Citilink Targetkan 13 Juta Penumpang Hingga Akhir Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 November 2017 - 13:41 WIB

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id
Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang mencapai 13 juta hingga akhir tahun 2017 ini. Adapun hingga September 2017 lalu, jumlah penumpang Citilink sudah hampir 10 juta penumpang.

"Pertumbuhan penumpang kami tahun 2012 masih 2,5 juta. Tahun 2016 sudah 11 juta dan tahun ini mau 13 juta," kata VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar di Jakarta, dalam keterangan persnya, Selasa (21/11/2017).

Adapun hingga saat ini, on-time performance (OTP) atau ketepatan waktu Citilink sudah mencapai 82 persen. Benny mengakui, angka tersebut sudah cukup baik lantaran pada tahun lalu banyak terjadi gangguan cuaca yang mengganggu ketepatan waktu penerbangan.

Untuk menggenjot jumlah penumpang, Benny menyatakan pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Benny mengungkapkan, alumni perguruan tinggi negeri (PTN) misalnya, rata-rata berjumlah lebih dari 300.000 orang. Mobilitas mereka pun cukup tinggi, sehingga hal ini bisa menjadi potensi dan kesempatan besar bagi maskapai. "Kalau digarap, itu bisa mendorong kami dapat 13 juta penumpang sampai akhir tahun ini," ungkap Benny.

Di samping itu, Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang, seperti misalnya kenyamanan berbelanja produk-produk eksklusif di dalam pesawat. Citilink juga berencana menghadirkan fasilitas sambungan internet nirkabel atau WiFi di dalam pesawat.

"Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utama, dengan memberikan experience yang unik, baik pre-flight, during-flight, dan post-flight," ujar Benny.

Citilink pun memberikan kemudahan pembelian dan pembayaran tiket pesawat melalui gerai-gerai ritel dan e-commerce. Benny menuturkan, ini akan membuat konsumen tidak sulit untuk memperoleh tiket Citilink.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…