Presiden Jokowi-Perwakilan Bank Dunia Bahas Annual Meeting 2018

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 November 2017 - 14:30 WIB

Presiden Jokowi saat menerima Kepala Perwakilan World Bank di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). (Foto: Humas/Rahmat)
Presiden Jokowi saat menerima Kepala Perwakilan World Bank di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). (Foto: Humas/Rahmat)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo menemui perwakilan Bank Dunia atau World Bank Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (21/11/2017) menerima sejumlah perwakilan Bank Dunia yang hampir seluruhnya adalah jajaran petinggi lembaga tersebut.

Pada kesempatan itu, para petinggi Bank Dunia yang menemui Presiden Jokowi yakni Kepala Perwakilan World Bank Indonesia Rodrigo Chaves, Lead Economist Frederico Gil Sander, Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.

Saat tiba di Istana Bogor, Presiden Jokowi menyambut Rodrigo Chaves dengan jabat tangan hangat dan keduanya tampak berbincang santai sembari memasuki ruangan.

Para petinggi Bank Dunia itu tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, Presiden mengajak para petinggi Bank Dunia tersebut untuk melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup.

Pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada 26 Juli 2017.

Saat itu Rodrigo juga turut serta dalam pertemuan yang salah satunya membahas persiapan "annual meeting IMF-World Bank 2018".

Sejumlah menteri dan pejabat yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…