Setelah 10 Tahun, All New Terios Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 16:16 WIB

Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta, Setelah sepuluh tahun, akhirnya All New Terios resmi diluncurkan. Peluncuran yang dilaksanakan di Jakarta, kamis (23/11/2017) ini dihadiri oleh top management Dihatsu, baik dari Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) Jepang, maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

All New Terios dikembangkan dengan konsep "Compact 7-Seater SUV" dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu, 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Pradipto Sugondo selaku Research and Development (R&D) Executive Officer ADM menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern

"All New Terios dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga membuat desainnya sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragan aktivitas," ujar Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All New Terios juga dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, dikengkapi juga oleh Digital Auto AC yang menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan.

Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Selain itu, lanjut Pradipto All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced seperti anti kock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, serta vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi.

"Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti tanjakan," tambahnya.

Perusahaan berharap dengan dikuncurkannya All New Terios ini masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. "Kami yakin All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan," kata Pradipto.

"Terios sebagai sahabat petualang siap menjadi "DNA" masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.