada perusahaan baik hati yang mau mengajari saya tentang kopi Toraja," ceritanya.

Toraja Coffee House hanya menyediakan khusus kopi Toraja. Dan, kopinya langsung diambil dari petani terbaik di Toraja dan langsung disangrai (roasting) dengan menggunakan alat sendiri dan disajikan langsung untuk para pelanggan.

"Kopinya asli dari petani, dan TCH tidak mau bersaing dengan coffee shop lainnya. Karena, TCH sendiri mengajak para kostumer kita untuk memesan sesuai seleranya masing-masing. Kit juga menggunakan mesin kopi yang terbaik untuk menghasilkan rasa kopi yang konsisten dan selalu stabil," ungkapnya.

Disyon mengungkapkan bahwa kopi Toraja sendiri memiliki rasa yang berbeda dengan kopi yang lain. "Menurut saya rasanya gurih, asam, dan rasa pahitnya seimbang," katanya.

Selain itu, kopinya pun organik dan mempunyai sertifikasi internasional dan tanpa bahan kimia dan bebas pestisida.

Tak hanya kopi Toraja saja, berbagai olahan makanan yang disajikan berasal dari kuliner khas Toraja  seperti Ayam Sarre, Pamarrasan, dan spaghetti Cakalang.

Dengan desain kafe yang unik, Toraja Coffee House merupakan kafe bergaya modern yang dihiasi ukiran kayu khas Toraja. Kafe ini, dibuka tiap Minggu - Kamis pukul 07:00 hingga 22:00 WIB sedangkan Jumat dan Sabtu pukul 07:00 hingga 23:00 WIB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…