Citilink Targetkan 13 Juta Penumpang Hingga Akhir Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 November 2017 - 13:41 WIB

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id
Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang mencapai 13 juta hingga akhir tahun 2017 ini. Adapun hingga September 2017 lalu, jumlah penumpang Citilink sudah hampir 10 juta penumpang.

"Pertumbuhan penumpang kami tahun 2012 masih 2,5 juta. Tahun 2016 sudah 11 juta dan tahun ini mau 13 juta," kata VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar di Jakarta, dalam keterangan persnya, Selasa (21/11/2017).

Adapun hingga saat ini, on-time performance (OTP) atau ketepatan waktu Citilink sudah mencapai 82 persen. Benny mengakui, angka tersebut sudah cukup baik lantaran pada tahun lalu banyak terjadi gangguan cuaca yang mengganggu ketepatan waktu penerbangan.

Untuk menggenjot jumlah penumpang, Benny menyatakan pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Benny mengungkapkan, alumni perguruan tinggi negeri (PTN) misalnya, rata-rata berjumlah lebih dari 300.000 orang. Mobilitas mereka pun cukup tinggi, sehingga hal ini bisa menjadi potensi dan kesempatan besar bagi maskapai. "Kalau digarap, itu bisa mendorong kami dapat 13 juta penumpang sampai akhir tahun ini," ungkap Benny.

Di samping itu, Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang, seperti misalnya kenyamanan berbelanja produk-produk eksklusif di dalam pesawat. Citilink juga berencana menghadirkan fasilitas sambungan internet nirkabel atau WiFi di dalam pesawat.

"Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utama, dengan memberikan experience yang unik, baik pre-flight, during-flight, dan post-flight," ujar Benny.

Citilink pun memberikan kemudahan pembelian dan pembayaran tiket pesawat melalui gerai-gerai ritel dan e-commerce. Benny menuturkan, ini akan membuat konsumen tidak sulit untuk memperoleh tiket Citilink.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.