Kuartal III 2017, Aneka Gas Industri Cetak Laba Bersih Hingga Rp67 Miliar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2017 - 10:52 WIB

PT Aneka Gas Industri
PT Aneka Gas Industri

INDUSTRY co.id -Jakarta - Kinerja keuangan PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) terbilang positif pada kuartal III tahun ini dengan mencetak laba bersih senilai Rp67 miliar atau naik 47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Lonjakan laba bersih ditopang kenaikan pendapatan sebesar 11% year-on-year (yoy) menjadi Rp1,33 triliun pada kuartal III tahun ini. Kinerja perseroan ditopang oleh tingginya pertumbuhan penjualan yang didominasi sektor infrastruktur sebesar 49%, sektor consumer goods 19% dan sektor kesehatan sebesar 12%," kata Wakil Direktur Utama AGII, Rachmat Harsono kepada pers di Jakarta, Selasa (21/11/2017). 

Jika dihitung sejak awal tahun ini, mayoritas pendapatan AGII berasal dari segmen industri gas sebanyak 92% dan sisanya berasal dari penjualan peralatan medis. 

"Pertumbuhan penjualan ini terbantu oleh peningkatan belanja pemerintah di bidang infrastruktur yang tahun ini diperkirakan mencapai Rp 387,3 triliun," papar Rachmat.

Rachmat menambahkan, sejumlah proyek AGII berjalan lancar. Ini ditandai dengan suksesnya pembangunan sembilan filling station atau stasiun pengisian gas baru hingga akhir September 2017. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…