Forwakop Gelar Lari 5K Hingga UKM Morning Market

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 November 2017 - 16:12 WIB

Forwakop Gelar SME 5K RUN 2017 Berhadiah Ratusan Juta
Forwakop Gelar SME 5K RUN 2017 Berhadiah Ratusan Juta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM akan menyelenggarakan event olahraga, SME 5K Run 2017 - Series I, dengan menargetkan 2000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelaku Koperasi dan UKM.

Acara yang mengambil motto ‘Semangat Berlari Untuk Mencapai Kesuksesan’ ini akan dilepas oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Pupayoga dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta dihadiri para Deputi dan para Direksi Badan Layanan Umum (BLU).

Ketua Panitia SME 5K Run 2017, M Chakim mengatakan pembukaan event ini pada Minggu, 17 Desember 2017, pukul 06.00 Wib. Para peserta akan mengambil posisi start dan finish di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jln. HR Rasuna Said  kav 3-4 Kuningan, Jakarta Selatan,

Chakim menjelaskan bahwa Forwakop SME 5K RUN bertujuan mengajak para pelaku UKM dan lapisan masyarakat luas untuk hidup sehat dengan berolahraga lari dan mengajak para stakeholder dan instansi lainnya untuk berpartisipasi demi mencapai kehidupan yang lebih baik.

"Kegiatan ini kami gagasan untuk memberikan semangat kepada masyarakat luas bahwa ditengah kesibukan kita, jangan lupa berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh kita," kata Chakim di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

SME 5K Run 2017 ini juga akan dimeriahkan dengan UKM Morning Market yang menjual produk-produk UKM baik kuliner maupun handycraft. Juga akan ada kegiatan donor darah gratis dari PMI, go massage, panggung musik oleh artis, serta aneka hiburan lainnya.

Wakil Ketua Panitia Forwakop SME 5K Run 2017, Gemma Sasmita menambahkan pihaknya akan menyediakan beragam doorprize dari berbagai produk dengan total senilai Rp 100 juta. Antara lain Elite Club- 50 Voucher datang ke Elite Club Rasuna dan voucher gratis 6 bulan membership, ditambah instruktur senam pemanasan sebelum start, produk-produk elektronik dari Panasonic.

Selain itu, peserta jugas bisa mencuci gratis yang merupakan persembahan dari Asosiasi Laundry, vocher dari sejumlah hotel, buah-buahan dari Sunpride, susu dari Dutch Milk, Sepatu Eagle, pakaian dalam Rider, Indocofee, Danone, Herbalife, Sanken, Taman Safari Indonesia dan lain-lain.

"Kami mencoba memberikan yang terbaik dari event-event lain. Yang merarik dari kami adalah kami bisa memberikan total hadiah sebesar Rp 100 juta," ujar Gemma.

Sebagai media partner, Forwakop SME 5K Run 2017 melibatkan media-media yang tergabung dalam Forum Wartawan Koperasi (Forwakop), terdiri dari media cetak, elektronik, dan online. Kementerian Pariwisata dan BNI juga turut mendukung dan mensupport event ini.  

Adapun cara mendaftar sebagai peserta bisa secara online maupun offline dengan harga Rp 150.000 per peserta. Pendaftaran online kerja sama dengan cognitic, hanya dengan klik: http://bit.ly/2z76B4Z, www.eventbrite.com, sedangkan offline hubungi Ayu via SMS ke 0812 8569 3880.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.