Pertemuan IMF-WB di Bali Monentum Tingkatkan Sektor Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 November 2017 - 13:08 WIB

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)
Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Satuan Tugas Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting 2018 Peter Jacobs mengatakan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada 8-14 Oktober 2018 mendatang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan sektor pariwisata.

"Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah," kata Peter di Jakarta, Selasa (21/11/2017)

Begitu juga lokasi wisata di Tana Toraja di Sulawesi Selatan, Candi Borobudur, Raja Ampat dan Danau Toba juga diharapkan untuk dapat berbenah menyambut anggota delegasi berbagai negara.

Sedangkan untuk Bali, Peter menyebut saat ini sedang dilakukan pembangunan apron baru agar bisa menampung pesawat jet pribadi milik peserta delegasi.

"Ada juga pembangunan underpass di airport untuk memperlancar arus kedatangan peserta delegasi, jangan sampai macet. Kita juga perlu menyiapkan ruang dan infrastruktur karena nanti ada 2.000 sesi kecil, menengah hingga besar," ujarnya.

Menurutnya kesempatan itu sangat tepat untuk menunjukkan sejumlah keunggulan Indoensia serta kepemimpinan Indonesia, juga sebagai satu-satunya negara ASEAN di Forum G20.

IMF yang akan digelar di Bali itu juga disebutnya menjadi momen berharga menunjukkan kepada dunia bahwa perekonomian Indonesia makin maju dan kuat.

"Kita juga berusaha memastikan ketika menjadi tuan rumah, harus mendapat manfaat setinggi-tingginya," tambahnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:04 WIB

Industri Manufaktur Dongkrak Ekspor RI ke Australia

Industri manufaktur berperan besar dalam mendongkrak peningkatan nilai ekspor Indonesia, salah satunya ke negara tujuan seperti Australia.

WK Migas

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:58 WIB

Kementerian ESDM Tandatangani 3 Kontrak Gross Split Hasil Penawaran Wilayah Kerja Migas 2018

Kementerian Energi dan Sumber dan Sumber Daya Mineral kembali melakukan penandatanganan kontrak bagi hasil Gross Split hasil penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas tahun 2018 yang dilaksanakan di…

Menhub Budi Karya Sumadi

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:40 WIB

Menhub: Biaya Perbaikan Jalan Capai Rp 43 Triliun Pertahun

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini masih banyak truk kelebihan muatan dan ukuran beroperasi di jalanan sehingga menyebabkan jalan rusak.

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:20 WIB

GazEgaz Hadir Sebagai Platform Industri Energi dan Pertambangan

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com

BNI Syariah. (Foto: IST)

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:44 WIB

Milad 8 BNI Syariah Luncurkan Hasanah Digiverse

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai wujud syukur atas usia kedelapan yang jatuh pada tanggal 19 Juni, BNI Syariah merayakan puncak milad dengan tema The Future Transformation yang dihadiri Kepala…