Menperin Lantik Pejabat Tinggi Pimpinan Madya, Pratama Serta Auditor Ahli Utama

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 11:56 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Selasa (21/11/2017) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama serta Auditor Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut Airlangga, pelantikan ini merupakan hal yang sangat penting karena saya melakukan rotasi terhadap beberapa JPT Madya dalam rangka penyesuaian kompetensi dan peningkatan kinerja Kementerian.

"Dalam acara ini sekaligus saya melantik beberapa JPT Pratama serta melantik Auditor Ahli Utama dalam rangak mempercepat pelaksanaan tugas prioritas Kemenperin baik di bidang operasional maupun bidang pengawasan," ujar Airlangga.

Proses pengisian JPT Madya dan Pratama dilakukan melalui mekanisme Panitia Seleksi (Pansel) dengan memperhatikan kesesuaian kompetensi dan penilaian kinerja para pejabat Kemenperin sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan pelaksanaan pengisian jabatan ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lebih lanjut, Menperin mengungkapkan, tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting karena kita perlu mempercepat targetan-targetan pemerintah yang telah dicanangkan agar dapat kita capai di tahun 2019.

"Tentunya ini akan menjadi fokus utama agar targetan-targetan tersebut khususnya yang terkait dengan Kementerian Perindustrian harus dapat dicapai," katanya.

Airlangga berharap agar para pejabat di lingkungan kemenperin dapat berperan aktif untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan serta melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditetapkan guna tercapainya sasaran pembangunan industri nasional.

"Saya akan melakukan evaluasi langsung terhadap kinerja para pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Kemenperin, dan saya akan mengambil langkah-langkah agar kinerja para pejabat Kemenperin akan lebih baik lagi," ucap Airlangga.

Untuk itu, lanjut Menperin, saya berharap para pejabat tinggi mampunyai komitmen dan terus memacu semangat dalam upaya membangun peningkatan kinerja di seluruh jajaran Kemenperin untuk mencapai tujuan pembangunan industri nasional yang telah digariskan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali