Setelah 10 Tahun, All New Terios Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 16:16 WIB

Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta, Setelah sepuluh tahun, akhirnya All New Terios resmi diluncurkan. Peluncuran yang dilaksanakan di Jakarta, kamis (23/11/2017) ini dihadiri oleh top management Dihatsu, baik dari Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) Jepang, maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

All New Terios dikembangkan dengan konsep "Compact 7-Seater SUV" dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu, 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Pradipto Sugondo selaku Research and Development (R&D) Executive Officer ADM menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern

"All New Terios dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga membuat desainnya sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragan aktivitas," ujar Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All New Terios juga dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, dikengkapi juga oleh Digital Auto AC yang menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan.

Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Selain itu, lanjut Pradipto All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced seperti anti kock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, serta vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi.

"Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti tanjakan," tambahnya.

Perusahaan berharap dengan dikuncurkannya All New Terios ini masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. "Kami yakin All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan," kata Pradipto.

"Terios sebagai sahabat petualang siap menjadi "DNA" masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…