Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

PT Totalindo Eka Persada Tbk
PT Totalindo Eka Persada Tbk

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun. 

Direktur Utama Totalindo, Donald Sihombing mengatakan, pembangunan kawasan terpadu tersebut terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersial.

"Proyek ini berdiri diatas lahan seluas 1,8 hektar berlokasi di samping terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan," kata Donald kepada pers di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Dalam kerjasama ini Totalindo memiliki porsi 49 persen dan PD Pembangunan Saya Jaya 51 persen. "Proyek Pembangunan kawasan itu merupakan langkah awal dan diharap menjadi pijakan positif dalam menjalin relasi secara berkelanjutan," terangnya.

Donald menambahkan pembangunan kawasan terpadu sangat krusial di Jakarta. Hal ini lantaran Jakarta sebagai kawasan megapolitan butuh solusi praktis atas kemacetan yang mendera.

"TOD ini penting untuk terus dikembangkan, baik sebagai hunian maupun komersial terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem Transportasi masal," paparnya.

Selain itu, pembangunan hunian terpadu di Lebak Bulus merupakan bukti dan komitmen perseroan dalam menyukseskan Program pemerintah, terutama dalam penyediaan sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.