Pertemuan IMF-WB di Bali Monentum Tingkatkan Sektor Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 November 2017 - 13:08 WIB

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)
Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Satuan Tugas Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting 2018 Peter Jacobs mengatakan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada 8-14 Oktober 2018 mendatang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan sektor pariwisata.

"Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah," kata Peter di Jakarta, Selasa (21/11/2017)

Begitu juga lokasi wisata di Tana Toraja di Sulawesi Selatan, Candi Borobudur, Raja Ampat dan Danau Toba juga diharapkan untuk dapat berbenah menyambut anggota delegasi berbagai negara.

Sedangkan untuk Bali, Peter menyebut saat ini sedang dilakukan pembangunan apron baru agar bisa menampung pesawat jet pribadi milik peserta delegasi.

"Ada juga pembangunan underpass di airport untuk memperlancar arus kedatangan peserta delegasi, jangan sampai macet. Kita juga perlu menyiapkan ruang dan infrastruktur karena nanti ada 2.000 sesi kecil, menengah hingga besar," ujarnya.

Menurutnya kesempatan itu sangat tepat untuk menunjukkan sejumlah keunggulan Indoensia serta kepemimpinan Indonesia, juga sebagai satu-satunya negara ASEAN di Forum G20.

IMF yang akan digelar di Bali itu juga disebutnya menjadi momen berharga menunjukkan kepada dunia bahwa perekonomian Indonesia makin maju dan kuat.

"Kita juga berusaha memastikan ketika menjadi tuan rumah, harus mendapat manfaat setinggi-tingginya," tambahnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Ruben Onsu Selaku Pemilik Geprek Bensu saat menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh dan Holy Trip kepada pemenang (Foto: Dok. Geprek Bensu)

Rabu, 19 September 2018 - 21:05 WIB

Geprek Bensu Umumkan Undian Hadiah Umroh dan Holy Trip Kepada Empat Pemenang Beruntung

Outlet Geprek Bensu yang memiliki khas ayam geprek sangat di minati oleh masyarakat luas, BrandGeprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu membuka 100outlet di seluruh…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…