Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

PT Totalindo Eka Persada Tbk
PT Totalindo Eka Persada Tbk

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun. 

Direktur Utama Totalindo, Donald Sihombing mengatakan, pembangunan kawasan terpadu tersebut terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersial.

"Proyek ini berdiri diatas lahan seluas 1,8 hektar berlokasi di samping terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan," kata Donald kepada pers di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Dalam kerjasama ini Totalindo memiliki porsi 49 persen dan PD Pembangunan Saya Jaya 51 persen. "Proyek Pembangunan kawasan itu merupakan langkah awal dan diharap menjadi pijakan positif dalam menjalin relasi secara berkelanjutan," terangnya.

Donald menambahkan pembangunan kawasan terpadu sangat krusial di Jakarta. Hal ini lantaran Jakarta sebagai kawasan megapolitan butuh solusi praktis atas kemacetan yang mendera.

"TOD ini penting untuk terus dikembangkan, baik sebagai hunian maupun komersial terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem Transportasi masal," paparnya.

Selain itu, pembangunan hunian terpadu di Lebak Bulus merupakan bukti dan komitmen perseroan dalam menyukseskan Program pemerintah, terutama dalam penyediaan sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.