Dari Tito Hingga Puan Maharani Menyanyi Lagu Karya Benny Pandjaitan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 November 2017 - 09:08 WIB

Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers
Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Nama Benny Pandjaitan atau juga dikenal sebagai Benny Panbers rupanya masih terus membawa kenangan bagi para penggemarnya. Maka ketika diadakan malam mengenang sang Legenda di Graha Bhkati Budaya Taman Ismail Marzuki, Kamis (23/11) malam,  tak kurang dari Kaplori Jenderla Tito Karnavian dan Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, ikut bernyanyi di hadapan 800 penonton yang memenuhi semua area gedung.

Tito Karnavian menyanyikan lagu berjudul Musafir, sementara Puan yang didampigi oleh penyanyi senior Dian Piesesha menyanyikan lagu berjudul Terlambat sudah dan Akhir Cinta.

Selain Tito , Puan Maharani, dan Dian Piesesha, sejumlah artis lainnya juga ikut mendukung pertunjukan yang dikemas dalam bentuk variety show yang disutradarai oleh Gusti Randa. Mereka adalah Kelompok Penerbang Roket, Nia Daniaty, Edo Kondologit, Joy Tobing,  Amigos Band, Juniver Girsang, Wanda Hamidah, Nunu Datau, Diah Permatasari, Diah Ayu Pasha dan pembawa acara Helmy Yahya dan Ratna Listy.

Konser diawali dengan pembacaan lirik-lirik lagu karya Benny Pandjaitan oleh  Ayu Diah Pasha, Diah Permatasari, Nunu Datau, Wanda Hamidah, dan Raisa Panjaitan. Mereka berlima tampak anggun mengenakan kebaya putih. Larik dari syair yang mereka bawakan diambil dari lagu Gereja Tua, Nasib Cintaku, Musafir, Lembah Sunyi, dan Kasihku.

Setelah itu Kelompok Penerbang Roket meraungkan irama rock untuk karya perdana Panbers di tahun 1971 berjudul Jakarta Is My City. Penampilan KPR menunjukkan betapa luasnya jenis musik yang pernah dibuat oleh Benny Pandjaitan bersama saudara-saudara kandungnya yang tergabung dalam Panbers.

Dari 4 personil Panbers kini tinggal si penggebuk drum Asido Pandjatan yang masih aktif di usinya yang jyga di atas kepala 6. Malam itu pun Asido nampak ingin menuntaskan kerinduan kepada abang-abangnya yang telah mendahuluinya dengan tampil maksimal. Bahkan saat diberi kesempatan solo drum, Asido seperti kesetanan dan nyaris jatuh dari bangkunya.

Acara yang dipromotori oleh Anggota DPR Trimedia Pandjaitan ini, sukses membawa penonton untuk mengenang kembali lagu-lagu Panbers. Beberapa kali penonton seperti koor bernyanyi bersama untuk lagu-lagu yang memang sudah amat akrab di telinga. Dari deretan penonton nampak para anggota DPR RI, Bupati para artis seperti Titiek Puspa,  Marcella Zalianty, Paramitha Rusady, Wieke Widowati, dan masih banyak lagi ikut bernyanyi. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…