SIAL Interfood, Bungasari Hadir dengan Konsep Nuansa Jepang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 23 November 2017 - 08:47 WIB

PT Bungasari Flour Mills turut memeriahkan pameran produk makanan dan minuman atau pameran SIAL Interfood 2017 yang berlangsung Rabu 22 hingga 25 November 2017 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.
PT Bungasari Flour Mills turut memeriahkan pameran produk makanan dan minuman atau pameran SIAL Interfood 2017 yang berlangsung Rabu 22 hingga 25 November 2017 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bungasari Flour Mills dengan bangga kembali hadir di pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia, SIAL InterFood. Tahun ini merupakan partisipasi kali keempat Bungasari Flour Mills secara berturut-turut, setelah pada tiga tahun terakhir menyandang predikat sebagai stand paling ramai dikunjungi.

"SIAL InterFOOD merupakan ajang terbesar yang bertemakan makanan dan minuman di Indonesia. Melalui event besar ini, kami kembali berpartisipasi untuk melakukan edukasi dan promosi kepada konsumen mengenai keunggulan dan ragam produk Bungasari Flour Mills," papar Presiden Direktur PT Bungasari Flour Mills Grant Lutz, Rabu (22/11) pagi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SIAL InterFOOD 2017, yang digelar pada 22-25 November 2017, Bungasari Flour Mills akan mendatangkan para chef dan praktisi ternama di industri pangan. Di booth Bungasari Flour Mills, para praktisi akan menghibur sekaligus mengedukasi para pengunjung pameran yang melibatkan 800 perusahaan dari 32 negara tersebut. "Tercatat sudah empat kali kami ikut serta di SIAL InterFOOD. Dan pada tahun ini merupakan penegasan Bungasari Flour Mills terhadap mutu dan kualitas tepung terigu Jepang yang diterjemahkan dalam nuansa Jepang dengan mengusung tema Bungasari Matsuri 2017," jelas pria asal Afrika Selatan tersebut.

Rangkaian menu inovatif, lanjut Lutz, telah disiapkan tim Bungasari Flour Mills untuk memanjakan dan mengajak konsumen. Selain itu promosi harga khusus dengan banyak hadiah menarik pun menanti pengunjung di booth Bungasari Flour Mills. Terbukti sejak 2014 hingga 2016, Bungasari Flour Mills menyandang predikat sebagai stand paling ramai dikunjungi di SIAL InterFOOD, lantaran ragam produk dan program yang digelar. "Hal ini juga yang mendorong kami untuk berpartisipasi di SIAL InterFOOD 2017 untuk memberikan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," kata Lutz.

Pada event Interfood 2017 ini, Association of Culinary Professionals (ACP) --ikatan praktisi profesional kuliner--, menggelar "The 1st LaCuisine Cooking Competition 2017". "ACP sebagai asosiasi chef profesional di Indonesia yang diakui oleh WACS (World Association of Chefs' Societies), mempercayakan produk Tepung terigu dari PT Bungasari Flour Mills sebagai official product partner untuk Kelas Kompetisi dengan olahan berbahan dasar tepung terigu," kata Lutz. Bola salju Baking competition menjadi salah satu bagian utama dari event 1st La Cuisine tahun ini.

Sementara, Presiden ACP Chef Stefu Santoso menyatakan bahwa kerja sama dengan PT Bungasari Flour Mills memiliki tujuan membangun semangat #BeraniInovasi --sebagaimana jargon Bungasari Flour Mills--. "Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat bagi para pelaku di industri pangan maupun pegiat kuliner olahan pangan di Indonesia. Di sisi lain, 1st LaCuisine Cooking Competition 2017 ini kami harapkan dapat mendongkrak industri olahan pangan di Indonesia," ujar chef profesional tersebut.

Pada kegiatan "1st LaCuisine Competition 2017", PT Bungasari Flour Mills mengajak masyarakat untuk berani menantang diri melalui dua baking class competition, yakni Christmas Cookies Decoration dan Indonesian Dessert Plated Live Show. Dua ajang kompetisi tersebut akan diuji oleh beragam dewan juri profesional asal mancanegara bersertifikasi Internasional, yang kemudian diumumkan pada 25 November 2017 oleh Presiden ACP.

"Puluhan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas kompetisi ini dari berbagai latar belakang, seperti chef hotel atau restoran bintang lima, chef perusahaan catering ternama, mahasiswa perhotelan, hingga komunitas baking di Indonesia. Mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini," papar Chefu.

Bungasari Flour Mills menggelar Bola Salju Baking Competition yang melibatkan para peserta dari kalangan chef professional hingga peminat baking. Selama empat hari gelaran SIAL InterFOOD 2017, selain saling berkompetisi, para peserta mendapatkan pengalaman menarik dalam berkreasi mengolah tepung terigu serba guna BOLA SALJU. "Dengan menggunakan bahan dasar produk tepung terigu serba guna BOLA SALJU dari PT Bungasari Flour Mills Indonesia, para peserta diberikan kebebasan untuk semakin #beraniinovasi," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin