Setelah 10 Tahun, All New Terios Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 16:16 WIB

Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta, Setelah sepuluh tahun, akhirnya All New Terios resmi diluncurkan. Peluncuran yang dilaksanakan di Jakarta, kamis (23/11/2017) ini dihadiri oleh top management Dihatsu, baik dari Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) Jepang, maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

All New Terios dikembangkan dengan konsep "Compact 7-Seater SUV" dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu, 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Pradipto Sugondo selaku Research and Development (R&D) Executive Officer ADM menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern

"All New Terios dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga membuat desainnya sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragan aktivitas," ujar Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All New Terios juga dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, dikengkapi juga oleh Digital Auto AC yang menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan.

Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Selain itu, lanjut Pradipto All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced seperti anti kock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, serta vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi.

"Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti tanjakan," tambahnya.

Perusahaan berharap dengan dikuncurkannya All New Terios ini masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. "Kami yakin All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan," kata Pradipto.

"Terios sebagai sahabat petualang siap menjadi "DNA" masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…