Lezatnya Ciabatta Sirloin Melted Panini di Cyber Cafe

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 November 2016 - 16:22 WIB

Ciabatta
Ciabatta

INDUSTRY.co.id - Bandung, Pasta dan Pizza merupakan makanan khas Italia yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia, namun sajian khas Italia lainnya seperti panini tentunya belum familiar di kalangan masyarakat Kita. Di tempat asalnya, Menu Panini biasa dinikmati untuk sarapan. Kali ini, Chef Panji Jatnika membuat kreasi panini menjadi menu unik dan menggugah selera.

Panini sangat mirip dengan sajian sandwich namun diolah dengan cara yang sedikit berbeda. Sandwich biasa disajikan dengan roti bun atau roti tawar, namun panini diolah dengan roti khusus tipe “Ciabatta” yang dibuat menggunakan cetakan roti panini<> yang memiliki tekstur tebal, renyah namun empuk dibagian tengah.

Berbeda dengan sandwich yang menggunakan roti tawar, Roti ciabatta dibuat dengan menggunakan campuran bawang putih, oregano<> dan black olive oil yang menghasilkan aroma rempah. Sesuai dengan namanya, panini ala Nexa Hotel ini diisi dengan 100 gram daging sirloin panggang yang dibalur dengan saus tamarin.

Untuk sayurannya dilengkapi dengan bawang bombay, paprika, tomat, ketimun, acar dan potongan apel normendi yang menghasilkan perpaduan rasa asam dan manis. Sebagai pelengkap, tidak lupa taburan mozarella dan keju cheddar. Panini kemudian dipanggang dengan menggunakan cetakan panini sehingga keju dan mozarella meleleh dan menjadi satu kesatuan.

Tentu saja, melihat porsinya yang sangat besar, sajian panini tidak hanya dapat disaat sarapan pagi namun cocok juga untuk disantap disaat siang hari bahkan menjadi pilihan menu makan malam Anda.

Nikmati pula sajian Ciabatta Sirloin Melted Panini ini bersama Mint Chococino, yaitu kopi jenis espresso yang dipadukan dengan cokelat, sirup mint dan steam milk yang dapat dinikmati dingin maupun panas.

Bagi penikmat kopi, ada pula pilihan Coffee Gratin yang merupakan sajian kopi yang dikaramelisasi pada permukaan atas kopi dengan cara membakarnya sehingga menghasilkan cita rasa kopi cappucino yang berbeda. Sesuaikan selera kopi favorit anda seperti Hazelnut, Creme Bulle dan Butterscotch yang cocok dinikmati saat sore maupun malam hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.