Vivo Enenrgy Indonesia Akan Luncurkan LPG Untuk Konsumen Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 November 2017 - 17:12 WIB

PT Vivo Energy Indonesia
PT Vivo Energy Indonesia

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Vivo Energy Indonesia (Vivo) melalui anak usahanya PT. Shierra Nusa Gas akan meluncurkan produk teranyarnya yakni LPG untuk konsumen Indonesia dalam waktu dekat ini.

 "Kita akan mengeluarkan LPG. LPG 4,5 KG, 8 KG, 16 KG 60 KG. namanya Nusa Gas," kata Corporate Communication Vivo Energy Indonesia, Maldi Al-Jufrie di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Aksi korporasi ini, rencananya akan dilakukan pada akhir tahun ini, dimana pendistribusian Nusa Gas bakal dilakukan di awal triwulan 2018. "Launching sebelum akhir tahun. tapi baru bisa dijual triwulan pertama 2018," ujarnya.

Maldi menambahkan harga gas LPG yang akan dijual kompetitif dengan harga LPG yang berada pasaran saat ini, dimana untuk harga LPG dengan isi 4,5 Kg dibanderol Rp25.200, 8 Kg Rp56.000, 15 Kg Rp110.000 dan untuk ukuran 60 Kg dijual dengan harga Rp460.000.

Untuk tahap awal, Jawa Timur menjadi tempat yang pertama di launcingnya produk baru ini, namun Maldi enggan mengatakan tempat untuk peluncuran produk baru tersebut. "Jawa Timur, pokoknya di Jawa Timur, bukan berarti Surabaya loh," katanya.

Maldi bilang keunggulan LPG yang dimilikinya adalah sangat ramah lingkungan, lantaran kandungan propannya 80% dan butannya 20%, sehingga menghasilkan api yang tidak mudah mati terkena angin.

"Spek kita juga beda, propannya 80%, butannya 20%. Keunggulannya api dikipas gak mati. Ini udah dites di lemigas," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.