Dari Tito Hingga Puan Maharani Menyanyi Lagu Karya Benny Pandjaitan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 November 2017 - 09:08 WIB

Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers
Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Nama Benny Pandjaitan atau juga dikenal sebagai Benny Panbers rupanya masih terus membawa kenangan bagi para penggemarnya. Maka ketika diadakan malam mengenang sang Legenda di Graha Bhkati Budaya Taman Ismail Marzuki, Kamis (23/11) malam,  tak kurang dari Kaplori Jenderla Tito Karnavian dan Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, ikut bernyanyi di hadapan 800 penonton yang memenuhi semua area gedung.

Tito Karnavian menyanyikan lagu berjudul Musafir, sementara Puan yang didampigi oleh penyanyi senior Dian Piesesha menyanyikan lagu berjudul Terlambat sudah dan Akhir Cinta.

Selain Tito , Puan Maharani, dan Dian Piesesha, sejumlah artis lainnya juga ikut mendukung pertunjukan yang dikemas dalam bentuk variety show yang disutradarai oleh Gusti Randa. Mereka adalah Kelompok Penerbang Roket, Nia Daniaty, Edo Kondologit, Joy Tobing,  Amigos Band, Juniver Girsang, Wanda Hamidah, Nunu Datau, Diah Permatasari, Diah Ayu Pasha dan pembawa acara Helmy Yahya dan Ratna Listy.

Konser diawali dengan pembacaan lirik-lirik lagu karya Benny Pandjaitan oleh  Ayu Diah Pasha, Diah Permatasari, Nunu Datau, Wanda Hamidah, dan Raisa Panjaitan. Mereka berlima tampak anggun mengenakan kebaya putih. Larik dari syair yang mereka bawakan diambil dari lagu Gereja Tua, Nasib Cintaku, Musafir, Lembah Sunyi, dan Kasihku.

Setelah itu Kelompok Penerbang Roket meraungkan irama rock untuk karya perdana Panbers di tahun 1971 berjudul Jakarta Is My City. Penampilan KPR menunjukkan betapa luasnya jenis musik yang pernah dibuat oleh Benny Pandjaitan bersama saudara-saudara kandungnya yang tergabung dalam Panbers.

Dari 4 personil Panbers kini tinggal si penggebuk drum Asido Pandjatan yang masih aktif di usinya yang jyga di atas kepala 6. Malam itu pun Asido nampak ingin menuntaskan kerinduan kepada abang-abangnya yang telah mendahuluinya dengan tampil maksimal. Bahkan saat diberi kesempatan solo drum, Asido seperti kesetanan dan nyaris jatuh dari bangkunya.

Acara yang dipromotori oleh Anggota DPR Trimedia Pandjaitan ini, sukses membawa penonton untuk mengenang kembali lagu-lagu Panbers. Beberapa kali penonton seperti koor bernyanyi bersama untuk lagu-lagu yang memang sudah amat akrab di telinga. Dari deretan penonton nampak para anggota DPR RI, Bupati para artis seperti Titiek Puspa,  Marcella Zalianty, Paramitha Rusady, Wieke Widowati, dan masih banyak lagi ikut bernyanyi. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…