Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

PT Totalindo Eka Persada Tbk
PT Totalindo Eka Persada Tbk

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun. 

Direktur Utama Totalindo, Donald Sihombing mengatakan, pembangunan kawasan terpadu tersebut terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersial.

"Proyek ini berdiri diatas lahan seluas 1,8 hektar berlokasi di samping terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan," kata Donald kepada pers di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Dalam kerjasama ini Totalindo memiliki porsi 49 persen dan PD Pembangunan Saya Jaya 51 persen. "Proyek Pembangunan kawasan itu merupakan langkah awal dan diharap menjadi pijakan positif dalam menjalin relasi secara berkelanjutan," terangnya.

Donald menambahkan pembangunan kawasan terpadu sangat krusial di Jakarta. Hal ini lantaran Jakarta sebagai kawasan megapolitan butuh solusi praktis atas kemacetan yang mendera.

"TOD ini penting untuk terus dikembangkan, baik sebagai hunian maupun komersial terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem Transportasi masal," paparnya.

Selain itu, pembangunan hunian terpadu di Lebak Bulus merupakan bukti dan komitmen perseroan dalam menyukseskan Program pemerintah, terutama dalam penyediaan sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…