Mendag Enggartiasto Pastikan Stok Pangan Aman

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 November 2017 - 15:00 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita saat melakukan kunjungan kerja di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, memastikan stok pangan aman hingga Desember 2017.

"Begitu ada stok pangan kurang, maka akan langsung dikirim," kata Enggartiasto Lukita saat melakukan kunjungan di kawasan Pasar Tengah, Kota Pontianak, Selasa (21/11/2017)

Ia menjelaskan, per tanggal 1 Desember 2017, stok pangan harus ada dan merata.

Dia menyebutkan, soal ketersediaan stok sudah dibahas di pusat, dan diputuskan per Desember 2017, semua daerah akan disediakan pangan secara merata.

Mendag menjelaskan, tiap akhir tahun, Kalbar berpotensi besar dalam penyerapan konsumsi pangan karena akhir tahun jadi waktu yang dicari wisatawan untuk datang, salah satunya ke Kalbar.

"Apalagi akhir tahun banyak pesta, wisatawan datang, sehingga konsumsi pangan juga akan meningkatkan," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam rapat (pagi ini) silakan Dinas Perdagangan tiap kabupaten/kota untuk memproyeksikan berapa kebutuhan pangannya, sehingga per 1 Desember stok pangan tersebut sudah disediakan.

Kunjungan kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar dalam rangka memberikan arahan dan rapat koordinasi dengan instansi terkait kabupaten/kota di Kalbar, terkait stabilitas harga, serta langkah-langkah antisipasi Natal tahun 2017, dan Tahun Baru 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…