Pertemuan IMF-WB di Bali Monentum Tingkatkan Sektor Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 November 2017 - 13:08 WIB

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)
Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Satuan Tugas Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting 2018 Peter Jacobs mengatakan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada 8-14 Oktober 2018 mendatang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan sektor pariwisata.

"Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah," kata Peter di Jakarta, Selasa (21/11/2017)

Begitu juga lokasi wisata di Tana Toraja di Sulawesi Selatan, Candi Borobudur, Raja Ampat dan Danau Toba juga diharapkan untuk dapat berbenah menyambut anggota delegasi berbagai negara.

Sedangkan untuk Bali, Peter menyebut saat ini sedang dilakukan pembangunan apron baru agar bisa menampung pesawat jet pribadi milik peserta delegasi.

"Ada juga pembangunan underpass di airport untuk memperlancar arus kedatangan peserta delegasi, jangan sampai macet. Kita juga perlu menyiapkan ruang dan infrastruktur karena nanti ada 2.000 sesi kecil, menengah hingga besar," ujarnya.

Menurutnya kesempatan itu sangat tepat untuk menunjukkan sejumlah keunggulan Indoensia serta kepemimpinan Indonesia, juga sebagai satu-satunya negara ASEAN di Forum G20.

IMF yang akan digelar di Bali itu juga disebutnya menjadi momen berharga menunjukkan kepada dunia bahwa perekonomian Indonesia makin maju dan kuat.

"Kita juga berusaha memastikan ketika menjadi tuan rumah, harus mendapat manfaat setinggi-tingginya," tambahnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…