Menperin Lantik Pejabat Tinggi Pimpinan Madya, Pratama Serta Auditor Ahli Utama

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 11:56 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Selasa (21/11/2017) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama serta Auditor Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut Airlangga, pelantikan ini merupakan hal yang sangat penting karena saya melakukan rotasi terhadap beberapa JPT Madya dalam rangka penyesuaian kompetensi dan peningkatan kinerja Kementerian.

"Dalam acara ini sekaligus saya melantik beberapa JPT Pratama serta melantik Auditor Ahli Utama dalam rangak mempercepat pelaksanaan tugas prioritas Kemenperin baik di bidang operasional maupun bidang pengawasan," ujar Airlangga.

Proses pengisian JPT Madya dan Pratama dilakukan melalui mekanisme Panitia Seleksi (Pansel) dengan memperhatikan kesesuaian kompetensi dan penilaian kinerja para pejabat Kemenperin sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan pelaksanaan pengisian jabatan ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lebih lanjut, Menperin mengungkapkan, tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting karena kita perlu mempercepat targetan-targetan pemerintah yang telah dicanangkan agar dapat kita capai di tahun 2019.

"Tentunya ini akan menjadi fokus utama agar targetan-targetan tersebut khususnya yang terkait dengan Kementerian Perindustrian harus dapat dicapai," katanya.

Airlangga berharap agar para pejabat di lingkungan kemenperin dapat berperan aktif untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan serta melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditetapkan guna tercapainya sasaran pembangunan industri nasional.

"Saya akan melakukan evaluasi langsung terhadap kinerja para pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Kemenperin, dan saya akan mengambil langkah-langkah agar kinerja para pejabat Kemenperin akan lebih baik lagi," ucap Airlangga.

Untuk itu, lanjut Menperin, saya berharap para pejabat tinggi mampunyai komitmen dan terus memacu semangat dalam upaya membangun peningkatan kinerja di seluruh jajaran Kemenperin untuk mencapai tujuan pembangunan industri nasional yang telah digariskan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…

Ilustrasi Perumahan

Rabu, 19 September 2018 - 18:00 WIB

Berkenalan DONA, Inovasi Terkini dari Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global terus melakukan inovasi untuk menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan bertanggung jawab di tanah air. Salah…

Presiden Joko Widodo

Rabu, 19 September 2018 - 17:35 WIB

Presiden Jokowi Teken Perpres Pengunaan Cukai Rokok Tutup Defisit BPJS Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penggunaan cukai rokok untuk menutup defisit dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)…