Setelah 10 Tahun, All New Terios Resmi Diluncurkan

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 16:16 WIB

Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran All New Terios (foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta, Setelah sepuluh tahun, akhirnya All New Terios resmi diluncurkan. Peluncuran yang dilaksanakan di Jakarta, kamis (23/11/2017) ini dihadiri oleh top management Dihatsu, baik dari Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) Jepang, maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

All New Terios dikembangkan dengan konsep "Compact 7-Seater SUV" dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu, 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Pradipto Sugondo selaku Research and Development (R&D) Executive Officer ADM menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern

"All New Terios dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga membuat desainnya sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragan aktivitas," ujar Pradipto saat acara peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All New Terios juga dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, dikengkapi juga oleh Digital Auto AC yang menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan.

Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Selain itu, lanjut Pradipto All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced seperti anti kock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, serta vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi.

"Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti tanjakan," tambahnya.

Perusahaan berharap dengan dikuncurkannya All New Terios ini masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. "Kami yakin All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan," kata Pradipto.

"Terios sebagai sahabat petualang siap menjadi "DNA" masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.