Citilink Targetkan 13 Juta Penumpang Hingga Akhir Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 November 2017 - 13:41 WIB

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id
Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang mencapai 13 juta hingga akhir tahun 2017 ini. Adapun hingga September 2017 lalu, jumlah penumpang Citilink sudah hampir 10 juta penumpang.

"Pertumbuhan penumpang kami tahun 2012 masih 2,5 juta. Tahun 2016 sudah 11 juta dan tahun ini mau 13 juta," kata VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar di Jakarta, dalam keterangan persnya, Selasa (21/11/2017).

Adapun hingga saat ini, on-time performance (OTP) atau ketepatan waktu Citilink sudah mencapai 82 persen. Benny mengakui, angka tersebut sudah cukup baik lantaran pada tahun lalu banyak terjadi gangguan cuaca yang mengganggu ketepatan waktu penerbangan.

Untuk menggenjot jumlah penumpang, Benny menyatakan pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Benny mengungkapkan, alumni perguruan tinggi negeri (PTN) misalnya, rata-rata berjumlah lebih dari 300.000 orang. Mobilitas mereka pun cukup tinggi, sehingga hal ini bisa menjadi potensi dan kesempatan besar bagi maskapai. "Kalau digarap, itu bisa mendorong kami dapat 13 juta penumpang sampai akhir tahun ini," ungkap Benny.

Di samping itu, Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang, seperti misalnya kenyamanan berbelanja produk-produk eksklusif di dalam pesawat. Citilink juga berencana menghadirkan fasilitas sambungan internet nirkabel atau WiFi di dalam pesawat.

"Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utama, dengan memberikan experience yang unik, baik pre-flight, during-flight, dan post-flight," ujar Benny.

Citilink pun memberikan kemudahan pembelian dan pembayaran tiket pesawat melalui gerai-gerai ritel dan e-commerce. Benny menuturkan, ini akan membuat konsumen tidak sulit untuk memperoleh tiket Citilink.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Fadli Zon Sambut Baik Pertemuan Presiden Jokowi-PA 212

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai upaya mendapatkan dukungan sehingga seharusnya…

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Kunjungan Wisatawan Melibihi Kapasitas, ASITA Dukung Penataan di TN Komodo

Kawasan wisata Taman Nasional Komodo yang mulai melebihi kapasitas pengunjung, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mendukung penataan…

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum…

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020

Presiden Jokowi dan Ketum MUI (Foto Setkab)

Rabu, 25 April 2018 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Jalin Silaturahmi

Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim.